CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Potong Gaji Anggota Bulan Maret untuk Beli APD Tenaga Medis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a307b4601cf2a930b4363/pks-potong-gaji-anggota-bulan-maret-untuk-beli-apd-tenaga-medis

PKS Potong Gaji Anggota Bulan Maret untuk Beli APD Tenaga Medis

JAKARTA, iNews.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memotong gaji anggotanya di parlemen baik pusat dan daerah terkait meluasnya penyebaran wabah virus corona (covid-19). Nantinya sebagian gaji kader PKS yang dipotong itu akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD).

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan, APD tersebut akan diberikan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanggulangan covid-19. Dia juga meminta kader PKS yang menjadi wakil rakyat dapat terjun langsung ke rumah sakit dan melihat kekurangan APD bagi tenaga medis.

Untuk itu Fraksi PKS bersepakat untuk memotong gaji anggota DPR FPKS bulan Maret dan dibelanjakan untuk pembelian APD yang akan disalurkan kepada tenaga medis rumah sakit," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Bagi PKS, para tenaga medis saat ini pahlawan rakyat Indonesia. Mereka bekerja siang dan malam tidak kenal henti dengan risiko yang tinggi.

BACA JUGA:
Cegah Covid-19, PKS Minta Pemilihan Wagub Jakarta Ditunda
PKS, menurut Jazuli, berusaha mendukung para tenaga medis dengan membantu pemenuhan APD semaksimal yang bisa usahakan melalui donasi potong gaji sebagai wakil rakyat.

"Fraksi PKS sudah mendesak pemerintah agar segera memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di berbagai rumah sakit baik di pusat maupun daerah dalam rangka darurat covid-19," ujarnya.

BACA JUGA:
PKS Minta Pemerintah Isolasi Wilayah yang Terpapar Virus Korona
Jazuli mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemerintah mengklaim sudah mendatangkan ratusan ribu APD namun faktanya masih banyak yang belum terpenuhi di lapangan. Tenaga medis dan rumah sakit bahkan pasien yang dirawat masih banyak yang mengeluh kekurangan APD.

"Atas dasar itu Fraksi PKS meminta kepada seluruh anggota legislatif PKS dari pusat hingga daerah untuk membantu melalui pemotongan gaji bulan Maret," katanya.

Jazuli berharap upaya yang dilakukan PKS bisa diikuti seluruh anggota DPR dan DPRD lintas fraksi. Tujuannya agar prioritas pemenuhan APD bagi pahlawan kemanusiaan yaitu para dokter dan tenaga medis bisa terpenuhi segera.

"Masyarakat, harus menunjukkan bahwa dalam keterbatasan yang ada, kita secara kolektif bisa membantu bersama komponen masyarakat lainnya yang juga luar biasa dalam membangun solidaritas menghadapi wabah covid-19," tuturnya.

https://www.inews.id/amp/news/nasion...d-tenaga-medis

Semoga tdk ada yg kekurangan apd
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
PKS Potong Gaji Anggota Bulan Maret untuk Beli APD Tenaga Medis
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
emoticon-Ngacir2
gaji di pangkas...tapi nanti ada tender susulan..
emoticon-Kaskus Radio
daripada potong gaji
mending potong harga tiket pesawat biar yg dari cina biar makin banyak kesini.emoticon-Recommended Seller
Quote:


PKS Potong Gaji Anggota Bulan Maret untuk Beli APD Tenaga Medis
semoga diikuti oleh fraksi fraksi yg lain
Quote:


Skrg cina uda di itung pahlawan om... Lu klo kena corona jgn minta dibantu sama dokter cina yah nanti emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
ya bagus lah
Quote:


Masih aja gan masalah pilkada dan pilpres ? Pantas otak kagak ada kemajuan emoticon-Ngakak
Quote:


Waaahh skrn udah ada dokter dari mainland juga ya ?? emoticon-Takut
Diubah oleh Betjanda
Quote:

PKS Potong Gaji Anggota Bulan Maret untuk Beli APD Tenaga Medis
PKS Potong Gaji Anggota Bulan Maret untuk Beli APD Tenaga Medis
Diubah oleh mahoICEheart
ganti rugi fh emang sudah diganti itu yang puluhan milyar
Quote:


Pamer cendol kah ?? emoticon-Bukan IGO
Quote:


Astajim, ane cuma nge-respon si goblok "U2" yg nge-quote ane, tapi di postingannya die quotan ane sengaja kagak dicantumin emoticon-Ngakak
Diubah oleh mahoICEheart
Gaji mah kecil tunjangan aje potongemoticon-Leh Uga
nice lah

seharusnya yg kayak gini (potong gaji n tunjangan) langsung di potong oleh bendahara pemerintah pusat n daerah

kalo beneran bisa tiru pemerintah sing, berapa dana yg bisa di dapet

tapi ya pastinya pns bumn dpr mpr dprd pres n kabinetnya bakalan termehek2 kalo di laksanakan

PKS Potong Gaji Anggota Bulan Maret untuk Beli APD Tenaga Medis
Diubah oleh chisaa
nah gt donk,
caranya bagus sih
tapi semoga aja
gaji mereka yg di potong
bener2 SEMUANYA untuk beli APD
bukan 90% masuk kantong
10% APD

emoticon-Traveller
Diubah oleh pasti2periode
Telat ah emoticon-Big Grin
buat kali ini salut lah buat pks klo kebijakannya terealisasi emoticon-thumbsup
gini dong jadi oposisi yang berkualitas dikit kek
bukan kaya yang 1 lg , bacot doang gede tindakannya mah 0
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di