CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Pilih Mana: Liga Inggris Selesai Saja atau Lanjut Tanpa Penonton?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a179a5cf6c42c9b33d3de/pilih-mana-liga-inggris-selesai-saja-atau-lanjut-tanpa-penonton

Pilih Mana: Liga Inggris Selesai Saja atau Lanjut Tanpa Penonton?

Pilih Mana: Liga Inggris Selesai Saja atau Lanjut Tanpa Penonton?
Liverpool vs Man. City (Nigerian TV)

Perjalanan Liga Inggris musim 2019-2020 terhenti ketika Liverpool berada di puncak klasemen dengan 82 poin, selisih 25 dari tim peringkat kedua, Manchester City. Trus, endingnya bakal seperti apa yang dicatatkan dalam buku sejarah?

Baru-baru ini muncul 2 pendapat untuk menyikapi ending Liga Inggris musim ini setelah distop akibat wabah virus corona. Tapi, perdebatan apakah ada yang juara dan degradasi/promosi menjadi seru bila kompetisi disudahi saja.

Kalau dibaca-baca dari BBC, perwakilan asosiasi pemain mengatakan ada keinginan melanjutkan kompetisi tanpa dihadiri penonton.

Pilih Mana: Liga Inggris Selesai Saja atau Lanjut Tanpa Penonton?
Liverpool vs Man. City (Sky Sports)

Artinya, kalau semuanya berjalan baik, kompetisi yang dihentikan hingga 30 April 2020 akan berjalan lagi walau tanpa penonton. Apa enaknya ya main bola gak ada suara-suara gemuruh penonton?

Tapi, di pihak lain katanya pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris ingin kompetisi musim ini tidak lagi dilanjutkan.

"Idealnya, sepak bola itu dimainkan di hadapan penonton. Tapi, dalam kasus ini tak ada alternatif," begitu kata Bobby Barnes, dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris.

Pilih Mana: Liga Inggris Selesai Saja atau Lanjut Tanpa Penonton?
Liveprool vs Man. City (Liverpool Lates)

Awalnya, banyak pemain yang tak mau bermain tanpa penonton di stadion... karena sepak bola itu adalah tentang fans. Tetapi katanya, pemain sadar pendapatan mereka sangat besar dari hak siar televisi. Jadi, main tanpa penonton oke jugalah bila itu solusinya.

Menurut Barnes, pemain ingin menyelesaikan kompetisi tepat waktu sehingga dapat mempersiapkan kompetisi musim depan.


Seperti apa ya kira-kira ending Liga Inggris musim ini? Sebuah pertanyaan penting buat fans Liverpool FC yang gak sabar mau lihat timnya jadi juara di era Premier League... ya kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hahahah555 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Selesai aja sih kayanya, jarak Liverpool udah terlalu jauh, kalo tanpa penonton juga ngga menjamin tidak menularkan, contohnya liga italia
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mau lanjut apa engga.. yg jelas kasian liverpool.. juara pun gk biss ngerayain bareng ama fansnyaa
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lanjut lah,,
Kalo soal keseruan berkurang karena ga ada penonton,,
Ini jaman teknologi,, kasih aja rekaman suara penonton.
Siapin kru yg kompeten buat editing suara nya.
..
Tapi,, ga ada gemuruh penonton pun tak msalah, nnton siaran ulang ucl bberapa hari lalu, yg terdengar cuma teriakan pemain, pelatih ama staff(juga sorakan pemain cadangan)di pinggir lapang memberi sensasi yg beda ktika nonton bola.
..
Biar makin beda kasih aja mic kecil di tiap pemain(spt wasit),, biar penonton merasakan sensasi spt para pemain.

Soal perayaan kemenangan,, bisa dilakukan dilain hari, kan.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lanjut tanpa penonton
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Selesai aja dengan catatan liverpool ga juara epl emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mirana11 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Serahkan kepada otoritas sepakbola Inggris emoticon-Shakehand2
Toh, UEFA membatalkan ajang euro edisi kali ini. emoticon-Menang
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Harus dilanjutkan.

walau pemenangnya hampir pasti, tapi akan tidak adil bagi tim2 lain yang mau berjuang meraih posisi tertentu terutama bagi yang sedang menghindari zona degradasi.
Untuk ini, sebaiknya liga UEFA dan Champions musim depan dibatalkan saja karena peraihan posisi sudah tidak fair (tapi pastinya banyak yg ga setuju)

Opsi lain adalah memindahkan sisa pertandingan ke permainan simulasi ala e-sports, poin sisa diperebutkan melalui gim PS emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nyawa manusia lebih berharga diatas piala?
Jadi stop aja, apapun hasilnya mau juara kek, mau kagak. Yg jelas Hars stop
profile-picture
samsol... memberi reputasi
dipertimbangkan kebaikannya aja gimana, resiko diperkecil
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Quote:


Iya gan apalagi juga kan udah ada beberapa pemain yang positif corona ya jaga jaga aja lahh
Quote:


Iya gan nyawa gabisa diganti dengan sekedar piala. Jangan mengambil resiko deh Mendingan
Lebih baik dihentikan aja sih beresiko juga walau tanpa penonton
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lanjutin dong kasian tim papan bawah yg lagi berjuang lepas zona degradasi
lanjut tanpa penonton juga asik, kayak acara talk show di tipi"emoticon-Sundul Upemoticon-Hansip
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kalo pun tetep dilaksanain tanpa penonton menurut ane akan tetep beresiko sih buat para pemain dan crew nya... emang dunia kita lagi disuruh istirahat dulu bre....
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di