CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tata Cara Merawat Motor Mumpung Di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a001dc0cad70f972585f5/tata-cara-merawat-motor-mumpung-di-rumah

Tata Cara Merawat Motor Mumpung Di Rumah

Tata Cara Merawat Motor Mumpung Di Rumah

Pandemi covid-19 sudah meluas hingga saat ini pemerintah tak bosan menganjurkan kita untuk selalu berada di rumah. Berkali-kali pemerintah menghimbau untuk selalu di rumah, untuk itu kita harus mengikuti saran dari pemerintah agar selalu di rumah.

Tata Cara Merawat Motor Mumpung Di Rumah

Berhubung lagi dirumah nih gan, gw kebetulan juga punya motor matic salah satu pabrikan Jepang. #mumpungdirumah nah gimana nih cara merawat motor yang jarang jalan, karena motor ini adalah kendaraan yang rentan rusak walau tidak dipakai.

Pertama, berhubung ini motor matic harus sering-sering dipanaskan ya gan, walau tidak di jalankan sekalipun tetap harus di panaskan setiap harinya. Fungsinya agar oli naik dan melumasi daleman mesin jadi performa mesin tetap terjaga. Ini yang gw lakuin setiap harinya gan #mumpungdirumah teteplah nyalain mesin motor wajib. Cukup 5-10 menit, saja ga usah lama-lama kalau ada kick starter lebih enak sih pakai itu buat mengirit umur accu.

Kedua, walau tidak jalan sekalipun tapi mesin dipanaskan maka ya harus siap-siap kalau oli sudah waktunya ganti harus diganti jangan sampai lupa juga ya gan, selain itu cek juga indikator bensin jangan sampai kehabisan total. Kendalanya akan berakibat fatal yaitu merusak mesin matic gan.

Tata Cara Merawat Motor Mumpung Di Rumah

Ketiga, walau motor jarang jalan kita juga harus periksa ada kerusakan tidak pada area cvt, biasanya yang kita cek itu vanbelt dan roller. Kalau ada kerusakan yang harus di ganti secepatnya, biasanya walau dirumah motor sering jalan di sekitaran kompleks untuk itu area tersebut juga harus di jaga. Jangan lupa juga oli shock, biasanya nih banyak yang tidak paham main geber aja padahal oli shock udah waktunya ganti.

Itulah beberapa tips gw dalam merawat motor, mungkin #mumpungdirumah motor yang ada juga wajib kita rawat ya gan jangan sampai luarnya sudah di bersihkan di cuci tapi ternyata dalamnya hancur ya gan.

Semoga info ini bermanfaat ya gan ini sih versi gw tapi mungkin versi agan lebih lengkap lagi, stay at home jangan lupa berdo'a agar wabah segera mereda ya gan. Memang susah tapi mau gimana lagi ini untuk kebaikan bersama.

#########

Penulis boyo
Pic Pribadi
profile-picture
profile-picture
dchantique dan kolollolok memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di