CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Dinamakan Virus Corona ? Ternyata Ini Alasannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79ea45facb95178b280cf2/mengapa-dinamakan-virus-corona--ternyata-ini-alasannya

Mengapa Dinamakan Virus Corona ? Ternyata Ini Alasannya

Mengapa Dinamakan Virus Corona ? Ternyata Ini Alasannya

Covid-19 atau biasa disebut dengan sebutan virus corona, kembali membuat manusia di seluruh dunia berteriak dan ketakutan. Virus ini juga kembali membuat kehebohan di negara Indonesia, tiap harinya ternyata banyak kasus yang positif terjangkit virus asal Cina tersebut.

Virus yang menjadi perbincangan ini ternyata dinamakan dengan sebutan corona ternyata ada alasannya, pastinya kalian bertanya mengapa virus tersebut dinamakan virus corona, berikut ulasannya.

Lembaga kesehatan Amerika Serikat, The Centers for Disease Control and Prevention (CDC), menjelaskan bahwa corona virus masih ada keterkaitan dengan keluarga besar dari virus dengan memiliki gejala sangat mirip flu.

Baca juga :Patut Dicontoh! Pesepakbola ini dan Istri Sumbang Rp 17 Miliar Lawan Corona

Gejala yang terdapat pada pengidap ini, mengalami batuk, demam, gangguan tenggorokan, bisa juga hidung yang meler. Akan tetapi dalam gejala ini menjadi dalam beberapa kasus, yang serius.

“Kata dari corona yang mengandung arti dalam bahasa latin untuk mahkota. Adanya semacam duri yang berbentuk layak halnya mahkota yang ada di permukaan virus tersebut, hal ini yang menjadikannya dengan sebutan virus corona,  ”  tulis IB Times.

Adapun dengan sebutan lain dari COVID-19 yang nama ini diambil merupakan tipe baru dari virus corona, dan masih ada pula tipe lainnya. Diantaranya yang termasuk Acute Respiratory Syndrome atau SARS, dan Middle East Respiratory Syndrome atau MERS-CoV.

Seperti adanya Covid-19, kehadiran pertama SARA yang terjadi pada negara China pada November 2002 hingga Juli 2003.  Mengakibatkan 774 orang yang meninggal dan 8.000-an terinfeksi. Penyebarannya sangat luas hingga mencapai 17 negara.

Adapun dengan Middle East Respiratory Syndrome yang pertama kali muncul di Negara Arab Saudi pada tahun 2012 dan sama seperti virus lainnya, virus ini juga menyebar pada beberapa negara.

Para pengidap penyakit tersebut mengalami hal yang sama seperti corona virus yang mengalami sakit pernafasan yang begitu parah, dan virus ini menyebabkan kematian pada pengidapnya jika tidak ditangani dengan serius.

Itu tadi alasan mengapa virus berbahaya tersebut dinamakan virus corona.
Teruntuk kalian yang belum terjangkit virus ini, selalu waspada, ikuti anjuran pemerintah, dan semoga tidak ada lagi korban selanjutnya di negara kita Indonesia.



profile-picture
muantapdjivva memberi reputasi
Diubah oleh rasya354
emoticon-thumbsup
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
nice info bre


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di