CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a15e7e83c72216d6c8a40/rekomendasi-drama-korea-seputar-dunia-sekolah-terbaik

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Ada begitu banyak drama korea yang bertajuk tentang kehidupan bersekolah. Semuanya memiliki kisah unik tersendiri dikemas dengan berbagai kisah kehidupan masing-masing tokoh utamanya. Mulai dari kisah cinta segitiga, persahabatan, impian/perwujudan cita2 akan profesi tertentu, tentang dunia musik, tak jarang di dalamnya dibumbui dengan motif pembunuhan misterius, balas dendam dan lain-lain. Berikut beberapa drama korea seputar dunia sekolah yang bisa dijadikan opsi buat agan2 di rumah:


1. Princess Hours (2006)

Director: Hwang In-Roe, Kim Do-Hyung
Writer: In Eun-A, Park So-Hee (comic)
Network: MBC
Episodes: 24
Release Date: January 11 - March 30, 2006

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Yoon Eun Hye sebagai Shin Chae-Kyeong.
2. Joo Ji Hoon sebagai Putra mahkota Korea, Lee Shin.
3. Kim Jeong Hoon sebagai Lee Yul, sepupu Shin.
4. Song Ji-hyo sebagai Min Hyo-rin seorang ballerina terampil.

Plot:
Rangkaian cerita dimulai dengan berita bahwa Raja, ayah Shin, sakit. Karena khawatir atas kesehatan Raja, keluarga kerajaan berupaya untuk menemukan istri bagi Shin, sehingga memungkinkan dia untuk mengambil alih tahta kerajaan jika keadaan membutuhkan. Meskipun jatuh cinta dengan gadis lain, seorang balerina ambisius dan berbakat bernama Hyo-rin, yang awalnya dilamar oleh Shin, tetapi ia menolaknya karena Hyo-rin ingin mengejar mimpinya untuk menjadi balerina. Shin kemudian menikahi gadis dari rakyat biasa yang terikat dengan janji pertunangan antara Raja terdahulu dengan kakek dari gadis tersebut. Shin berkeras menikahi Chae-Kyeong karena penolakan dari Hyo-Rin. Meskipun awalnya Shin tidak mempunyai perasaan terhadap Chae-kyeong, cinta akhirnya berbunga antara pasangan tersebut seiring berjalannya waktu.

Sementara itu, hal-hal yang lebih rumit terjadi seiring dengan kembalinya Lee Yul dan ibunya Putri Hwa-Young, yang pernah menjadi Putri Mahkota (Bingoong) sebelum kematian suaminya, Putra Mahkota yang lama, kakak kandung dari Raja yang bertahta sekarang. Yul dan ibunya diusir dari istana tidak lama setelah kematian ayahnya, dan ia kemudian mengungkapkan bahwa ini karena Raja mengetahui sebuah skandal antara ibu Yul dengan Raja saat ini, yang merupakan adik dari ayahnya. Ibu Yul kembali dengan motif jahat dalam pikirannya; untuk mengembalikan anaknya kembali ke takhta, yang seharusnya terjadi jika ayahnya tidak meninggal.

Serangkaian tragedi menimpa istana dengan skema yang diatur oleh ibu Yul, dan lebih intensif lagi dengan adanya skandal yang melibatkan keluarga kerajaan, termasuk hubungan Shin dengan Hyo-Rin, dan rasa kasih Yul yang mengembang untuk Chae-kyeong, istri sepupunya yang baru menikah. Hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan dan berbagai insiden pun terjadi. Meskipun penuh dengan lika-liku, cinta antara Chae-Kyeong dan Lee Shin justru semakin besar. Suatu ketika, lee Shin dijebak dan dituduh telah meakukan tindak kriminal, yaitu membakar istana. Penjebaknya tak lain merupakan ibu Yul. Yul yang tahu hal itupun merasa bersalah dan menimpakan kesalahan ibunya pada dirinya sendiri.

Pada awalnya Yul nyaris menjadi raja, tetapi karena mengakui bahwa dirinyalah yang membakar istana, mengakibatkan semua orang merasa terkejut. Ibu Yul yang mengetahui pengakuan anaknya berusaha bunuh diri. Anak dan ibu tersebut menjadi sasaran kemarahan banyak orang karena sikap licik yang sebenarnya dilakukan ibu Yul. Ibu Yul dan Yul kemudian pergi meninggalkan istana. Sedangkan Lee Shin memutuskan untuk menyusul Chae-Kyeong ke rumahnya dan menolak menjadi raja. Beberapa saat kemudian, Lee Shin dan Chae-Kyeong mensahkan pernikahan mereka. Dan saat itulah, tiba-tiba Chae-Kyeong merasa mual, seperti tengah hamil.


2. Boys Before Flower (2009)

Director: Jeon Ki-Sang
Writer: Yoon Ji-Ryeon
Network: KBS2
Episodes: 25
Release Date: January 5, 2009 - March 31, 2009

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Go Hye Sun sebagai Geum Jan Di.
2. Lee Min Ho sebagai Gu Jun Pyo.
3. Kim Hyun Joong sebagai Yoon Ji Hoo.
4. Kim Bum sebagai So Yi Jung.
5. Kim Joon sebagai Song Woo Bin.
6. Kim So Eun sebagai Chu Ga Eul.

Plot:
Geum Jan Di (Koo Hye Sun) adalah seorang gadis dari keluarga biasa yang memiliki toko laundry terletak di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah paling bergengsi di Korea Selatan. Awal cerita dimulai ketika Jan Di hendak mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, ternyata laundry itu milik siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari F4. Secara kebetulan Jan Di menolong anak itu. Tindakannya segera menjadi perhatian publik dan menyulut kemarahan publik terhadap Shin Hwa. Untuk menenangkan kemarahan publik, Jan Di ditawari beasiswa renang untuk dapat bersekolah di Shinhwa, awalnya ia menolak namun akhirnya menerima setelah keluarganya memaksanya.

Selama hari pertama di Shinhwa. Jan Di mencoba untuk menghindari konfrontasi dengan F4, karena dia tahu apa yang terjadi pada mereka yang berani menentang F4. Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon) adalah anak-anak paling kaya dan paling berkuasa di sekolah Shinhwa dan di Korea Selatan. Mereka menggunakan kekuasaan untuk meneror siswa lemah atau orang-orang yang tidak suka pada mereka. Jan Di, alih-alih terkesan, menjadi marah dan muak terhadap F4 terutama kepada Gu Jun Pyo, pemimpin dan inisiator dari banyak tindakan bullying. Keberaniannya bangkit ketika seorang teman, Oh Min Ji, tidak sengaja menumpahan es krim pada sepatu Jun Pyo dan Jun Pyo menuntut gadis itu untuk menjilati sepatunya. Jan Di membela temannya dengan menggantikan Min Ji untuk menjilati sepatu Jun Pyo. Dengan berpura-pura menjilat, Jan Di membungkuk lalu melemparkan es krim di wajah Jun Pyo. Marah karena hal ini, Gu Jun Pyo menyatakan perang terhadap Jan Di dan menyuruh siswa lain untuk mengerjai Jan Di. Jan Di, mencoba bertahan, menolak untuk meminta maaf kepada Gu Jun Pyo, dan berdiri dengan keputusannya untuk melawan dia.

Mengganggu Jan Di terus menerus malah membuat Gu Jun Pyo jatuh cinta pada gadis itu. Dengan segala cara Jun Pyo berusaha mendekati Jan Di. Ketika cinta mulai mekar di antara Jan Di dan Jun Pyo, ibu Jun Pyo mengetahui hubungan mereka dan tidak menyetujui hubungan keduanya. Dia melakukan segala cara untuk membuat mereka berdua berpisah, bahkan mengatur perkimpoian bagi Jun Pyo dengan gadis lain. Para anggota F4 lainnya dan Ga Eul mencoba untuk menyatukan mereka kembali. Sampai akhirnya Gu Jun Pyo melamar Jan Di.


3. Playful Kiss / Mischievous Kiss (2010)

Director: Hwang In-Roe, Kim Do-Hyung, Kim Jung-Hyun
Writer: Ko Eun-Nim, Kaoru Tada (manga)
Network: MBC
Episodes: 16 +7 (Special Edition in Youtube)
Release Date: September 1 - October 21, 2010

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Jung So Min sebagai Oh Ha Ni.
2. Kim Hyun Joong sebagai Baek Seung Jo.
3. Lee Si Young sebagai Yoon Hae Ra.
4. Lee Tae Sung sebagai Bong Joon Gu.

Plot:
Seorang gadis SMU bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) yang berada di peringkat bawah di kelasnya, naksir pada siswa laki-laki populer dan genius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) sejak pandangan pertama pada hari pertama sekolah. Ha Ni memutuskan untuk menyatakan cintanya melalui surat, tetapi ditolak oleh Seung Jo, yang mengatakan kepadanya bahwa ia membenci anak perempuan bodoh.
Takdir mulai ikut campur ketika gempa ringan merobohkan rumah Ha Ni yang baru selesai dibangun. Sementara rumah tersebut dibangun kembali, Ha Ni dan ayahnya (Kang Nam Gil) menginap di rumah teman masa kecil ayahnya, yang kebetulan adalah ayah Seung Jo. Sekarang mereka berdua harus hidup bersama dalam senang dan kekacauan yang terjadi karena Ha Ni mencoba untuk mendapatkan hati Seung Jo. Ibu Seung Jo, Hwang Geum-hee (Jung Hye Young) membantu Ha Ni dan sangat ingin menyatukan keduanya.

Selama hidup bersama dengan Seung Jo dan keluarganya, Ha Ni memaksa Seung jo mengajarinya untuk dapat masuk dalam peringkat lima puluh terbaik di SMA mereka. Seung Jo dengan enggan menyetujuinya dan selama beberapa minggu mereka belajar bersama, perasaan Ha Ni pada Seung Jo semakin kuat dan Seung Jo juga mulai menyukai Ha Ni, meskipun ia tidak menunjukkannya dan sangat bingung akan hubungan mereka. Saat hasil peringkat diumumkan, Seung Jo memberitahu Ha Ni untuk melihatnya dan Ha Ni terkejut mengetahui bahwa ia berada di peringkat ke-50. Masa SMA mereka penuh dengan patah hati, kebingungan, dan kemarahan. Cinta Ha Ni secara perlahan dan bertahap mulai berbalas. Seung Jo mulai merasakan kebersamaan Ha Ni dengannya sangat menyenangkan. Setelah beberapa peristiwa dramatis yang melibatkan Ha Ni, Seung Jo semakin dekat dengan Ha Ni. Ketika Ha Ni mengatakan bahwa ia akan melupakan Seung Jo dan tidak lagi tertarik padanya di depan kakak kelasnya, Seung Jo sedikit panik dan mencium Ha Ni pada malam kelulusan mereka untuk memperbaharui perasaan Ha Ni padanya dan mengumumkan bahwa ia telah memutuskan untuk masuk ke universitas yang sama dengan Ha Ni.


4. Dream High (2011)

Director: Lee Eung-Bok
Writer: Park Hye-Ryun
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: January 3 - February 28, 2011

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Bae Suzy sebagai Go Hye Mi
2. Kim Soo-hyun sebagai Song Sam Dong
3. Taecyeon sebagai Hyun Si Hyuk (namun disebut oleh teman-temannya sebagai Jin Guk)
4. Eunjung sebagai Yoon Baek Hee
5. IU sebagai Kim Pil Suk
6. Wooyoung sebagai Jason

Plot:
Enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Selama masa belajar mereka, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan menari yang juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.


5. Heartstrings - You've Fallen for Me (2011)

Director: Pyo Min-Soo, Lee Min-Cheol
Writer: Lee Myung-Sook
Network: MBC
Episodes: 15
Release Date: June 29 - August 18, 2011

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Park Shin-hye sebagai Lee Gyu-won
2. Jung Yong-hwa sebagai Lee Shin

Plot:
Heartstrings adalah melodrama remaja Korea Selatan tentang persahabatan dan cinta karakter utama dan impian, dengan pengaturan latar belakang dari sebuah universitas seni. Lee Shin adalah mahasiswa jurusan musik modern. Dia juga vokalis dan gitaris dari band "The Stupid." Shin dikenal karena ketampanan dan semangat yang kuat untuk musik, namun pada kenyataannya ia dingin, tidak memiliki kepentingan apapun terkait dengan musik dan memiliki tidak mimpi atau rencana untuk masa depan. Dia awalnya suka Jung Yoon Soo, seorang profesor tari di universitas, tapi ini semua perubahan ketika ia bertemu Lee Kyu Won.

Lee Kyu Won adalah seorang mahasiswa cerah dan keluar yang lahir dalam keluarga bergengsi dan jurusan dalam instrumen tradisional Korea, khususnya gayageum. Kakek Kyu Won, Lee Dong Gun, adalah salah satu dari 3 musisi tradisional usia dan keinginannya terbesar adalah untuk melihat cucunya menjadi ajaib musik tradisional. Mencoba untuk memenuhi harapan kakeknya, Kyu Won menenggelamkan dirinya dalam pelatihan dan menjadi seorang mahasiswa yang tahu apa-apa di luar studinya. Seperti teman-temannya adalah penggemar "The Stupid", dia dipaksa untuk pergi ke konser band dengan mereka. Di sana dia melihat Lee Shin tampil live, dan segera terpikat olehnya.


6. Dream High 2

Director: Lee Eung-Bok, Mo Wan-Il
Writer: Heo Sung-Hye, Jang Eun-Mi
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: January 30 - March 20, 2012

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Kang So-Ra sebagai Shin Hae-Sung
2. Jinwoon sebagai Jin Yoo-Jin
3. Jiyeon sebagai Ri-an/Lee Ji-kyung
4. JB sebagai JB/Jang Woo-Jae
5. Hyolyn sebagai Na-Na/Kim Jae-hee
6. Park Seo-joon sebagai Lee Si-Woo

Plot:
Sekolah Tinggi Seni Kirin telah diambil alih oleh Oz Entertainment karena kebangkrutan keuangan. Oz Entertainment kemudian memasukkan artis sendiri ke Kirin untuk menghindari ketentuan hukum yang mengharuskannya penghibur di bawah umur untuk belajar dengan waktu yang ditetapkan. Persaingan di antara siswa bermasalah di Sekolah Tinggi Seni Kirin berlanjut sampai artis baru ditransfer dari Oz Entertainment. Shin Hae-Sung (Kang So-Ra) memasuki Sekolah Tinggi Seni Kirin dengan nilai ujian tertulis yang tinggi, namun nilai praktik yang buruk. Dia kemudian bertemu teman sekolahnya Jin Yoo-Jin (Jinwoon) dan JB (JB), yang membuatnya menyadari bahwa musik bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Jin Yoo-Jin sering berbuat ulah ketika dia masih kecil. Sekarang, dia adalah siswa bermasalah di Kirin dan bermimpi menjadi seorang bintang Rock. Dia mencoba untuk menyembuhkan rasa sakitnya yang disebabkan oleh perceraian orangtuanya melalui dunia musik.


7. To The Beautiful You (2012)

Director: Jeon Ki-Sang
Writer: Hisaya Nakajo (manga), Lee Young-Chul
Network: SBS
Episodes: 16
Genre: School / Teen / Romantic-Comedy / Sports
Release Date: August 15 - October 4, 2012

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Sulli Choi sebagai Goo Jae Hee.
2. Choi Min-ho sebagai Kang Tae Joon.
3. Lee Hyun-woo sebagai Cha Eun Gyeol.

Plot:
Goo Jae-hee (Sulli), seorang gadis Korea yang tinggal di Amerika Serikat. Suatu hari, ia melihat trek dan kompetisi lapangan di TV, dan menjadi terinspirasi oleh pesaing peraih medali emas lompat tinggi, Kang Tae-joon (Minho). Dia mulai mengidolakan atlet muda, tetapi Tae Joon menderita kecelakaan yang berpotensi mengakhiri kariernya. Oleh karena itu, untuk melihat Tae Joon melompat lagi, Jae Hee menyamarkan dirinya sebagai anak laki-laki dan menghadiri sekolah yang sama seperti Tae Joon. Kisah cinta diantara mereka pun dimulai ketika mereka menjadi teman sekamar.


8. The Heirs (2013)

Director: Kang Shin-Hyo, Boo Sung-Chul
Writer: Kim Eun-Sook
Network: SBS
Episodes: 20
Release Date: October 9 - December 12, 2013

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Lee Min-ho sebagai Kim Tan
2. Park Shin-hye sebagai Cha Eun-Sang
3. Kim Woo-bin sebagai Choi Young-Do
4. Kang Min Hyuk sebagai Yoon Chan-Young
5. Krystal Jung sebagai Lee Bo-Na
6. Kim Ji-won sebagai Rachel Yoo
7. Choi Jin-hyuk sebagai Kim Won
8. Kang Ha-neul sebagai Lee Hyo-Shin
9. Park Hyung-sik sebagai Jo Myung-Soo

Plot:
The Heirs merupakan salah satu Drama Korea yang berkisah mengenai komedi romantis di antara pewaris sebuah perusahaan dengan seorang gadis dari kalangan biasa. The Heirs dibangun dengan konsep cerita awal pertemuan di antara Kim Tan yang di perankan oleh Lee Min Ho dan Cha Eun Sang yang diperankan oleh Park Shin Hye saat keduanya berada di Amerika. Kim Tan sendiri merupakan seorang pewaris perusahaan besar, sedangkan Cha Eun Sang merupakan anak dari seorang pembantu.


9. Who Are You (School 2015)

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Director: Baek Sang-Hoon
Writer: Kim Hyun-Jung, Kim Min-Jung, Im Ye-Jin
Network: KBS2
Episodes: 16
Release Date: April 27 - June 16, 2015

Pemeran:
1. Kim So-hyun sebagai Lee Eun-Bi/Go Eun-byul
2. Nam Joo-hyuk sebagai Han Yi-an
3. Yook Sung-jae sebagai Gong Tae-kwang

Plot:
Go Eun-byul dan Lee Eun-bi adalah kembar. Kehidupan Lee Eun-bi di panti asuhan sedangkan Go Eun-byul, saudara kembar Eun-bi yang tinggal bersama seorang wanita yang mengadopsi dia. Karena bullying, Eun-bi memutuskan untuk mengakhiri hidupnya tetapi dia diselamatkan oleh saudara kembarnya. Lee Eun-bi menderita amnesia setelah itu, dan ibu dari Eun-byul, ketika ia menemukan dirinya, berpikir bahwa Eun-bi adalah Eun-byul. Sekarang, Eun-bi harus berpura-pura bahwa dia adalah saudara kembarnya, Go Eun-byul.


10. Cheese In Trap (2016)

Director: Lee Yoon-Jung
Writer: Soon Ggi (original comic), Kim Nam-Hee
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: January 4 - March 1, 2016

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Park Hae-Jin sebagai Yoo Jung
2. Kim Go-Eun sebagai Hong Seol
3. Seo Kang-Joon sebagai Baek In-Ho
4. Lee Sung-Kyung sebagai Baek In-Ha
5. Nam Joo-Hyuk sebagai Kwon Eun-Taek
6. Park Min-Ji sebagai Jang Bo-Ra

Plot:
Drama ini berfokus pada kehidupan dan hubungan sekelompok mahasiswa, terutama hubungan yang sulit antara mahasiswi beasiswa pekerja keras Hong Seol (Kim Go-eun) dan seniornya yang baik hati, Yoo Jung (Park Hae-jin). Jung adalah pewaris kaya dan populer untuk Grup Taerang dan tampaknya memiliki kehidupan yang sempurna. Namun, meskipun ia tampak baik kepada semua orang di sekitarnya, ia cukup manipulatif dengan kecenderungan untuk menghancurkan orang-orang yang membuatnya kesal, sering kali dengan menggunakan orang lain. Ketika Seol mengetahui ini, hidupnya mulai menjadi sangat menyedihkan sehingga ia memutuskan untuk mengambil cuti kuliah. Ketika dia kembali kuliah melalui jalur beasiswa karena Jung, Jung tiba-tiba bersikap baik padanya dan mengajaknya berkencan. Meskipun dia tidak yakin orang macam apa dia, mereka memulai hubungan yang canggung yang dipersulit oleh jarak di antara mereka serta akibat dari berbagai skema Jung. Situasi ini semakin rumit dengan kedatangan Baek In-ho (Seo Kang-jun) dan saudara perempuannya In-ha (Lee Sung-kyung), teman-teman masa kecil Jung yang tidak lagi memiliki hubungan baik.


11. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (2016)

Director: Oh Hyun-Jong, Nam Sung-Woo
Writer: Yang Hee-Seung
Network: MBC
Episodes: 16
Release Date: November 16, 2016 - January 11, 2017

Rekomendasi Drama Korea Seputar Dunia Sekolah Terbaik

Pemeran:
1. Lee Sung Kyung sebagai Kim Bok Joo
2. Nam Joo Hyuk sebagai Jung Joon Hyung
3. Kyung Soo Jin sebagai Song Shi Ho
4. Lee Jae Yoon sebagai Jung Jae Yi

Plot:
Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) adalah seorang mahasiswi di Universitas Olahraga Haneol. Dia memiliki kekuatan melebihi anak-anak lainnya sejak dia masih kecil. Hal ini juga dipengaruhi oleh ayahnya yang dulunya merupakan seorang atlet angkat besi. Ibunya telah meninggal semenjak dia masih kecil. Jadi ayahnya membuka sebuah restoran ayam, Bok Chicken, untuk membiayai kehidupan mereka. Dia terlihat seperti seorang gadis yang ceroboh, tetapi sebenarnya cukup peka dan seorang pemerhati yang baik. Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) adalah teman masa kecil Kim Bok-joo. Dia adalah seorang perenang yang hebat, tetapi dia menderita sebuah trauma sehingga didiskualifikasi pada pertandingan internasional pertamanya. Bersama-sama dengan Kim Bok-joo, dia mengatasi masalah-masalahnya dan berusaha menemukan mimpi serta cintanya. Song Shi-ho (Kyung Soo-jin) adalah seorang pesenam yang juga bersekolah di Universitas Olahraga Hanwool. Dia mulai menekuni senam sejak berumur 5 tahun dan memenangkan Asian Games saat 18 tahun. Dia selalu menjadi yang terbaik di kelasnya, tetapi tekanan mental membuatnya memutuskan hubungannya dengan Jung Joon-hyung pada masa lalu, yang sekarang merupakan keputusan yang disesalinya.
(sumber: wikipedia.org & asianwiki.com)

Dari sekian rekomendasi drakor dengan latarbelakang sekolah yang udah cang sebutin di atas, semuanya udah pernah cang tonton dan semuanya keren2. Tapi kalau disuruh ngeranking 3 besar, cang pilih Princess Hours, BBF sama The Heirs. Honestly, cang ngefans sama Minho oppa sejak awal dia main di BBF, trus pas denger kalo dia bakal main bareng sama Park Shin Hye di the Heirs, senengnya nggak ketulungan. Meskipun jalan ceritanya mainstream, tapi gpp deh selama akting mereka keren. Tapi kalo yang paling berkesan, BBF dong... so pasti.
profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh ikasaskusus27
love so beautiful ane lupa itu korea apa bukan tp itu di sekolah sih
Lihat 1 balasan
sis rajin bgt bikin threadnya iniii, plotnya lengkap bgtt!! huhu sukaaak
Lihat 2 balasan
Dream High bagus bet
@anisne iya tapi bagusan yg season 1 nya 😊
@kudanil.la hm... bener jg sih 😅 unt requestnya ditunggu aja deh tgl tayangnya 😉
Quote:


setujuuu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di