CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran Untuk Corona: Indonesia 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7aacac8d94d037f128c51f/anggaran-untuk-corona-indonesia-121-triliun-as-64000-triliun-china-267-triliun

Anggaran Untuk Corona: Indonesia 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun

Jakarta - Kongres Amerika Serikat sedang merampungkan pembahasan rancangan undang-undang yang mengatur pemberian bantuan langsung tunai senilai US$3 ribu atau sekitar Rp50 juta untuk setiap keluarga yang membutuhkan di tengah merebaknya wabah virus Corona.

Rancangan undang-undang ini juga mencantumkan kewenangan bagi bank sentral AS yaitu Federal Reserve Bank untuk menggelontorkan uang senilai US$4 triliun atau sekitar Rp64 ribu triliun untuk mendukung ekonomi.

“Kita perlu menyalurkan uang itu ke ekonomi negara sekarang. Jika kita lakukan itu, maka kita bisa menstabilkan ekonomi,” kata Steve Mnuchin, menteri Keuangan AS, dalam acara Fox News.

Di sisi lain Pilarmas Sekuritas mengatakan ekonomi Tiongkok diperkirakan akan segera bangkit kembali bertumbuh setelah penyebaran wabah coronavirus dan korban akhirnya mengalami penurunan yang signifikan.

"Indikator ekonomi Tiongkok diprediksi menunjukkan peningkatan yang signifikan pada kuartal kedua dan ekonomi Tiongkok akan kembali ke titik potensialnya dalam waktu dekat," Jelas Pilarmas. Deputi Gubernur Bank Sentral Tiongkok, Chen Yulu mengatakan akan berupaya menjaga pertumbuhan kredit yang stabil dengan memanfaatkan pelonggaran yang telah ditargetkan oleh bank Sentral.

"Meskipun begitu saat ini kami masih belum melihat adanya stimulus baru yang akan dikeluarkan. Hal tersebut selaras dengan tingkat aktivitas ekonomi Tiongkok yang saat ini belum kembali ke titik normal karena banyak sektor jasa dan eksportir yang terhambat akibat penyebaran wabah Covid-19 tersebut di seluruh dunia," Papar Pilarmas.

Sementara itu pemerintah Indonesia menyiapkan dana sekitar Rp 121,3 triliun yang akan digunakan untuk menangani wabah coronavirus yang saat ini penyebaranya semakin meningkat terlihat dengan tingkat korban yang terjangkit semakin meningkat di beberapa daerah. Dana Rp 121,3 triliun tersebut nantinya akan berasal dari dana APBD sebesar Rp56 triliun hingga Rp59 triliun dan dana APBN yang bisa direalokasi sebesar Rp62,3 triliun yang tersebar di berbagai kementerian dan lembaga.

Pilarmas mengatakan Realokasi tersebut sangat penting terutama untuk Pemda tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Jawa, karena persebaran dan penularan Covid-19 tercatat paling tinggi di Jawa dibandingkan yang lain. Jumlah yang direalokasi belum termasuk dana desa yang mencapai Rp72 triliun.

"Selain itu salah satu pos anggaran yang dipangkas adalah belanja perjalanan dinas. Atas mandat Presiden Jokowi, belanja perjalanan dinas dan paket meeting sekitar Rp43 triliun akan dipangkas 50% dan direalokasikan untuk penanganan Covid-19. Semua APBN yang direalokasikan tersebut dianggarkan untuk 3 prioritas di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial, dan dunia usaha," Pungkas Pilarmas.

https://investor.id/market-and-corpo...ongkok-bangkit

https://dunia.tempo.co/amp/1322793/v...a-per-keluarga

Amerika untuk apa uang sebanyak itu? Indonesia posisi buncit
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan nomorelies memberi reputasi
buset amerika 64000 triliun??mau perang at apa itu

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
64k triliunemoticon-Matabelo dengan uang segitu bisa beli negara bre
Lihat 1 balasan
anjing mamarika yg di banned berkali2
masih terus menggongong

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


kayanya itu simpenan duit buat perang deh walaupun akhrnya kepake lawan si coroemoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
121 t ?? buat beli jahe dan temulawak ya ?? emoticon-Ngakak selamat ya pak presiden anda sudah buat kebijakan yg bener korbanin rakyat emoticon-Toast
profile-picture
pinkypatrick memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


ya mana ada orang nyusun apbn ada coronanya, pasti yang buat corona peralihan dari dana laen
Lihat 1 balasan
Quote:


iya, itukan dana dadakan dullunya dana itu pasti berasal dari misal (simpanan negara, dana perang, dana bencana /laen laen)
Lihat 2 balasan
Quote:


nah ini jawaban yg ane kejaremoticon-Shakehand2
Lihat 1 balasan
Maklum negara setengah maju, belum negara maju.. emoticon-Big Grin
profile-picture
dodo.anjing memberi reputasi
jika memang dana sebesar itu,ga mgkn bisa telat mencegah,faktanya rs bnyk yg kekurangan masker,pakaian hazmat,cairan disinfektan,takutnya cuma lips service saja
Udah pada ngeh belum
Emas amerika tiba2 drop 150 dolar dalam 2 minggu awal bulan. Dan sekarang balik lagi ke almost harga awal ... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Anggaran besar US, karena yg di adepin manusia adalah , IMO, termasuk kategory smart virus. Virus pintar Yg Bisa menyesuaikan situasi kondisi, hidup dan menyerang manusia di seluruh belahan dunia mulai dari china, negara tropis, di eropa , afrika dll.

Dampak seranganya tidak maen2 dari mulai kesehatan, fearness, ekonomi keluarga, ekonomi negara, ekonomi global, godaan iman, ibadah, aneka kultur sosial dll almost every sector of life edge)

Dan baru sekarang ameriki, eropa, asia kelabakan ngadepin virus ini, it mean kecerdasan manuaia tidak ada apa apanya di bading kepintaran virus ini emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Dan anggaran segitu pasti dampak effeknya untuk seluruh dunia.

emoticon-Traveller
Diubah oleh kopaser
Lihat 3 balasan
besaran anggaran berbeda-beda, semua menyesuaikan sikon masing²
profile-picture
dodo.anjing memberi reputasi
uang segitu juga untuk ngebenerin ekonomi yang drop semasa corona, perhitungannya sudah jauh, bukan hanya penanggulangan kasus corona, juga efek ekonomi yang ditimbulkan, dana itu untuk membantu menstabilkan ekonomi negara, US negara yang besar GDP juga gede ya anggaran juga ikutan gede, kalau dimari juga mau ngebenrin ekonomi akibat effek virus ni, ntar dana yang bakal dikeluarin juga jauh dari yang kelihatan sekarang.....


BTW, itu statusnya masih anggaran yg diajukan Trump, blum disetujui konggres juga kan?

Lihat 1 balasan
Totalitas banget om trump, ndapapa bagi keselamatan warga negaranya.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di