CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Tunda Cicilan Motor Imbas Corona, Ojol Tagih Regulasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a31e55cf6c424c0692df0/jokowi-tunda-cicilan-motor-imbas-corona-ojol-tagih-regulasi

Jokowi Tunda Cicilan Motor Imbas Corona, Ojol Tagih Regulasi

Jokowi Tunda Cicilan Motor Imbas Corona, Ojol Tagih Regulasi

Jakarta, CNN Indonesia -- Komunitas pengemudi ojek online (ojol), Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), meminta apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait relaksasi kredit sepeda motor hingga satu tahun buat pekerja ojek online bukan sekadar imbauan.

Menurut Garda harus ada regulasi pasti untuk mencegah perusahaan pembiayaan (leasing) tetap melakukan tagihan tunggakan kepada para ojol. Regulasi itu dikatakan bakal membuat para leasing mengimplementasikan kebijakan Jokowi secara konkret.

"Kami dari asosiasi mengapresiasi mengenai hal ini dan agar hal ini bukan sekadar imbauan. Namun ada implementasi konkret dan jelas ada regulasinya agar dipatuhi semua lembaga keuangan dan pihak pengusaha finance," kata Ketua Presidium Nasional Garda Indonesia Igun Wicaksono, Selasa (24/3).

Saat konferensi pers pada pagi hari ini, Jokowi mengaku sudah mendengar keluhan pekerja transportasi online di tengah wabah virus corona (Covid-19), yaitu soal sepi order. Penurunan jumlah order dikarenakan imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan pekerjaan dan sekolah dari rumah.

"Keluhan saya dengar juga dari tukang ojek, sopir taksi, yang sedang memiliki kredit motor dan mobil ataupun nelayan yang sedang kredit perahu, juga perlu disampaikan jangan khawatir karena pembayaran bunga dan angsuran diberi relaksasi selama satu tahun," kata Jokowi.


Igun bilang pendapatan pengemudi terus anjlok dari hari ke hari lantaran kebijakan tersebut. Penghasilan rata-rata pengemudi hingga saat ini sudah mengalami penurunan secara signifikan, dikatakan sampai 50-70 persen.

"Ojol hanya andalkan pesan layan antar makanan dan kiriman barang, yang penumpang sangat anjlok," kata Igun.

Igun menambahkan selama sepekan terakhir belum ada anggota komunitas yang mengeluh terkait penagihan cicilan atau penarikan paksa aset sepeda motor oleh pihak leasing. (ryh/fea)


sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ojol ni banyak maunya

banding di china, tu sampai bakar-bakar lapak sendiri
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan

Baca di sebelah dia bilang gak cuma bukan ojol dan nelayan doang loh

Kl bisa terealisasi w dukung jokowi 3 periode
profile-picture
profile-picture
decodeca dan extreme78 memberi reputasi
bagus lah klo kompensasi nya bgtu..
tinggal nyari buat kebutuhan perut ..jadi pikiran setengah berkurang buat cicilan..
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seng sabar, regulasinya semoga bisa segera keluar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bukan sudah bosan gan... Tapi udah malas dengan janji.... Bacot mah gampang emoticon-Cool
profile-picture
decodeca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Terus yg kemarin2 bacot soal corona nggak ada apa2 nya ? Siapa ya ? emoticon-Cool bodo amat sama kadal gurun kek, nastak,nabung,takoyaki,hoka bento.... BODO AMAATTT!!!! skrn rakyat sudah jadi korban... Sudah puas blm ?? emoticon-Cape d...

Bikin aja lagi tiket gratis ke indo... Hotel gratis... Biar makin banyak tuh virus di sini, baru buktikan bacot jahe dan nasi kucing emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sremet dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pilotedan
Lihat 1 balasan
ya kan awalnya bapak juga yg buat kebijakan aneh ditengah pandemi, jadi aja apa2 susah sekarang emoticon-Cape d...
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Kalo soal uang langsung semangat emoticon-Ultah
jangan motor aja, mobil jg dongemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
semoga regulasinya terealisasi

bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
Kali ini blunder sih... Regulasi ga bisa diputuskan dengan cepat, sedangkan statement sudah disampaikan. Akibatnya ntar yg ada sekarang lgs sengaja ga dibayar, padahal finance jg belum dapat kepastian bagaimana skema/kriteria yg bisa dapat relaksasi tsb. Ntar kejadian yg nunggak malah lebih berani dibandingkan yg nagih.
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan chisaa memberi reputasi
mana berani keluarin peraturan tertulis. bisa di geruduk perusahaan finance n debt collector
Sudah SOP sih, bacot dulu mikir later
All the rest, serakan pada buzzer,

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
Tipu apa lagi neh
..
...
....

Penyebab hoax hrs ditangkap
boleh2 aja sih
dengan catatan regulasi yang baru hanya berlaku buat yang udah kredit
bukan yang mau kredit
KPR juga dong, lumayan 6 bln aja
Gk paham gw ini mekanisme nya kya gimana?
apa gk rugi itu perusahaan leasing nya,?
klo gk ada yg byar angsuran 1 thn dia mau bayar gaji karyawan nya pake apa,?
Quote:


Yeee gw ngomong apa dia bahas apa zzzz gini nih kalau 72 m udah cair emoticon-Cape d... nih gw lebih perjelas lagi ya biar otak lo kagak gagal paham emoticon-Cape d... mainland kemarin lockdown nggak ?? Maka nya mereka bisa bebes kan ? Nah ini kasih potongan harga tiket pesawat,hotel dll biar orang luar pada masuk yg otomatis masukin virus kan ? Dan dengan pd nya bilang kita nggak bakal kena karena minum jahe dan temulawak, makan nasi kucing.... Nah skrn apa coba ? Panik ? Terus masyarakat sudah banyak korban... Skrn lo bahas kadal gurun, nabi,dll hubungan nya apa coba zzzzemoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
Quote:


nah ini nih yg sengke....
soal nya pihak leasing kaga bakalan mw rugi jg yah
Lihat 1 balasan
bagusnya sih 1-2bln ditangguh kan
bukan seahun
bisa rubuh perusahaan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di