CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[ASK] abusive relationship
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a2ff0337f935df4032172/ask-abusive-relationship

[ASK] abusive relationship

 Selamat pagi/siang/sore/malam
 
Saya mempunyai cerita berdasarkan pengalaman pribadi.. di sini selain sharing juga bermaksud meminta saran/advice dari agan/aganwati sekalian.. karena kondisi emosional saya rapuh..

Saya sudah 2 tahun 3 bulan pacaran dengan M. Saya laki-laki berusia 27 tahun sedangkan M perempuan berusia 25 tahun. Kami pacaran backstreet karena satu dan lain hal

.
1 tahun berjalan. Dan banyak hal yang dilalui. Dan.. saya menghianati kepercayaan pacar saya. 

Kira-kira 1 tahun pacaran saya jalan dengan cewek lain.. dan beberapa cewek melalui aplikasi media social.. dan hal tersebut diketahui oleh pacar saya dari handphone saya. Semenjak itu hubungan saya dan pacar saya menjadi sangat abusive dan penuh dengan ancaman:
1.chat saya dengan cewek2 tersebut di screenshot dan diancam akan disebarkan di media social dan mentag senior dan atasan di tempat kerja. dia juga bilang akan mendatangi tempat kerja saya dan mendatangi langsung saya di tempat kerja saya.
2. screenshot tersebut juga diancam akan dikirimkan pribadi ke orang tua saya (dia mensave nomor orang tua saya dari hape saya)
3. dia mengancam akan mendatangi rumah saya (saya saat ini tinggal Bersama orang tua) dan menceritakan hal dan rahasia-rahasia yang sangat pribadi ke org tua saya.
4. Dia bilang akan mendatangi pribadi cewek tersebut dan melakukan hal-hal yang saya tidak bisa bilang di sini.

Selain itu juga ada aturan-aturan seperti saya hanya boleh chat lawan jenis dengan pacar saya saja..  saya share live location atau menggunakan app location sharing dengan dia setiap saat. Yang saya penuhi.. namun setiap kali saya membuat dia marah (bahkan untuk hal kecil) dia akan mengeluarkan ancaman-ancaman tersebut dan mengeluarkan kata-kata kasar terhadap saya apabila kami bertengkar..

Saya juga beberapa kali dipukul dan barang saya diambil secara paksa (dengan ancaman) seperti handphone dan laptop. rumah saya dan tempat kerja saya pernah didatangi.. saya mencoba berbicara di dalam mobil namun pernah saya dipukul.. saya beberapa kali kehilangan ketenangan emosional saya.. 

Saya tahu dia melakukan ini karena perasaan sayang dia yang sangat dalam terhadap saya dan merasa dihianati.. Saya juga sayang terhadap dia dan sangat menyesali perbuatan saya.. Saya sudah minta maaf karena sudah mengkhianati kepercayaan pacar saya.. saya juga pasrah apabila dia ingin minta putus.. namun sepertinya pacar saya ingin sekali menghancurkan kehidupan saya..

Saya ingin meminta advis dan petunjuk apabila agan/aganwati pernah mengalami atau tahu apa langkah yang saya harus ambil. Apa perlu menempuh jalur hukum? Saat ini jiwa dan emosional saya sudah hampir tidak kuat.. saya tidak tahu harus bercerita ke siapa lagi karena semua nomor kontak teman dekat saya sudah diketahui..

saya berterima kasih banyak bagi yang sudah meluangkan waktu untuk membaca dan menanggapi..


Regards
profile-picture
rianna.nai memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ke kantor polisi aja
lapor secara kronologis
pihak kepolisian akan kasih opsional hukum yang berlaku disitu .
profile-picture
profile-picture
anto.onta dan anonim1234567 memberi reputasi
Terkait pemukulan itu masuknya Tindak pidana penganiayaan itu sendiri diatur dalam Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”): (1) Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

Terkait pengambilan barang Pasal 362 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”) tentang tindak pidana pencurian:

“Barang siapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah.”

Dan untuk penyebaran hal privacy melalui jejaring elektronik sosial media itu masuknya di UU ITE.
Silahkan apabila moral anda kuat untuk menempuh jalur hukum , Apabila anda memang sudah kehabisan rasa iba , dan keluarga siapa yang kuat main duitnya.
profile-picture
anonim1234567 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan kicquck memberi reputasi
Diubah oleh Jibril
Quote:


Betul
Karna hal receh ginilah pointnya , keluarga mana yang kuat maen duit.
profile-picture
profile-picture
anto.onta dan kicquck memberi reputasi
Quote:


Bukan tidak di hiraukan, kasus-kasus receh kayak gini tuh pasti ya lewat musyawarah dulu. Kalau lapor polisi jg nanti ditanyain mau diangkat sampai ke pengadilan atau engga.

Emang situ siap ke pengadilan? Punya pengacara? Sanggup bayar pengacara?

Elu lapor polisi bukan berarti hari itu pacar elu di tangkap dan masuk sel.

Kalau pun ini kasus kekerasan, nanti di minta di visum dulu atau bukti2 lainnya.

Yang ada elu repot sendiri dengan urusan berkas dan syarat persidangan dan ujung2nya juga elu cabut berkas laporan karena ogah repot dan kembali ke musyawarah lagi di mediasi ama Polisi.
Kebanyakan main di semak bunga mawar, neh ceritanya. emoticon-Smilie
Kena onaknya, sekarang.

Ceweknya tipe possessive (s-nya banyak banget), kekanak-kanakan (agan adalah barbienya), tapi yang penting adalah satu pertanyaan.
Apakah agan mencintai dia ?
Tingkah lakunya untuk menghancurkan hidup agan itu mungkin saja merupakan manifestasi dari rasa cinta tapi sudah berganti fase menjadi benci, tapi mungkin juga disebabkan ketidak relaannya agan jatuh ke tangan orang lain dalam kondisi "perfect" (dalam hal ini, dia juga masih cinta ama agan).
dia sendiri yg bakar bara, dia sendiri pula yg ngeluh kepanasan

ada2 aja ah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan 3 lainnya memberi reputasi
nikahin aja dia.
emoticon-Ngacir

profile-picture
kicquck memberi reputasi
Mw di ss trs disebar di ktr emg knp? emoticon-Bingung (S)... baru pacar men... dan lu laki kan? Lu takut ketauan buaya? emoticon-Nohope ... gak ada yg salah jadi buaya emoticon-Big Grin ... dan gak perlu malu jg ketauan buaya... palagi laki2 dewasa dan cuma di ktr. Lu sebar di inet jg ketwa2 aja.... jdi buaya itu bukan kejhtan kriminal atau kaya maling ayam. Semua laki dasarnya buaya cuma low life bastard berlindung di balik kta kesetiaan karena gak mampu jd buaya.

Mw lapor ke ortu? Laporin aja biarin... kecuali lu dah bangkotan msih kaya anak smp yg klo dilaporin trs distrap di rumah... baru takut. Klo lu dah bertanggung jawab sama diri lu sendiri ya lu hrs siap sm konsekuensi dr tindakan lu.

Klo gw jd lu gw tantang malah...lakuin aja semua ancaman lu... mw lapor sapa go ahead.. gw tetep akan walk way. Karena gw gak peduli kata org juga. Been there once ... gw tetep walk away with a smile
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kushina99 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:

Chat mesum klo sama ceww cakep ya biasa aja sih emoticon-Hammer2 ... atau jgn2 yg di chat bukan cewe makanya ketakutan sangat emoticon-Ngakak (S)

Mungkin yg bikin gemetar ts karena fettishnya aneh emoticon-Takut (S)

Entahlah ya tp klo ortu gw di rumah dah tau reputasi gw rada buruk sama wanita jd ya kaget lagi... paling dibilang lu kumat lagi aja emoticon-Hammer (S)

Tp di luar itu ya cuek aja klo gw loh ya... tp bener jg ini chat mesum model apa dan apa bener sama wanita sampe bikin ts gemetar emoticon-Ngakak
Hm ... Rumit, sebaiknya putusin aja kalau kamu mau hubungan yang serius dan sehat.
Too much drama dalam hubungan kalian itu!

Sekalipun kamu juga yang melakukan kesalahan tapi apa yang pacar kamu lakukan itu tidak bisa dibenarkan, jika kamu pengen saran maka saranku to the point aja!

putusin, lalu cari wanita yang dewasa dan bisa di ajak serius ke jenjang pernikahan, yup...
Tapi pasti dia bakalan susah untuk menerima kenyataan bahwa kamu pengen mutusin dia, well dia akan berusaha agar tidak putus sama kamu.
Jika seperti itu langkah selanjutnya adalah ghosting/menghilang ganti nomor wa, curhat ke ortu masalah ini agar ortu kamu nggak kehasut omongan dia nantinya karena dia punya kontak wa ortu kamu.

Kalau lewat hukum? Aku mikirnya kedepan takutnya dia akan balas dendam dan dramanya akan makin makin.
Ya meskipun nggak lewat hukum juga bisa terjadi juga tapi sebaiknya akhiri dramanya aja.
Diubah oleh kucingkampung97
Ahelah emoticon-Ngakak (S)
Baru pacar kan ??
So what gt loh.. yang bikin gue heran bukan km yang tertekan karena dia ambil2 barang secara paksa tapi dia yang ancam ss chat terus sebar2in
Selama chat mu b aja ya ga ada masalah kan ??
Gue mah kalau punya pacar terus dia mau sebarin chat kita ke orang tuanya atau temennya ya bodo amat

Lagian lu yang mulai Sulut bara kenapa lu sekarang yang mewek emoticon-Traveller
Quote:

Abang 1 ini emang panutan emoticon-Kiss (S)
Jangan setia kalau lagi pacaran...begitu kan bang ? emoticon-Jempol
Quote:


Cing.. gue ngebayangin kalau dia beneran mutusin tuh cewek bakalan neror² nih lakik wkwkw emoticon-Ngakak (S)
Lihat 1 balasan
Quote:


Yess, ts juga bakalan risih banget hidupnya emoticon-Ngakak
Quote:


Ya makanya itu.. tapi mungkin si cewek takut bakal dikhianati lagi
Quote:


Dont get me wrong sweety honey emoticon-Betty (S) .... gak ada kalimat klo pacaran jgn setia... gw bilang lha baru pacar kan.. pacaran itu gak ada hukumnya loh ki... kan itu masa penjajakan. Klo baru pcr aja dah nindas gitu gmn jd istri.

Dan tsnya iseng2 nyoba tp ketauan.. loh ya itu resiko kan.. ts pilih jln itu ketauan trs mewek. Selalu ada konsekuensi dr tindakan. Ya dah bikin salah ya pilihannya antara terima nasib atau walkaway dgn segala konsekuensi kan.

In real life.. bnyk itu laki2 jgnkan pacaran yg dah punya istri aja ketauan cm ketawa2 doang. Ya mw gimana lagi?? Mw ngumpet di kolong meja... ya hadapin aja.

Klo di ktr kasusnya perempuan... ya biasa aja... kecuali kasusnya korupsi duit perusaahan lu hrs malu itu. Klo cuma masalah perempuan... ahhh tiap ktr pasti ada oknumnya emoticon-Ngakak (S)

Ini bukan masalah bener atau salah tp terima konsekuensi yg bukan maslah besar... lha bukan kasus hukum emoticon-Big Grin

Jd buaya itu pilihan hidup bukan kejahatan kemanusiaan emoticon-Hammer2

Quote:


Emg ada yg salah? Gak ada kan. emoticon-Ngakak
Quote:


Nggak ada yang salah om, cuma di bagian semua cowok berlindung dibalik kata kesetiaan aja terlihat lucu tapi bener sih emoticon-Ngakak

Cewek ts itu tujuannya ngancem ngancem ya buat nakut-nakutin ts, kalau ts takut berarti ts kalah begitu juga sebaliknya.

Cmiiw.
Quote:


Yap kak...aku setuju kak yang namanya pacaran itu baru penjajakan.. jadi gak boleh ada kekangan
Dan kata2 yang kiki bold itu benar banget
Hidup itu pilihan, dimana setiap pilihan mengandung konsekuensi yang ga bisa kita pilih sebelumnya


Jangan bijak² dong kak . Nanti aku suka emoticon-Wowcantik bhahahhaa
Diubah oleh kicquck
Hmm.. kenapa segitu takutnya? Apa TS maaf sudah ML atau pernah minta uang/barang tertentu ke pacarnya? Soalnya aneh gitu cewe bisa sampai kayak sakit jiwa gitu kalau ga ada penyebabnya. Ga nuduh lho. Cuma mikir apa dimulai dari sana jadi posesif berlebihan sampai ke taraf sakit?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di