CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a8ca45cf6c4324d4daa79/un-di-tiadakan

UN DI TIADAKAN ?

Teganya Corona, Sampai Lo Bikin UN Dihapus!

Kehadiran virus corona (COVID-19) memang seakan membuat beberapa hal yang sudah ada pun terpaksa dihentikan, bahkan beberapa hal pun terpaksa harus dihilangkan. Salah satunya adalah kabar tentang UN 2020 yang dihapus ditengah merebaknya virus corona di Indonesia. 

UN DI TIADAKAN ?

Ujian Nasional atau mungkin aga ndan sista lebih akrab dengan singkatan UN / UNAS merupakan sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional, dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Evaluasi ini tak lain adalah demi ngendalianmutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
Apabila menilik dari jadwal UN SMA/MA seharusnya bakal digelar pekan depan tanggal 30 Maret-2 April 2020, lalu untuk UN SMP/Mts mulai tanggal 20 April-23 April. Menurut perkiraan tanggal-tanggal segitu, persebaran COVID-19 di bumi pertiwi masih tinggi, jadi berisiko bila peserta didik pada tingkat menengah dan atas dipaksakan ikuti Ujian Nasional (UN).

UN DI TIADAKAN ?



UN (Ujian Nasional) Dihapus Demi Lindungi Peserta Didik dari Virus Corona
Berdasarkan data yang beredar di Internet, per 23 Maret 2020 menunjukan bahwa di Indonesia terdapat 579 kasus, dengan diantaranya menyebabkan kematian pada 49 orang, dan adanya 30 kasus dinyatakan telah sembuh.
Sebelumn Syaiful Huda dari Komisi X DPR mendesak pemerintah untuk meniadakan pelaksanaan UN tahun ini (sumber), tak lain dimaksudkan demi melindungi peserta didik di tengah meluasnya virus Corona (COVID-19).

Sampe akhirna Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Komisi X DPR RI gelar rapat bersama melalui video conference pada Senin (23/3/2020) malam. Rapat kali ini khusus membahas berbagai persoalan pendidikan ditengah wabah virus Corona atau Covid-19. 
Dari hasil rapat tersebut, satu hasil dari rapat yang bikin kaget ane adalah Kemendikbud dan Komisi X DPR sepakat untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) pada tahun ini, mulai dari tingkat SD hingga SMA.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di