CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Sudahlah Anda Tidur Dengan Baik? Yuks Belajar Tidur Dengan Baik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79c00768cc954bb1679856/sudahlah-anda-tidur-dengan-baik-yuks-belajar-tidur-dengan-baik

Sudahlah Anda Tidur Dengan Baik? Yuks Belajar Tidur Dengan Baik

Spoiler for screenshotan:



Sejatinya manusia hidup itu membutuhkan waktu untuk istirahat. Sebab kebutuhan biologisnya juga meminta keseimbangan, tidak selalu diforsir untuk selalu berkerja, apalagi begadang. Sebab tubuh juga memerlukan pemulihan dari kondisi tubuh yang sudah bekerja dari pagi hari hingga malam, untuk menjadi lebih stabil dan memulihkan keadaan dari rasa letih, tidur adalah kegiatan yang sangat bermanfaat sekali untuk kebutuhan hidup.

bener gak yak?

Tapi sayangnya, sebagian orang-orang banyak sekali yang kesulitan untuk membuat dirinya menikmati malam diantara empuknya kasur, juga manis pahitnya sebuah mimpi. Apalagi membuat beberapa pulau di bantal, guling dan kasur. Sebuah jejak yang pastinya bakalan bikin kita ngakak setelah bangun tidur.


Quote:


Pada akhirnya saat esoknya hendak beraktivitas, tubuh tidak akan baik-baik saja, bisa jadi terserang kantuk berat atau mata panda di sekitar wajah bagian mata. Atau gangguan lainnya yang akan membuat tubuh menjadi sakit.

Jadi biasakanlah untuk menjaga keseimbangan tubuh, menormalkan sel-sel yang meregang dan membuat penyegar pada keesokan harinya.

[ts kaya ketampar "plakk"

sama tulisannya sendiri]
emoticon-Ngakak


Quote:


Berbagai alasan mengapa tidak bisa tidur adalah :

1. Sebuah pekerjaan.

Alasan utama bagi orang-orang kantoran yang terjebak oleh DL(dadline). Mereka cenderung begadang untuk membuat laporannya sesegera mungkin selesai. Padahal jika tubuh diforsil sedemikian rupa. Belum tentu pekerjaan yang dihasilkan akan berhasil dengan baik. Bahkan terkadang malah macet, los ide dan membuat semua pekerjaan berantakan.

2. Keasikan bermain ponsel.

Zaman sekarang siapa sih yang tidak tergila-gila dengan ponsel. Sekala, ponsel itu menyajikan banyak aplikasi, mulai sedari untuk kebutuhan sekolah, pekerjaan, hiburan, ekonomi, budaya dan lain sebagainya yang tidak bisa dituliskan semua. Karena hal inilah orang cenderung menggunakan ponsel hingga lupa untuk istirahat.

Quote:


3. Masalah cinta.

Nah ini dia kerusakan yang paling sering di alami oleh para pemabuk cinta. Karena cinta mampu membuat mata tidak mudah terlelap. Bahkan mampu begadang tanpa mata panda. Bagi yang jatuh cinta tentunya keseringan melamun dan menghafalkan pujaan hati sampai melupakan segalanya. 🙈🙈🙈🙈🙈

Namun untuk yang patah hati, pastinya tubuh tidak akan baik-baik saja. Mata bisa lebih menjorok kedalam, pandangan sayu atau bahkan serupa mayat hidup. Ada tapi seperti meniadakan diri. emoticon-Wow


Quote:




4. Suara berisik.

Terkadang sebagian orang tidak bisa tidur, jikalau suasana disekelilingnya terlampau berisik. Atau bahkan sangat berisik. Tapi tidak semua orang juga sih. Sebab ada sebagian orang juga yang bisa tidur dengan tingkat kebrisikan di atas rata-rata.

Namun bagi yang menyukai sunyi dan kedamaian, biasanya mendengar suara berisik sedikit saja langsung terbangun dan tidak bisa tidur lagi kemudian.

5. Cahaya lampu.

Terkadang cahaya lampu yang terlampau menyoroti mata akan membuat kita terjaga dari tidur, atau bahkan tidak bisa tidur jika sorotan lampu masih mengganggu. Maka dari itu kebanyakan yang mematikan lampu jika sedang tertidur.

6. Efek terlalu banyak minum kopi.

Kopi yang mengandung caffeine biasanya membuat seseorang tidak bisa tidur setelah mengkonsumsinya. Namun ternyata tidak semua orang loh! Ada sebagian yang tidak berpengaruh besar kepada caffeine yang diminumnya. Walau kebanyakan orang sering terjadi tidak bisa tidur karena caffeine yang terdapat di dalam kopi.

7. Terbiasa begadang.

Karena kebiasaan melek malam, maka seseorang bisa tidur mempunyai rasa kantuk pada malam hari. Namun rasa kantuk akan hinggap pada pagi harinya atau siangnya. Pengganti istirahat malam. Dan biasanya orang-orang yang terbiasa ini tidak akan mengalami mata panda atau keluhan sakit. Sebab sudah terbiasa dan menjadi kebiasaan.



bagaimana caranya untuk bisa tidur

1. Menjaga pola makan dengan baik.

Menurut ts, jika perut kenyang sudah pasti hawa kantuk akan datang dengan sendirinya. Jadi biasakan untuk makan malam untuk menjaga kestabilan tubuh.

2. Perbanyak minum air putih.

Untuk mensterilkan makanan yang telah masuk apalagi pengaruh caffein, sebaiknya perbanyak minum air putih. Demi kelancaran proses pencernaan.

3. Mulai menjadwalkan waktu tidur.

Adanya tidak bisa tidur malam akibat terbiasa. Maka sebaiknya biasakanlah tidur sesuai jadwalnya, agar esoknya kita bisa dengan mudah tertidur tanpa harus minum obat tidur.

4. Mengurangi beban pikiran.

Bagaimana kita bisa tidur jika beban dalam pikiran masih saja berkeliaran. Mengelilingi angan dan membuat tubuh enggan untuk mengistirahatkan tubuh. Sebab pikirannya jalan terus sampai batasan waktu yang tidak bisa diprediksikan. Nah inilah yang sering sekali dirasakan oleh banyaknya manusia zaman sekarang. Termasuk ts emoticon-Malu


Sekian aja trid dari ts yang ditulis berdasarkan pengalaman dan kejadian nyata. Apabila ada kesalahannya mohon dikoreksi dan kita diskusikan dengan baik-baik saja!


Gak usah kasih cendol juga gak napanapa kok!? Nyang penting datang dan kita berdiskusi tentang bagaimana caranya dan apa benarkah demikian adanya?



Opini pribadi
Sumber gambar dari Instagram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Satria029 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
Halaman 1 dari 22
asli ini mah ts bgt wkwkwkw
profile-picture
profile-picture
betiatina dan delia.adel memberi reputasi
haaa melek terus
profile-picture
profile-picture
betiatina dan delia.adel memberi reputasi
Pengalaman ts yaemoticon-nyantai

Jadi trit curhat lagi nihemoticon-Request
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Sebelum tidur nanya Do my plants know if I love them even if sometimes I forget to water them?emoticon-Traveller
Ts banget kayaknya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Sudahlah Anda Tidur Dengan Baik? Yuks Belajar Tidur Dengan Baik
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Orang india mah udah biasa di depan ruko emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kruingputih3 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak pake itu doang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kruingputih3 memberi reputasi
Quote:


Wuogh di quote sepuh....emoticon-Belo

GIF
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan daniyalkhan memberi reputasi
Quote:


aku hanyalah pejuang pejwan emoticon-Cool
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kruingputih3 memberi reputasi
Quote:


Dan aku adalah....

Sudahlah Anda Tidur Dengan Baik? Yuks Belajar Tidur Dengan Baik
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan daniyalkhan memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak udah ah jalan jalan lagi emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan kruingputih3 memberi reputasi
Quote:


Ho'oh...samak...

Sudahlah Anda Tidur Dengan Baik? Yuks Belajar Tidur Dengan Baik
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
klo ak bkan susah tidur tp susah nahan kantuk, dimana aja bisa ktiduran smpe naik motor aja klo prjalanan jauh dulu smpe d tali biar gk jatuh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:
well

Quote:
yeasss

Quote:


Cieeee bomat emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:
om uwingggggggg

Quote:
yesss bener bat dah

Quote:
oh weww

Quote:


Oh begitu ya? Ok deh yang penting sehat
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan kruingputih3 memberi reputasi
Quote:

Komen andalan disaat tidak punya bahan untuk menjawabemoticon-sudahkuduga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Om boleh aku nanya gak? Penting
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Tanya apaemoticon-Cool
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
profile-picture
bang.didot memberi reputasi
Halaman 1 dari 22


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di