CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penampakan Rumah Lama Jaman Belanda Dan Segala Keanehannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79edb6a2d19526317c23d1/penampakan-rumah-lama-jaman-belanda-dan-segala-keanehannya

Penampakan Rumah Lama Jaman Belanda Dan Segala Keanehannya



Penampakan Rumah Lama Jaman Belanda Dan Segala Keanehannya

Rumah lama, memang seringkali meninggalkan kisah kisah dan kenangan yang tersimpan didalamnya. Tak terkecuali kenangan ghoibnya.

Suatu rumah di tengah Kota Malang ini adalah rumah berbentuk lawas yang berdiri pada jaman penjajahan belanda. Rumah ini memikili bangunan yang kokoh dan kuat hingga sekarang.

Rumah itu adalah rumah saudaraku, rumah yang ditinggalkan turun temurun dari sang nenek. Keunikan rumah ini menarik wisatawan yang berkunjung ke kota malang untuk memfoto rumah ini dari depan.

Namun, keindahan rumah itu tidak seindah kisahnya. Rumah tersebut banyak ditempati oleh makhluk makhluk ghoib karena penghuni rumah hanya 4 orang, namun memiliki kamar yang banyak.

Sebelah kanan rumah lawas tersebut adalah rumah kosong yang sudah lama tidak ditempati. Belakang rumah tersebut ada sebuah rumah yang juga kosong karena pemiliknya telah pindah.

Pada suatu hari, karena kuliahku hingga selesai sore menjelang maghrib aku memutuskan untuk tidur dirumah saudaraku itu. Setelah bersih diri dan lain lain aku istirahat di dalam kamar tamu yang seringkali kosong.

Kamar tamu ini memiliki 2 ranjang dalam kamarnya. Satu ranjang kecil di sudut kamar dekat jendela dan satu ranjang lebar dan bersusun diatasnya. Aku memilih untuk tidur di ranjang kecil dekat jendela karena suasana tempatnya yang terang dan menurutku nyaman.

Malam itu aku sangat merasakan kelelahan. Dan memutuskan untuk tidur setelah selesai mengerjakan tugas kuliah. Sekitar jam 10an malam.

Malam itu aku terbangun, setengah sadar kepalaku sangat berat. Aku membuka mata dengan pandangan yang buram. Ketika itu aku tidur miring memandang ke arah dinding dibawah jendela. Mataku terbuka dengan mata yang buram, aku melihat sesosok pocong yang tidur berhadapan denganku. Malam itu aku belum sadar, karena saking ngantuknya aku menyikapi pandangan itu dengan santainya. Dalam hatiku berkata 'oh ada pocong' dengan santainya aku hanya merasa risih lalu berbalik badan dan pandangan kearah pintu kamar.

Penampakan Rumah Lama Jaman Belanda Dan Segala Keanehannya

Ketika posisi masih ngantuk berat, aku melihat pintu yang sedikit terbuka. Aku masih mengernyitkan dahi dengan santainya. Aku lihat sesosoh wanita berbaju putih yang mendekat dari arah pintu ke arahku. Dan dengan santainya aku hanya mengucapkan 'loh ada mbak kunti'.

Penampakan Rumah Lama Jaman Belanda Dan Segala Keanehannya

Anehnya lagi dengan pikiran seperti itu aku tidak takut sama sekali. Mungkin pada malam itu karena saking lelahnya aku tertidur kembali.

Ketika aku membuka mata lagi setelah tertidur, anehnya aku tidak berada di tempat tidur kecil sebelah jendela. Posisi tidurku ada di ranjang besar yang bersusun. Dan aku tidur di bagian atas ranjang.

Aku kaget kenapa aku tiba tiba berada disini. Padahal aku tidak pernah memutuskan untuk tidur di atas. Aku sangat ketakutan. Aku terdiam sejenak sembari membaca ayat ayat Al Qur'an.

Aku bangun dan menoleh kebawah untuk memastikan bahwa tidak ada siapa siapa di kamar itu. Namun dadaku penuh sesak. Rasanya, di area lantai aku merasakan seperti banyak kehidupan yang ramai. Aku memutuskan untuk merebahkan badanku kembali sambil berdo'a.

Setelah itu aku berusaha untuk bangkit dan menoleh ke arah bawah. Kali ini tidak ada siapa siapa dan sepi. Aku memberanikan diri untuk turun kebawah dan menuju ke ranjang kecil disebelah jendela.

Aku melihat kearah jam. Waktu menunjukkan pukul 3 pagi. 'Setelah ini shubuh' pikirku. Aku ketakutan sendiri. Namun aku tetap diam karena tidak ingin merepotkan saudaraku kalau aku mengganggu tidur mereka. Aku memutuskan untuk tidur lagi dan berdoa.

Pagi hari itu aku tersadar dan menceritakan semua kejadian yang aku alami kepada saudaraku. Anehnya aku tidak merasa ketakutan ketika melihat sosok pocong dan kuntilanak. Ketakutanku muncul ketika sudah tersadar. Dan berfikir aneh. Malam itu aku kenapa tidak sadar bahwa telah di ganggu oleh makhluk tak kasat mata.

Sekian kisah dan pengalamanku di rumah tua saudaraku yang nyeremin sekali. Namun setelah kejadian itu aku masih suka nginep di tempat itu. Tak lupa berdoa ketika akan tidur.


Sumber Ilustrasi Gambar 1, 2


profile-picture
bananamana memberi reputasi
Diubah oleh Rain171
pengalaman pribadi ane yang aneh dan mencekam
serem banget kalau inget
wahhh rumahnya banyak penunggunya.

Tapi aku malah suka rumah lawas spt itu. Ada kesan vintage, temboknya jg biasanya tebal.


Nice story

emoticon-Jempol


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di