CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#Mumpungdirumah, Ember Lama Ane Sulap Jadi Pancuran Sederhana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a10b8dbf7642f75651311/mumpungdirumah-ember-lama-ane-sulap-jadi-pancuran-sederhana

#Mumpungdirumah, Ember Lama Ane Sulap Jadi Pancuran Sederhana

#Mumpungdirumah, Ember Lama Ane Sulap Jadi Pancuran Sederhana

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Selamat malam untuk semua sahabat Kaskuser. Semoga pada dalam kondisi baik dan sehat, ya. Aamiin
Dan, semoga musibah__wabah Covid-19 yang melanda negeri kita lekas berlalu.

Melihat kondisi saat ini, sedih ane. Tapi, apa mau dikata, namanya juga musibah kan, ya. Tapinya lagi, kalau dipikirin terus malah bisa stres. Maka dari itu ane bebasin dah pikiran biar gak pening nih kepala, sesuai pesan dari kawan-kawan. Karena stres sangat mempengaruhi imun tubuh kita.

Apa yang ane lakuin agar tidak suntuk di rumah di saat seperti ini __lockdown separuh-separuh? Banyak. #Mumpungdirumah, ya tentunya ane bersih-bersih, dong. Ada pula sih yang paling teranyar ane lakukan yaitu membuat pancuran sederhana. Kenapa disebut sederhana? Karena modalnya gak banyak. Cukup beli kran air minum dan pake ember lama yang kurang terpakai. Jadi cuma beli kran doang seharga tujuh rebuan.

#Mumpungdirumah, Ember Lama Ane Sulap Jadi Pancuran Sederhana
dokpri

Pancuran yang ini sengaja pake ember yang agak gede, karena buat ditaruh di luar rumah__samping rumah. Misal habis keluar-keluar rumah, kita bisa cuci tangan dan kaki dulu di sini. Jadi sebelum nyentuh lantai rumah, kaki dan tangan udah bersih, deh. Jangan lupa sediain sabunnya juga, ya, Gansist.

Gak hanya satu pancuran aja, ane ada bikin satu lagi. Yang ini malah lebih minimalis lagi modalnya. Gak percaya? Percaya aja deh. Wkkkwkk.

#Mumpungdirumah, Ember Lama Ane Sulap Jadi Pancuran Sederhana
dokpri

Hanya beberapa alat saja untuk membuat pancuran sederhana dan minim modal. Yang ini malah tanpa kran. Jadi, penutupnya tuh ane pakai kresek yang dilipat-lipat (pastikan kreseknya yang baru, ya. Jangan bekas. Apalagi bekas tempat gorengan), lalu ikat dengan benang dan ikatakan pula ke ember.

#Mumpungdirumah, Ember Lama Ane Sulap Jadi Pancuran Sederhana

#Mumpungdirumah, Ember Lama Ane Sulap Jadi Pancuran Sederhana
dokpri

Ini ane taruh di dekat dapur. Untuk anak-anak agar lebih rajin cuci tangan. Karena kalau pakai kran pipa, otomatis kudu nyalain sanyo. Dan kalau nyalain sanyo, tentu harus cetak cetek saklar dan itu pakai listrik. Supaya lebih berhemat dengan listrik jadilah pancuran sederhana ini yang amat alakadarnya.

Ohiya, jangan lupa atas ember pancuran diberi tutup, ya. Agar tidak dihinggapi apa-apa. Intinya ya biar si air tetep bersih, sih.

Gimana ada yang berminat? Kalau gak mau ribet dengan tetek-bengeknya macam ane, dan ada dana, ya, bisa beli di toko-toko kelontong gitu si pancuran itu. Tapi, saran ane sih, mending bikin sendiri. Lumayan bisa mengisi waktu luang yang sangat luang.

Sekian trit dari ane. Semoga dapat diambil manfaatnya. Mohon maaf apabila ada kalimat yang kurang mengena saat dibaca.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Selamat beristirahat.


Sumber tulisan: Opini pribadi
Sumber foto: Dokumentasi pribadi



profile-picture
profile-picture
dchantique dan muantapdjivva memberi reputasi
keren produktif banget gann, salut ane 🙌
profile-picture
profile-picture
gegerorion124 dan muantapdjivva memberi reputasi
Luar biasa.. emoticon-Big Grin
Ini bener2 penemuan ilmiah yg dapat merubah peradaban umat manusia.. emoticon-Big Grin

Sejak penemuan ini ditemukan, maka umat manusia masuk ke dalam jaman baru yg lebih modern.. emoticon-Big Grin
Selamat datang di teknologi masa depan..emoticon-Big Grin

Salut buat TS nya.. emoticon-thumbsup
profile-picture
gegerorion124 memberi reputasi
Quote:


Lumayan lah, kalau beli baru masih cepe-an tuh pancuran. Ya duit segitu bagi ane mending buat sangu selama diliburkan. Hahaha.
Quote:



emoticon-Ngakak.

Orang tua kita dulu sudah mengajarkam hal ini loh. Menaruh gentong berisi air di depan rumah. Atau pancuran gitu. Jadinya, abis dari mana2 cuci2 dulu deh di luaran.😁


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di