CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a4da965b24d160a4571f3/kuliner-sehat-gurih-pepes-lele-ala-riwidy-coba-dan-bisa

Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!

Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!


Pepes ikan lele nan sedap, sehat, gurih dan mudah, di kesempatan kali ini, Selasa kuliner asli dan sederhana ala riwidy telah hadir lagi ! Cekidot!



Assalamualaikum ... GanSist, apakah hatimu, jiwamu apalagi perutmu sudah merindukan resep sederhana, alami dan murah meriah plus mudah dari riwidy?

Alhamdulillah, ane hadir lagi ni GanSist. Diantara kesibukan nulis, nulis dan nulis untuk berebutan menir hihi, ane sempatkan untuk berkreasi manja dengan perangkat dapur ane. Lah apaan sih🤗? Apa ya?

Yup kali ini ane ingin berkreasi di luar pemanfaatan nasi sisa ya, hihi. Kali aja GanSist bosen ma thread ane yang itu, karbo mulu, jadi break sejenak ...kali ini ikan lele yang ane jadikan korban. Etdah korban. 😆 syerem amir! Lebih tepatnya sih tamu kehormatan untuk ane masak. Ceila... Prok prok prok ... Bantuin yak 😹

Sebelum lebih jauh mengulik resep dan mengulek bumbu dan selanjutnya hehe, ane share sedikit tentang biografi si lele dulu, nyak!
(Lu kata buku, biografi? 🤣)

Lele, apa dan gimana si lele ini ya, GanSist? Cekidot :


Spoiler for LELE:



Udeh ya, kita kembali ke resep sebelum dia ngambek hehe (lu kata anak ABG ngambekan?)


Resep Pepes Lele :

Bahan :
Lele 3 ekor
Santan instan 1/2-->1 bks
Tomat 2 buah sedang,potong
Cabai merah sesuai selera
Cabe rawit utuh 15 biji
Daun salam
Lengkuas

Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!

Bumbu halus :
Bawang merah, bawang putih, asam, cabai merah, gula jawa dan gula pasir. Bisa tambahkan bumbu instan jika suka.
Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!


Cara Membuat :
1. Bersihkan lele, kerat beberapa bagian agar bumbu bisa merasuk sukma. Eh merasuk ke daging😚

2. Rendam lele dalam air asam atau dikasih jeruk nipis biar tidak amis. Sisihkan. Cuci sebelum nanti dicampur bumbu ya. Mesti bersih mandinya si lele 😅
Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!

3. Bumbu halus ditempatkan di wadah, lalu dicampur santan, tomat irisan, cabai utuh, laos salam. Aduk sampai rata.🗯
Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!

4. Masukkan lele dan biarkan sejenak agar bumbu meresap. Jangan lupa cek rasa loh ya. Biar mantab. Semantab cinta kita 😍

5. Ambil daun pisang. Bungkus lele dan bumbu lalu semat dengan lidi. Atau pakai staples juga boleh. Jangan pakai karet ya, soalnya dikukus bisa meleleh karetnya. Ambyar dong 😕
Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!

6. Kukus selama 25 menit atau sampai daun berubah jadi coklat tanda pepes sudah matang. Asyik 🤗
Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!

7. Hidangkan dengan nasi hangat, yummy, pedas, gurih, asem, pokoknya seger banget. Sehat dan fresh GanSist.😋
Kuliner Sehat Gurih Pepes Lele ala riwidy, Coba dan Bisa!


Bagaimana GanSist, mudah dan murah serta sehat kan ya? Cobain yuk ah... Sebagai penunjang gizi keluarga agar tubuh bisa menangkis wabah corona yang lagi happening banget. 😷


Tetap sehat, semangat dan bahagia ya!
💞💃🏼👌









Ngawi, 25032020




Opini: pribadi
Sumber Referensi : klik

Sumber Gambar : dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syrupmaple dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riwidy
Halaman 1 dari 4
amankan pejwan tuk TS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 5 lainnya memberi reputasi
resep selasa (up hari rabu tapi xixi) yang sederhana, murah meriah mudah. coba bikin ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 6 lainnya memberi reputasi
silakan berdiskusi, bertanya, komen, ngejunk... mksih ya..jangan lupa cendol dan rate 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 6 lainnya memberi reputasi
Cocoknya jadi menu sarapan pagi nihemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 6 lainnya memberi reputasi
Tar minta polda bikinin ahh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekapabettai dan 3 lainnya memberi reputasi
makan pepes kalau pas di warung soto tapi bukan pepes ikan tapi pepes jeroan.
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
wah lele bisa dijadiin pepes juga ya, ane biasanya cuman pepes tahu atau gak ayam, boleh nih dicoba, thanks resepnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
wow tante.... mau donk dimasakin ky ini. enak n seger kyake ada asem n tomat. gurih2 nyoss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Sundul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Pertamax!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekapabettai dan 2 lainnya memberi reputasi
Pepes lele
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekapabettai dan 2 lainnya memberi reputasi
Terimakasih gan infonya
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekapabettai dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekapabettai dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bisa jadi gan, siang malam pun tak apa. Lele ga akan ngambek. emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalo masak lele gak amis ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Biyuh polda siapa? Polisi daerah ? Wkwkwkwkw jd syerem ntr dibubarin klo ngumpul2 masak2. emoticon-pencet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bisa jadi gan, itu bahan bisa ganti2 sesuai kantong biza tahu, ayam, jerohan, daging sapi kurang ccok ya msti direbus dlu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Iya bisa bgt. Lagian murmer lele. Kmrn lg edisi bosen lele goreng jd dipepes. Enak lah... Tahu jg enak ane suka jg... Cma ga pke kuah n dicampur telur gt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Folback ya mksih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Boleh2,,main ke ngawi hehehe tapi bawain daun pisang dlu xixixix.eh lg karantina ding ya emoticon-terimakasihemoticon-Siap Gan
profile-picture
profile-picture
lenitan dan ekapabettai memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di