CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Darurat Corona, Akses Keluar-Masuk Papua Ditutup!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a02f5a2d19552294594ca/darurat-corona-akses-keluar-masuk-papua-ditutup

Darurat Corona, Akses Keluar-Masuk Papua Ditutup!

Jakarta - Guna merespons kondisi pandemi virus Corona, Pemerintah Provinsi Papua, yang dipimpin Gubernur Lukas Enembe, menutup akses keluar-masuk Papua. Penutupan ini dilakukan dalam kurun 14 hari, mulai 26 Maret nanti.
"Kesepakatan bersama Forkopimda dengan Bupati, Wali Kota se-Provinsi Papua, hal pertama, di daerah wilayah adat Mee Pago, La Pago, dan Animha untuk sementara ditutup," kata Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen dalam video yang dikirimkan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, Selasa (24/3/2020).


Keputusan ini diambil lewat kesepakatan bersama tentang pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan COVID-19 di Provinsi Papua di Kota Jayapura. Hadir Gubernur Lukas, Panglima Kodam XVII Cenderawasih Jauapura Mayjen TNI Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw, Ketua DPRP Papua Nikolaus Koandomo, Ketua MRP Provinsi Papua Timotius Murib, dan unsur lainnya.

Mee Pago, La Pago, dan Animha adalah nama wilayah adat di Papua. Total ada tujuh wilayah adat di Pulau Papua wilayah Indonesia.

"Kedua, menutup penerbangan penumpang maupun (akses) laut di semua pintu masuk untuk sementara dihentikan dan bisa hanya untuk barang atau sembako," kata Hery.

Penutupan ini berlaku mulai 26 Maret hingga 9 April 2020 dan akan dievaluasi kembali apabila terjadi perkembangan kondisi terkait wabah virus Corona ini.

"Dan juga pemberlakuan pembukaan penutupan semua tempat-tempat hiburan dan lain sebagainya. Ibadah baik di gereja maupun di masjid untuk 14 hari ini semua diminta untuk berdoa di rumah masing-masing," kata Hery.


Selain tempat ibadah, tempat hiburan ditutup. Dia juga menjelaskan TNI dan Polri sepakat bersinergi menertibkan semua orang yang berkeliaran di jalan-jalan pada malam hari. Pasar dan pertokoan hanya boleh buka dari pukul 06.00 WIT hingga pukul 14.00 WIT.


Para kepala daerah siap menggeser pembiayaan APBD sesuai kondisi di daerahnya demi menanggulangi virus Corona.

"Perintah Bapak Presiden lewat video conference kepada semua gubernur, semua lembaga, sudah diperintah direct," ujar Hery.


https://news.detik.com/berita/d-4951...apua-ditutup/2


Sebenarnya sudah banyak pemerintah daerah yang ingin menutup daerahnya masing2 yang masih steril dari corona, tapi mereka takut didatangi Totti

Karena kalau sampai daerah mereka kedatangan warga dari daerah terdampoak yang repot ya pemerintah daerahnya emoticon-Cape deeehh
keputusan yang tepat
jatohin aja karung2 suplied yg dah di rendem larutan corona di spot2 KKB...
mumpung lagi outbreak... kga bakal di protes internasional... emoticon-army

Palingan 2 minggu pada turun gunung semua... nongol dor, nongol dor.... 2 bulan KKB tinggal cerita emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan otak.100cc memberi reputasi
Quote:


Itu mah cara Inggris ke Aborigin dan Indian emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
ini papua lockdown??
Keren sih langsung gercep ditutup, bagus lah biar ngga semakin menyebar
ya pak tutup aja daripada ambil resiko
Quote:


Informasi nya seperti itu, seluruh bandara di Provinsi Papua di Tutup selama 2 minggu utk penerbangan sipil, hanya Cargo dan logistik serta tenaga kesehatan yg boleh masuk.
Dopost.........
Diubah oleh bukansbytapifby


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di