CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bupati Karawang Positif Corona Ikut Kongres PD, Kader Diminta Tes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a092f88b3cb1c841e8a97/bupati-karawang-positif-corona-ikut-kongres-pd-kader-diminta-tes

Bupati Karawang Positif Corona Ikut Kongres PD, Kader Diminta Tes

Bupati Karawang Positif Corona Ikut Kongres PD, Kader Diminta Tes

Jakarta - Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana positif terinfeksi virus Corona. Cellica, yang diketahui sebagai anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, ikut kongres partai yang memantapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketum baru. Seluruh kader Demokrat diminta menjalani tes pemeriksaan virus Corona.
"Setelah Ibu Cellica dinyatakan positif COVID-19, semua kader yang berinteraksi diwajibkan memeriksakan diri," kata politikus Demokrat Andi Arief dalam keterangan tertulis, Selasa (24/3/2020).

"Kami mendengar Ibu Cellica, Bupati Karawang, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, positif COVID-19, mudah-mudahan beliau bisa ditangani hingga sembuh. Menurut Ibu Cellica yang juga seorang dokter ini, dia tidak bergejala. Tentunya ini perkembangan virus yang mesti diwaspadai," imbuh Andi Arief.

Cellica diketahui mengikuti sidang bersama para petinggi Demokrat saat kongres 15 Maret lalu. Cellica diduga terkena Corona dalam suatu acara pada 9 Maret.

"Ibu Cellica pada tanggal 9 Maret menghadiri acara Hipmi, diperkirakan di acara itu mulai tertular, wallahualam. Pada tanggal 15, Ibu Cellica hadir acara kongres Partai Demokrat sebagai pimpinan sidang bersama beberapa pengurus Demokrat lainnya, seperti Bapak Mangindaan, Bapak Syarief Hasan, Mas Ibas, Benny K Harman," jelas Andi Arief.

Meski demikian, Andi Arief menyebut tak ada kontak fisik antara Cellica dan petinggi Demokrat lainnya. Ini karena Demokrat mengikuti protokol COVID-19 yang berlaku.

"Tetapi dalam acara tersebut, kami menggunakan standar para dokter yang ditunjuk sesuai SOP yang ada dan dalam pengawasan Dinkes/Pemda DKI tidak ada sentuhan tangan. Bahkan sebelumnya ada pemeriksaan ketat suhu dan melakukan cuci tangan berulang kali sesuai standar," sebut Andi.

Andi berpesan kepada seluruh kader Demokrat memeriksakan diri meski tak ada sentuhan fisik dengan Cellica. Dia berharap semua kader Demokrat sehat.

"Untuk itu, Partai Demokrat sudah menginstruksikan kader-kadernya yang meski tidak bersentuhan tangan namun ada interaksi di luar batas-batas yang ditetapkan sebelumnya dengan Ibu Cellica untuk segera melakukan pemeriksaan, meski sampai hari ini, 11 hari dari kongres kami belum mendapatkan laporan khusus tentang kader yang tertular COVID-19," jelas Andi.

"Mudah-mudahan seluruh kader dalam keadaan sehat dan paling penting segera periksa di rumah sakit yang ditunjuk sesuai arahan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono kemarin," imbuh dia.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...rom=wpm_nhl_23

Sudah dilarang keras tuk ngumpul dengan jumlah massa yg banyak masih ngeyel...

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pengobatan17 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
orang partai minimal cari yg pinter dan otaknya di pake lah, calon calon wakil rakyat dan pejabat tapi ko bloon, dikasih tau jgn ngumpul eh malah pada kongkres
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
beh beye sama sugus...siapa itu satu lagi....ibas ye emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Kongres hari giniemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Nah kan ane bilang ape kongres pembawa corona


La wong hasil nya dah bakalan ketahuan ngapain pake kongres


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 4 lainnya memberi reputasi
dilarang ngumpul tetep ngumpul sih ckckck

tes semuanya ayo!!!

BATA!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
tuh kan positif tapi tidak bergejala...
ada larangan tapi tetep laksanain kongres... ini akibatnya emoticon-flower
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Ngeri emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


bijimana dgn apa yg dia pegang?


emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
dihimbau jangan mengumpulkan massa malah ngeyel

elit politik aja kaya gini gimana rakyat biasa...

emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ga nurut sama gubernur anies tuh emoticon-Mad
kena asap jadinya emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Buset dah kejadian beneran kemarin2 ada yang bilang bakal kena corona pas kongres demokrat diadain udah tahu lagi ada wabah corona masih kekeh ngadain kongres dan beneran sekarang ada yang kena walah bakal super spreader klo kya gini lebih mengerikan dan mengerikan siap2 lonjakan kasus yang besar ..... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh zero099
batu
padahal udah ada larangan
masih aja teetap adain
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Diubah oleh gikogaza
udah tau bisa bikin porak-poranda, ngapain kongres emoticon-Ngakak

Bupati Karawang Positif Corona Ikut Kongres PD, Kader Diminta Tes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
juniorjack dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Udah dapat ijin dari gubernur anies gan, asal bawa dokter sendiri dari daerah emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Positif tak bergejala? Makin gawat ni emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
semoga lekas sembuh, dan sekali lagi ikuti himbauan dari pemerintah, silahkan yang pernah kontak dengan si bupati tsb pada tes kesehatan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Quote:

Harusnya sekalian bawa dukun emoticon-Ngakak (S)



Btw orang ga pernah belajar,
padahal udah dari januari-februari terbukti ngukur suhu itu ga efektif stop penyebaran nih virus. Kalau efektif ya ini virus bakal tertahan di cina, nyatanya malah jadi pandemi.

Jadi segala macam acara yg dihadiri banyak orang ya kudu dibatalin. Ga ada alasan lagi kan diukur suhunya, kan jaraknya dijaga, dst.

Apalagi ini,
ngritik pemerintah lamban ngatasin corona eh partainya dia ngotot ngadain kongres. Padahal ngurus partai jauh lebih mudah dibanding ngurus negara.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Mampus emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


mau prokonthol kek
itu di ruangan tertutup
dia pergi bangkis ajah kena luh pada
droplets aerosol airborne

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wy2312 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kalau tidak datang ntar dianggap memberontak.. repot memang.
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan extreme78 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di