CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Saat Uang Tak Lagi Berkuasa, Haruskah Menggunakan Hati?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a44f565b24d3e8b0f7363/saat-uang-tak-lagi-berkuasa-haruskah-menggunakan-hati

Saat Uang Tak Lagi Berkuasa, Haruskah Menggunakan Hati?

Saat Uang Tak Lagi Bisa Menjamin Kesehatan

Saat Uang Tak Lagi Berkuasa, Haruskah Menggunakan Hati?

Berminggu-minggu sudah virus pandemi membuat panik dan cemas warga +62 dengan menumbangkan sejumlah orang. Tak mengenal usia, laki-laki atau wanita, kaya raya atau miskin harta, semua bisa terjangkit virus yang telah mengegerkan kesehatan banyak orang. Sebuah keadaan di mana uang tak lagi menjamin kesehatan bagi dirinya sendiri.

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabaraktuh
Hallo Warga Kaskus, Apa Kabar?
Semoga selalu sehat dan dalam keadaan baik-baik aja.
Aamiin Allahumma Aamiin.

Setelah beberapa waktu yang lalu, beberapa pemerintah daerah telah mengalihkan kegiatan belajar mengajar dari lembaga pendidikan ke rumah masing-masing. Kini, beberapa pekerja instansi negara pun mulai dirumahkan, khususnya wanita hamil. Jika dikaitkan dengan perkembangan keadaan virus corona saat ini, artinya keadaan semakin mengkhawatirkan hingga para petinggi daerah, khususnya orang nomor satu di negara kita ini harus membuat beberapa keputusan yang dibuat secara mendadak.klik

Sempat kaget, saat melihat video dishare oleh salah satu teman di grup literasi WA. Di mana dalam video tsb, ada seorang ibu yang tiba-tiba jatuh dan tak ada yang menolong. Padahal dalam video itu terlihat jelas kalau, situasi di lokasi sangat ramai. Sebenarnya mengerti, mengapa tak ada yang bisa membantu ibu tersebut. pasti bukan karena tak mau tapi memang tak bisa. Seandainya bisa menolong, harus dengan perlengkapan yang cukup baik supaya tidak tertular virus covid-19.

Nano-nano rasanya lihat video itu. Kasihan, iba, marah, kesel dan sedih. Kasihan dan iba karena untuk menolongnya aja, butuh waktu, peralatan dan orang yang paham dengan keadaannya. Marah dan kesal, kenapa sih Ibu tersebut, tak mau mengisolasi dirinya sendiri di dalam rumah. Paham juga, kenapa sih Ibu dan mungkin masih banyak ibu-ibu yang lain, nggak mau diam di rumah. Jika mereka diam di rumah, perut keluarganya pasti menjerit untuk minta diisi. Sedangkan belum ada pihak yang bersedia menjamin stok bahan pangan untuk beliau selama di rumah.
Quote:

Namun, lagi-lagi saat ini memang bukan saatnya saling menyalahkan apalagi saling menghujat. Tapi harus saling support, peduli dan peka terhadap sesama. Minimal terhadap tetangga kanan kiri sebelah rumah kita. Bersama-sama melawan virus corona dengan kemampuan kita masing-masing. Memiliki harta banyak tak menjamin kesehatan atau hidup kita berlangsung lama, tapi dengan uang kita bisa menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain dan sekitarnya. Karena saat kita menghembuskan napas terakhir karena virus corona, jangankan orang lain, keluarga terdekat kita sendiri pun sulit mendekati jasad kita. Harta yang kita banggakan pun tak bisa menolong kita dari kematian. Tapi harta bisa membantu kita untuk menabung amal baik di hari akhir nanti dengan membantu mereka yang kesulitan.

Quote:

Saat ini keadaan negara kita cukup memprihatikan. Mari bersama-sama melawan virus corona tersebut. Sulit pasti, tapi bukan berarti tak bisa. Lagipula, bukankah Tuhan melihat usaha yang kita lakukan, bukan hasil dari usaha kita.

Saat Uang Tak Lagi Berkuasa, Haruskah Menggunakan Hati?

Tetap jaga kebersihan dan kesehatan ya, teman-teman. Stay at home please, jangan keluar jika tak darurat. Dan mari kita berdoa bersama, semoga Tuhan kita yang Maha Baik, berkenan memberikan kesehatan dan kesembuhan bagi kita dan semua yang telah terkena virus covid-19.

Salam untuk keluarga dan jangan lupa terus berkarya ya!


Minangkabau, 25Maret 2020 
Sumber : Opini Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fitrijunita
Halaman 1 dari 9
Semoga Indonesia segera kembali sehat emoticon-Mewekemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
Yuk jaga kesehatan dan stamina tubuh ya emoticon-Pelukemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laylasyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin Allahumma Aamiin emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
fitrijunita dan iissuwandi memberi reputasi
Ya banyak pelajaran yang bisa diambil

Sifat asli di balik topeng pun tampak

Termasuk itu para anggota hewan dan kel
Yang tidak tergolong kategori A
Mau ikut rapid test COVID-19



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jefriyan9090 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga wabah virus corona ini bisa segera berlalu dan aktivitas berjalan normal kembali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
citra1717 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin Allahumma Aamiin emoticon-Mewekemoticon-Peluk
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
semoga indonesia bisa kembali seperti semula...

emoticon-Cool
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
ketika hati sudah berbicara, uang akan memuluskannya....




Saat Uang Tak Lagi Berkuasa, Haruskah Menggunakan Hati?
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Gak bakal uang gak berkuasa. Dulu sistem barter aja diganti sama uang. Dan sejak diganti dengan uang gak pernah lagi ada sistem pengganti uang. Jadi uang adalah yang paling berkuasa emoticon-Big Grin
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Banyak lini bisnis yang terpukul dengan adanya wabah virus corona ini, yang pertama terkena adalah para penjual keliling yang menjajakan daganganya ke sekolah-sekolah dan masih banyak lagi. Para pengais rejeki harian sebenernya juga ingin berada di rumah namun keadaanlah yang tidak mengijinkan mereka, hingga harus berjuang kembali di tengah wabah.
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Uang masih berkuasa pak, buktinya banyak yang terpaksa masuk kerja demi mendapatkan uang untuk membiayai keluarganya. Buktinya masih banyak pengusaha yang meminta pegawainya masuk untuk mengejar target. Karena pengusaha juga butuh uang untuk membiayai keluarganya dan untuk menghormati kontrak dan bayar cicilan ke bank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Dari wabah ini juga akhirnya keliatan, sifat orang aslinya kayak gimana kan
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Kalopun uang gak berkuasa, masih banyak barang berharga lainnya.









emoticon-Ngacir
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Mari bantu lawan korona.. jangan sampe mati pake plastik emoticon-Turut Berduka
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Diubah oleh ridwandemdemha
Steel win the battle but gold win the war
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Semoga wabah ini cepat berlalu emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
sesuai judul
ampe sekarang (suka maupun benci) duit masih berkuasa
buktinya
harga masker mahal
rupiah makin jeblok (ke dolar amerika serikat)
kuatir harga beras en harga daging sapi luncat

masih jadi perhatian banyak org. so, duit masih berkuasa.
profile-picture
profile-picture
Himehochikoro dan fitrijunita memberi reputasi
haruuusss
profile-picture
profile-picture
xxbot.versi.2.0 dan fitrijunita memberi reputasi
untuk yang berpikir jangka panjang tentu iya
emoticon-Entahlah
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Quote:


Bisa kembali sehat, Aamiin Allahumma Aamiin
profile-picture
zeeblur memberi reputasi
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di