CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Kegunaan Pendingin AC Untuk Tubuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a2549a72768528b41e8ed/kegunaan-pendingin-ac-untuk-tubuh

Kegunaan Pendingin AC Untuk Tubuh

Pendingin udara atau sering dikenal juga bisa disebut dengan AC ( air conditioner ) ini merupakan salah satu jenis elektronik pilihan terbaik bagi anda yang menginginkan pengatur suhu ruangan.

Dengan juga penggunaan AC atau air conditioner ini juga selain membantu menciptakan suasana yang nyaman namun juga memilki kegunaan atau manfaat sebagai tunjangan untuk kesehatan tubuh kita. Nah apa saja kegunaan - kegunaan yang dapat dihasilkan oleh pendingin udara atau AC ( air conditioner )ini bagi kesehatan ? Berikut penjelasannya.
Jasa servis ac.

Megunaan Pendingin Udara

1. Mengatasi Heatstroke

Dan jika anda mengalami gejala - gejala dalam tubuh yang sangat - sangat panas dan merasa akan pingsan saat tubuh terpapar oleh suhu yang panas dengan jangka waktu yang lama itu merupakan salah satu gejala heatsroke. Dalam kondisi seperti ini AC bisa menjadi salah satu solusi yang baik untuk membantu menurunkan suhu tubuh anda.

2. Mengatasi Gangguan Tidur

AC juga bisa berguna untuk membantu anda dalam meningkatkan kualitas tidur, khususnya bagi yang sering mengalami gangguan saat tidur. Namun tetap harus memperhatika cara penggunaan dan jadilah pengguna AC yang bijak.
Jika anda hendak menggunakan AC saat akan tidur pastikan suhu AC tersebut tidak terlalu rendah yang akan menjadikan suhu ruangan tersebut menjadi sangat dingin. Sebab jika hal itu terjadi justru akan mengganggu jam tidur anda dan membuat anda sering terbangun karena suhunya yang terlalu dingin.

3. Menghindari Dehidrasi

Dan juga dehidrasi dapat terjadi karena disebabkan oleh cuaca atau suhu yang berlebih dan suhu tersebut menyebabkan tubuh anda mengeluarkan keringat yang menjadikan cairan dalam tubuh menjadi berkurang. Juga untuk dengan cara - cara menggunakan AC ini juga bisa untuk mengurangi resiko - resiko terkena dehidrasi karena AC memiliki fungsi untuk menghilangkan suhu panas yang menyebabkan tubuh mengeluarkan keringat.

4. Elemen untuk Relaksasi

Fungsi - fungsi dalam AC sebagai penyejuk ruangan ini memiliki kegunaan untuk memberikan anda sebuah kenyamanan dan mengurangi stress dalam diri seseorang karena suatu masalah yang dihadapinya.
Untuk anda anda mendapatkan relaksasi yang sangat lebih dari penggunaan AC ini anda bisa menambahkan dengan memutar musik klasik dan menyalakan lilin aromateraphy yang akan menyebarkan aroma ke seluruh bagian ruangan dari AC.

5. Meningkatkan Kualitas Udara

AC memiliki kegunaan untuk menyaring polusi dan bakteri yang ada pada ruangan yang terpasang dengan AC. Kegunaan ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas udara pada ruangan tersebut menjadi lebih bersih dan sejuk. Kualitas udara yang baik tentu sangat bermanfaat untuk melancarkan salran pernapasan dan juga mencegah gangguan pada pernapasan seperti penyakit asma.
Namun perlu juga diingat jika kondisi AC yang anda gunakan sudah lama tidak dibersihkan atau dalam keadaan kotor maka akan berakibat negatif bagi kesehatan anda yang menggunakan AC tersebut. Jadi tetaplah menjaga dan merawat AC dengan baik dan benar, bersihkan AC dengan rutin agar tidak menjadi kotor dan bisa menyebabkan udara dalam ruangan tersebut menjadi tidak baik.

6. Membantu Mengurangi Asma dan Alergi

Kualitas udara yang dihasilkan oleh AC ini mempunyai kegunaan yang baik bagi kesehatan anda khususnya untuk mengurangi asma dan alergi. Mengapa bisa begitu ? Sebab AC memiliki kinerja fungsi untuk menghilangkan bakteri, polusi, serta dapat menghambat pertumbuhan lumut dan jamur yang bisa menyebabkan anda mengalami asma dan alergi.
Teknisi ini sangat berpengalaman dalam masalah pendingin udara.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di