CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79cc79f0bdb2417c475b20/bukti-bahwa-virus-corona-bukan-ciptaan-manusia

Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia

Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia

VIRUS corona disebut-sebut sebagai hasil ciptaan manusia yang tentunya semakin meresahkan banyak kalangan. Eits, jangan mudah percaya ya, karena para peneliti akhirnya berhasil menganalisis virus yang menjadi penyebab COVID-19 ini.

Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Nature Medicine, menganalisis susunan genetik atau genom dari virus corona. Tidak ada bukti bahwa virus corona adalah buatan manusia atau direkayasa.

Peneliti pun membandingkan dengan jenis virus corona lain yang dikenal, termasuk penyebab Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) 2003 dan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) 2012.

virus

Dilansir Okezone dari Thesun, salah satu peneliti Dr Kristian Andersen, seorang Profesor Imunologi dan Mikrobiologi di Scripps Research, mengatakan, dengan membandingkan data sekuens genom yang tersedia untuk strain coronavirus ini memperkuat uji penelitian.

"Kita dapat dengan tegas menentukan bahwa SARS-CoV-2 berasal melalui proses alami," terangnya.

Sebelumnya, sebuah Jurnal Ilmiah Nature yang diterbitkan 2017 tentang sekelompok ilmuan China membangun laboratorium tingkat keamanan hayati baru 4. Ahli biologi molekuler Richard Ebright dari Rutgers University, Piscataway, mengungkapkan, kekhawatiran akan penyakit infeksi yang tidak disengaja, berulang kali terjadi dengan pekerja laboratorium yang menangani SARS di Beijing.

Ebright sendiri seorang ilmuan yang memiliki sejarah panjang mengibarkan bendera merah tentang studi dengan patogen berbahaya. Bahkan dirinya pada 2015 mengkritik percobaan modifikasi dibuat untuk virus mirip SARS, yang beredar di kelelawar China, agar bisa melihat apakah berpotensi menyebabkan penyakit pada manusia.

Ebright mempertanyakan keakuratan perhitungan Bedford bahwa setidaknya ada 25 tahun jarak evolusi antara RaTG13 dan virus yang disimpan di lembaga virologi Wuhan, yang mulai meneror pada 2019 itu jenis nCoV. Dengan alasan bahwa tingkat mutasi mungkin berbeda, ketika dilewatkan melalui host yang berbeda sebelum manusia.

"Data Virus Corona 2019-nCoV adalah konsisten dengan masuk ke populasi manusia, baik sebagai kecelakaan alami atau kecelakaan laboratorium." tutur Ebright kepada ScienceInsider

Bahkan Ebright menuding tim peneliti dari Institut Virologi Wuhan dan Aliansi EcoHealth telah menjebak kelelawar di gua-gua di seluruh China, seperti yang ada di Guangdong, untuk mengambil sampel virus corona.

"Kelompok ini selama 8 tahun telah menjebak kelelawar di gua-gua di sekitar China untuk mencicipi kotoran dan darah mereka dari virus. 10.000 kelelawar dan 2000 spesies lainnya," tambahnya.

Ebright menambahkan, mereka telah menemukan sekira 500 virus corona baru, 50 di antaranya jatuh relatif dekat dengan virus SARS pada silsilah keluarga, termasuk RaTG13.

Kemudian, kelompok ini juga mengambil sampel kotoran kelelawar, yang mereka kumpulkan pada 2013 dari sebuah gua di Moglang di provinsi Yunnan," tegas Ebright.

Subhanallah

Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
klemenstod dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kembali.mualaf
Halaman 1 dari 3
Sumbernya dari
Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh satriagujis4
berarti narasi covid sengaja dibuat di lab oleh freemason illuminati yahudi ga bs dipake lg dong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
nanti kalau mikroskop sudah berkembang jadi nanoskop sehingga bisa mengamati atom, akan kelihatan di body virus itu ditato lafadz ollo.
saat itulah keangkuhan ateis kominis akan runtuh dan rame-rame mualov.

yakinlah.

subahenol ya akhi.emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bikin senjata yang nggak bisa dikendalikan bahkan oleh tuannya
logika penggemar teori konstipasi memang lucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Sains .... ilmuwan udah bersabda gugur lah semua teori konstipasi yg pernah beredar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Emang teori konspirasi itu lezat



Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bualanmalam
mers cov yg di arab gak dibuat cocokloginya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 5 lainnya memberi reputasi
bercampurnya bahan pokok makanan dengan komponen kimia seperti pupuk, merkuri dsb menyebabkan perkembangan pathogen baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 5 lainnya memberi reputasi
Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 9 lainnya memberi reputasi
Jadi, virus itu makhluk atau apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berarti Aseng, Asing, Rhemason, Illuminating, Wahyudi skrg pada bebas tuduhan nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 6 lainnya memberi reputasi
yg gw heran
Napa tu pirus banyak dri cina
belakangan ini?

lagian makan kekelawar mentah2 pake cuka
itu guoblok amat ..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Ketemu umatnya aja ga mau emoticon-Ngakak
Badjingan.mental ciken kyk gitu bisa2nya banyak penggemarnya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia

emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


dari sejarahnya emg gitu
dari yang pinter ada di cinak
dari yang goblok ada di cinak

God made Heaven and Earth,
and the rest was made in China.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane lebih percaya mamarika dalangnya, buktinya trumb aman2 aja padahal beberapa yg ditemuinya positif corona. Ngapain takut corona kan made in AS sendiri?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mewtwo68d
Quote:


Quote:


Bangkitkan the great Adlof Hitler again

Aktipkan kamp kosentrasi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Kungflu

Bukti Bahwa Virus Corona Bukan Ciptaan Manusia
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tanya dulu ah sama kumendan tentara Allah...


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo tentara owoh bikinan manusia, owohnya bikinan mana? Aelah
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di