CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
6 Khasiat Minuman Bandrek, Salah Satunya Cegah Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a1bc4365c4f42860864a2/6-khasiat-minuman-bandrek-salah-satunya-cegah-corona

6 Khasiat Minuman Bandrek, Salah Satunya Cegah Corona

Melimpahnya rempah-rempah di Indonesia membuat masyarakat zaman dahulu berkreasi untuk menciptakan berbagai olahan dari rempah tersebut. Olahan-olahan tersebut pun bisa dinikmati melalui berbagai cara yang cukup nikmat.

Di Jawa Barat sendiri terdapat banyak olahan dari rempah-rempah khas Indonesia. Hasil bumi tersebut diolah menjadi sebuah minuman tradisional yang berkhasiat.

Bandrek, minuman tradisional khas Jawa Barat ini salah satunya. Minuman yang kaya akan rempah seperti jahe, kayu manis serta cengkeh ini dipercaya memiliki kandungan yang kuat sebagai antioksidan tinggi.

Selain itu minuman yang popular di dataran tinggi Jawa Barat ini dikenal bisa digunakan untuk antisipasi Corona. Berikut 6 khasiat minuman bandrek:

Dilansir dari tagar.id, minuman penghangat berbahan dasar jahe dan susu ini ternyata bisa membantu cegah virus corona yang sedang mewabah di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Suherdy, seorang dokter yang biasa menangani penyakit spesialis dalam di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh.

dr Suherdy mengatakan, salah satu cara untuk menghindari virus corona atau covid-19 ialah dengan meminum bandrek. Sebab minuman ini dinilai mampu meningkatkan daya tahan tubuh. "Untuk meningkatkan kekebalan tubuh bisa dengan minum bandrek, sebab minuman ini memiliki proteksi (perlindungan) yang paling bagus," kata Suherdy.

Melawan Penyakit Kanker
Minuman bandrek ternyata juga bisa untuk melawan kanker. Sebuah penelitian dari panduan praktis Asosiasi Farmasi Amerika menunjukan bahwa minyak cengkeh yang terdapat dalam minuman bandrek memiliki senyawa anti oksidan yang kuat. Sehingga terdapat zat proteksi anti kanker yang terkandung didalamnya.

Mengobati Sakit Gigi
Kandungan minyak cengkeh dalam segelas Bandrek juga disinyalir bisa meredakan rasa nyeri pada penderita sakit gigi. Bahkan kandungan minyak cengkeh di segelas Bandrek juga dipercaya bermanfaat sebagai analgastik atau yang dikenal juga sebagai obat penahan rasa sakit.

Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan jahe dalam minuman bandrek bisa bantu turunkan tekanan darah tinggi, alasannya adalah di dalam jahe terdapat senyawa yang bisa bekerja sebagai pelebur pembuluh darah yang menggumpal. Jahe juga dapat digunakan sebagai perangsang pelepasan hormon adrenalin.

Dengan demikian, darah yang ada di dalam tubuh Anda bisa mengalir dengan lebih baik dan membantu meringankan tugas dari jantung pada saat memompa darah.

Mencegah Peradangan (Inflamasi)
Selain kaya anti oksidan dari minyak cengkeh didalam segelas bandrek, kandung flavonoidnya pun mampu meredakan peradangan atau inflamasi. Sangat dianjurkan bagi yang memiliki peradangan pada sendi untuk mengkonsumsi minuman tradisional bercita rasa manis ini. Selain itu minuman Bandrek terdapat senyawa ekspetoran yang baik mengatasi masalah pada saluran pernapasan.

Mematikan Patogen Asing
Pada kondisi tubuh melemah, berbagai virus atau bakteri bisa menyerang lewat berbagai hal. Dalam kondisi tersebut, tubuh tidak bisa memproteksi diri dari serangan bakteri atau virus. Sehingga dibutuhkan minuman yang memiliki kandungan antioksidan yang kuat.

Dalam kondisi tersebut, mimunan bandrek dipercaya bisa menangani masalah tersebut. Kandungan jahe yang terdapat di minuman khas Sunda itu dipercaya memiliki antioksidan yang kuat sebagai penangkal radikal bebas.

https://today.line.me/id/article/6+K...+Corona-67mYKv

kalau mau minum yang sewajarnya saja jangan berlebihan
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
ihh tadi aku aja baru minum bandrek sore sore... disuapin kelapanya uhuhu
jaga supaya tenggorokan anget ndak gatel. gak batuk.

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Minum bandrek badan jadi anget bree...


profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Kira kira stmj ampuh lawan corona gak? emoticon-EEK!
Kau jangan bikin hoax sri.. emoticon-Big Grin
Ah elah.. emoticon-Big Grin

Kemaren ada yg bikin hoax jahe merah sama nasi kucing bisa menangkal corona juga..emoticon-Big Grin
Tapi ternyata plonga plongo orangnya..emoticon-Big Grin
profile-picture
Quadpixel memberi reputasi
gak sekalian bir pletok nya jon ?
Vodka aja 2 sloki
atau Arak
besok ada yang bilang makan sirih bisa cegah corona, karna ada daun sirihnya ada cengkeh nya da pinangnyaemoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
lebih mejaga ke stamina aja si .. yg mudah kena itu yg lagi letih lesu tgl tua begini kan ..
cegah korona sih cegah korona. mending dilarang aja berita2 atau klaim2 jamu a b c tangkal korona.

bukan apa2. mental cacat indon banyak yang abis minum jahe temulawak berasa kebal trus nongkrong rame2. tai anjing emoticon-fuck2
profile-picture
pilotedan memberi reputasi
Satu lagi hoax yang disponsori produsen Bandrek .....emoticon-Shakehand2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di