CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a98aac0cad76a77016f67/negara-turki-penuh-empati-jalanan-penuh-makanan-dari-si-kaya-untuk-yang-membutuhkan

Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!

Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!

Kepedulian warga Turki yang kelebihan harta kepada sesama!
Meninggalkan tas makanan di jalanan.


Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!


Manusia makhluk sosial, hidup di dunia untuk saling melengkapi dan berlaku timbal balik terhadap sesama.
Memang manusia diciptakan untuk membantu satu sama lain, karena manusia tidak dapat hidup tanpa bantuang orang lain.

Namun di balik ideologis sosial, kerap kali manusia merasa dapat hidup sendiri tanpa membutuhkan orang lain. Keegoisan diri masih kerap sekali melekat di dalam kehidupan manusia, mementingkan gengsi dibandingkan kepentingan umum.
Bahkan ada sekelompok manusia yang dengan sengaja menjajah manusia-manusia yang lain demi kebutuhan dan keserakahan yang merajai pikiran mereka.

Penjajahan-penjajahan yang terjadi menelan ribuan jiwa tak bersalah, mereka harus menjadi korban keserakahan dari para penjajah yang tidak mempunyai prikemanusiaan.

Berbicara mengenai makhluk sosial, ternyata masih ada Negara yang mempunyai tingkat sosialitas tinggi, manusianya mempunyai tingkat kesadaran simpati dan empati terhadap sesama, rela membagikan sedikit kelebihan rezeki mereka untuk dirasakan oleh sesama. Terutama bagi mereka yang membutuhkan!

Negara yang sedang viral dibicarakan adalah Turki, sebuah Negara dengan sejarah panjang Kesultanan Ustmaniyah yang merupakan salah satu Negara terkuat di dunia pada masanya.

Selain terkenal dengan sejarah akan kekuatannya, ternyata Turki juga dikenal akan kepedulian antar masyaraktnya. Seperti video yang sedang viral di media sosial instagram yang satu ini.

Beredar penampakan suasana jalanan Turki yang terlihat tak biasa, di dalam video tersebut terlihat banyak sekali tumpukan-tumpukan makanan yang diperuntukan bagi mereka yang kekurangan.
Berdasarkan sumber yang terkait, tumpukan makanan tersebut berasal dari mereka yang mempunyai harta berlebih untuk menunjukan wujud rasa syukur mereka dengan berempati kepada sesama.

Kepedulian itu ditunjukan oleh kaum menengah ke atas kepada mereka yang membutuhkan, dengan memberikan bantuan makanan dan bahan pokok lainnya.

Seperti apa kejadianya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Turki Empati Tinggi:


Sungguh bentuk empati yang sangat tinggi, tidak ada lagi strata yang membatasi dan menjadi penghalang antara si kaya dan miskin, kesenjangan sosial nampaknya bukan masalah dari Negara mereka. Si kaya memahami apa yang dibutuhkan oleh si miskin, saling memanusiakan sehingga semua orang sama kaya.

Mungkin jika rasa empati ini diterapkan oleh semua Negara di dunia, tidak akan ada lagi peperangan dan penjajahan.
Semua akan indah dalam kedamaian, namun sepertinya menahan keegoisan dan menekan sikap mementingkan diri sendiri itu sangat berat.

Saat ini adalah waktunya kita untuk mempunyai rasa empati yang tinggi terhadap sesama, karena dunia saat ini sedang membutuhkan perhatian.
Bumi sedang dalam keadaan sakit, sudah terlalu banyak kita peras isi perut bumi tapi kita lupa untuk menjaganya.

Menjaga bumi itu banyak cara, tidak mengotori, merusak, dan merubah yang berlebihan itu adalah cara terbaik.
Karena saat kita merusak bumi, bumi juga akan menunjukan murkanya.

Murka bumi tentu sangat mengerikan, seperti saat ini.
Kita semua menerima imbasnya, dan hanya bisa pasrah menerima keadaan.
Sekarang kita berada di posisi yang sama, tak ada lagi yang dapat kita banggakan kecuali rasa kemanusiaan.

Oke, semoga dengan thread kali ini bisa menyadarkan kita semua.
Untuk ingat dan mau merasakan apa yang orang lain rasakan.

Bagaimana, agan dan sista setuju dengan Agan Ts?
Silakan bagikan pendapat gansis dengan ikut berkomentar di bawah!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Patut banget buat dicontoh ini emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mungkin kalau banyak yang peduli dengan sesama, lockdown bukan hal yang menakutkan emoticon-Request
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan hugomaran memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keren emang. kapan orang kaya di Indonesia bisa terbuka mata hatinya?

bukannya memborong secara membabibuta hingga mengakibatkan kelangkaan dan harga semakin melambung. jabingan-jabingan semua emang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Mewek coba bayangin kalau orang kaya tinggi empati, mau nalangin dulu makanan orang gak mampu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sibrorr dan 3 lainnya memberi reputasi
Disini mah
Mikir diri sendiri2
Kwkwkw
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak yang kaya makin gendut
disini ga ada yg gratis bre
kencing aja 2000
emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Cape d... iya, sekarang semua terkencing-kencing di celana karena takut
Lihat 2 balasan
Quote:


Iya, takut miskin kalau berbagi emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Hebatnya mereka masih bisa mikirin orang lain di situasi saat ini
ORANG-ORANG KAYA INDO YG PALING KENCENG TERIAK NASIONALIS UDAH PADA PERGI KE SPORE.

Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
profile-picture
profile-picture
almara96 dan masnukho memberi reputasi
Diubah oleh sipit.siput
kalau di sini pada memerkaya diri sendiri
profile-picture
masnukho memberi reputasi
oo..i see emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
makanannya ditata rapi gan.... jadi kedapatan semua...

emoticon-Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
gue yakin,gk.bakal HT emoticon-Cool
profile-picture
sipit.siput memberi reputasi
Kalo disini odp pamer hasil positif sambil cengar cengir emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


tar kalo yang pernah pamer saldo ATM di yutub pada kena adzab boker dari mulut sama kuping emoticon-Cool

butuh lebih dari sekedar kaya harta gan sampe tingkat empati nya kayak gini

kita doakan saja yang terbaik buat semua, semoga wabah ini membawa berkah dan hidayah bagi semua orang

aamiin.......
emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 ane ke turki dulu, mungutin tas makanan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jangan sampai ketinggalan posting di sosmed

Biar eksis gitu

emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Tapi pada takut keluar rumah, gak?


Negara Turki Penuh Empati, Jalanan Penuh Makanan dari Si Kaya untuk yang Membutuhkan!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Jempol iya gan, sangat simpati memang

Quote:

emoticon-Cape d... sekarang mati yang ngurus team medis

Quote:

emoticon-Ngakak gak bayar lah gan

Quote:

emoticon-Cape deeehh miris, malah keluar dari Negara sendiri buat nyari aman
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di