CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79d70a10d295647f3e420d/bisnis

Bisnis

Gw pengen jadi pebisnis.
Kayanya fase kepengen yang kaya gitu pasti akan hadir dalam hidup tiap orang, tapi ga semua orang bisa/bakal merealisasikannya..

Step by step seperti apa ya yang harus di lakuin. Di satu sisi gw masih studi di sisi lain umur gw udah lumayan mateng buat ambil risiko dalam hidup gw..

Gw seringkali berpikir tujuan hidup gw ini apa, sebenernya hidup kaya apa yg pgn gw jalanin, apakah gw nanti bakal nikah atau enggak, dan hal2 semacam itu..

Tapi hal yg jelas bgt pgn gw lakuin adalah berbisnis.. ga munafik, gw kepengen kaya gitu karna abis ketemu org yg paling gw benci tapi dia sukses dg bisnisnya, lihat drakor kenapa kebanyakan ttg bisnis yg bikin mreka punya banyak duit, gw gamau ttp jadi kentank kaya gini.. tapi gw juga gatau apa langkah awal yg harus dilakuin..

Apakah agan sista ada wejangan atau saran?


Terima kasih
profile-picture
fedorarivialdo memberi reputasi
apalah saya ini hanya seorang budak corporateemoticon-Frown
Padahal kita dilahirkan udh jd pebisnis
Jual tangisan buat beli air susu emak..

Mending agan jual/bisnisin skill agan ke perusahaan

Jadi budak korporat bae

Kalau mau jd korporat hrs mau jd budak bankir emoticon-Leh Uga

Lingkaran perbudakan
bisnis


bisikan si manis


emoticon-Traveller
1. Hemat ..., dalam banyak hal (apalagi kalau masih pemula).

2. Mulai menjauhi doi, eh bukan (tapi mungkin saja bisa bila itu diartikan untuk menghemat pengeluaran untuk keluyuran), "instan" maksudnya. Juga kesabaran.
Semua proses butuh waktu. Kalau mau mengambil suatu pelajaran mengenai itu, cari-dapatkan sebuah tanaman hias, kayak pohon jeruk atau srikaya atau apalah, tapi masih kecil. Mulai peliharalah ia, sampai kemudian gede dan berbuah.

3. Siap kerja keras, itu bukan cuma pameo, tapi secara prakteknya itu bisa berupa kerja 10-15 jam sehari. Bukan 8 jam ala pegawai kantoran biasa. Tentunya agan juga harus pandai-pandai memelihara kesehatan agan, plus membagi waktu untuk berbagai aktivitas keseharian lainnya.

4. Ulet. Harus tahan banting. Uhmmm..., 'nggak, agan 'nggak perlu sampai harus menjatuhkan diri dari atas gedung lantai 10 untuk melatihnya. Itu terkait mental, bukan fisik.

5. Minat. Dan bakat. Bidang bisnis yang agan geluti, paling tidak ada sesuatu yang membuat agan menyukainya, agar tidak mudah down dan bosan dalam menghadapi rutinitas harian.

6. Perbanyak koneksi/relasi. Hidup itu bukan untuk cari musuh. Begitu pula halnya dengan berbisnis. Bila dulunya punya kebiasaan 'nyebar hatred, segera berobatlah.

7. Yang agak sulit bagi pemula, apalagi kalau itu berasal dari kalangan bawah (tidak bermaksud 'nyindir atau sejenisnya, realitanya aja, karena saya juga berada pada sektor itu, cuman agak keatas 'dikiiiit) ..., yaitu modal. Tergantung dari bisnis yang ingin agan geluti, modal awal bervariasi. Mulai dari yang dibawah 5000 rupiah (untuk buat ecek-ecek, bisnis tarik suara keliling dijalan), hingga yang milyaran.

Itu aja dulu deh, lainnya bakal ketemu sendiri saat udah terjun praktek dilapangan.

Itu semua bukan motivasi, yah. Tapi "modal awal". Terkait hasilnya ada juga yang mengatakan bahwa unsur "luck", juga turut memegang peranan.




JAUHIN WANITA BRAY

its works for me
Yang pasti belajar ilmu-ilmu di bidang study ekonomi dlu
Referensi banyak
Belajar untuk menimbang dan mengeksekusi opsional yang dibutuhkan dalam merancang suatu usaha.
Belajar untuk meminimalisir kerugian , belajar untuk meningkatan insentif pendapatan dari penjualan suatu produk.
Belajar untuk pubic speaking karna pasti entah itu ngobrol sama karyawan ataupun client , itu udah pasti butuh penjiwaan untuk meyakinkan orang2 tersebut akan kualitas karakter anda.
kentank itu ape gan
Quote:


Buat gw itu ga work bray, Soalnya cewe yang ngejar gw tiap kecamatan 10. Makelum ketampanan gw sudah level surgawi emoticon-Cool
tayang tayangg sini abang ajalinnnn
Quote:


Makanya bayaremoticon-Shutup



emoticon-Buldog
Quote:


Mulai bisnis itu gmpg bre
Ngembanginnya yg payahemoticon-Ngakak (S)

Coba aja dulu, g mslah
Tp y jgn krna lu iri sma yg lu benci,
Etos kerjanya terbatas ntar
g tau knp..klo ngomongin soal usaha/bisnis otak ane kaya langsung tertarik gitu..cm sampai sekarang blm bisa merealisasikan apa yg diotak...kaysknya susah banget.mungkin karena faktor e..karena sekarang sudah keluarga dan dari hasil tidak mencukupi untuk spekulasi kaya dulu2..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di