CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nongkrong di Warung Kopi, 2 PNS dicokok Satpol PP-WH
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a48b909b5ca29084d41af/nongkrong-di-warung-kopi-2-pns-dicokok-satpol-pp-wh

Nongkrong di Warung Kopi, 2 PNS dicokok Satpol PP-WH

Nongkrong di Warung Kopi, 2 PNS dicokok Satpol PP-WH

Banda Aceh, Buana.News – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Aceh terus melakukan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 dan operasi penertiban terhadap ASN yang tetap nekat nongkrong di Warung Kopi, baik di jam dinas maupun di luar jam dinas. Hari ini, Satpol PP-WH Aceh mencokok 2 orang PNS yang kedapatan sedang nongkrong di Warkop.

“Sesuai dengan Surat Edaran Pelaksana Tugas Gubernur Aceh nomor 800/5250 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Aceh, maka kita menggelar operasi ini. Dua orang PNS yang sedang nongkrong di salah satu Warkop di kawasan Lampaseh tadi langsung di gelandang ke Kantor Satpol PP-WH Aceh, selanjutnya kita laporkan ke Kepala Dinas terkait dan Kepala Badan Kepegawaian Aceh,” ujar Jalaluddin, selaku Kasatpol PP-WH Aceh.


Baca juga :   Hak Kekayaan Intelektual PTKI Terus Meningkat

Kepala BKA Iskandar AP, dalam laporannya via video conference kepada Plt Gubernur Aceh menegaskan, bahwa kepada kedua PNS ini akan diberikan sanksi, yaitu pemotongan Tunjangan Prestasi kerja 100 persen.

“Dalam Rapat Pimpinan via video conference dengan pak Plt Gubernur tadi sudah kita laporkan terkait penegakan disiplin kepada dua orang PNS yang terjaring razia Satpol PP-WH Aceh. Segala proses administrasi dan Berita Acara terkait kebijakan ini juga akan kita serahkan kepada Kepala Dinas tempat kedua ASN ini mengabdi,” ujar Iskandar.

Baca juga :   Corona Ancam Indonesia, Senator DPD RI: Orang Kaya Republik Ini Jangan Diam

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, mengimbau agar seluruh ASN, baik PNS maupun tenaga kontrak agar mengindahkan instruksi Plt Gubernur Aceh terkait dengan upaya menegakkan disiplin dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Serambi Mekah.

“Kita tentu berharap tindakan tegas yang diberikan kepada dua orang PNS yang terjaring razia Satpol PP-WH Aceh, dapat menjadi pelajaran bagi yang lain. Semoga ini menjadi kasus pertama dan terakhir yang. Pimpinan kita berulang kali menegaskan, bahwa kedisiplinan adalah salah satu factor yang mampu menekan penyebaran covid-19. Sebagai aparatur, maka kita harus menjadi contoh bagi masyarakat,” ujar Iswanto.

Baca juga :   TMMD Bangun Sarana dan Prasarana di Gampong Paya Dua

Kepada para ASN, Iswanto juga mengingatkan, bahwa sesuai arahan Plt Gubernur pada rapat pimpinan dengan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh yang di gelar melalui konferensi video atau video conference, seluruh SKPA diinstruksikan agar tidak melakukan perjalanan keluar provinsi.

“Pak Plt Gubernur menginstruksikan agar seluruh ASN tidak melakukan perjalanan keluar Aceh. Sedangkan perjalanan antar kabupaten dan kota di Aceh harus diminimalisir. Jika harus melaksanakan perjalanan ke kabupaten kota di Aceh, maka hars mendapatkan izin pimpinan atau atasan langsung,” pungkas Muhammad Iswanto.(Ril)


Sumber
profile-picture
batokkering memberi reputasi
Enak ye magabut berkah coronaemoticon-Leh Uga
profile-picture
chisaa memberi reputasi
sebelum corona aja aja jkerjaan tiap hari,,apalagimusimcorona
bis nongkrongdi warung jablay emoticon-Big Grin
Oh geez.... asn toh emoticon-Cape d...
Mungkin warung kopi bagi mereka adalah rumah kedua, jadi wajar aja bagi mereka nongkrong di sono


emoticon-Wakaka
lho pns gak boleh ke warkop toh ternyata pas jam kerja? baru tahu,, soalnya sering liat sih emoticon-Embarrassment
pernah ngurua sesuatu ke kantor camat, udah siang pas mau ngasih berkas katanya orangnya belum datang..
eh pas datang bilangnya dr warung donk.. kan bangcat..
gabut mungkin..
PECAT...........
emoticon-Kaskus Radio
kalau rajin lakukan razia banyak kog pns nakal begini waktu jam kerja keluyuran di warkop atau pusat perbelanjaan.
emoticon-Wakaka
profile-picture
pilotedan memberi reputasi
kesal ya masih suka keluyurn untuk hal tak penting
Udah lockdown rupanya ya?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di