CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
3 Obat Virus Corona yang Katanya Ampuh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79bba6b41d3025c128a5cc/3-obat-virus-corona-yang-katanya-ampuh

3 Obat Virus Corona yang Katanya Ampuh


Apakah kamu sudah melakukan social distancing? Hal ini sangat penting loh untuk meredam penyebaran virus corona yang kini semakin besar di Indonesia. Tingkatkan kewaspadaan dan juga jaga jarak jika bertemu orang dimana saja. Data terakhir menyebutkan bahwa sudah 576 orang yang terinfeksi positif virus corona di Indonesia, angka ini masih akan terus bertambah untuk beberapa hari ke depan. Maka dari itu penting untuk menjaga kesehatan sedari sekarang.

3 Obat Virus Corona yang Katanya Ampuh

Walaupun antivirus corona belum ditemukan, namun ada beberapa pembuktian dari negara lain bahwa beberapa obat yang sudah ada saat ini bisa menjadi obat virus corona yang bisa menyembuhkan. Walaupun hal ini belum resmi terbukti, mending kita cek yuk obat apa sajakah itu?



Avigan


Merek obat ini sangat populer akhir-akhir ini, apalagi saat Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah sudah memesan 3 juta butir obat merek avigan untuk membantu penyembuhan pasien corona. Tiongkok sendiri mengatakan bahwa obat avigan ini cukup ampuh untuk mengobati pasien corona dengan mengurangi efek pneumonia pada paru-paru. Avigan ini secara resmi merupakan obat produksi Jepang yang dulunya biasa digunakan untuk pengobatan pasien SARS.


Favilavir


Obat antivirus ini sebenarnya adalah obat yang biasa mengobati peradangan hidung dan tenggorokan. Pada bulan Januari, Cina memutuskan untuk menggunakan favilavir pada pasien Covid 19. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi, namun obat favilavir ini bisa mengobati pasien corona hingga dengan jumlah 70 orang. 


Remdesivir


Obat ini juga disebut-sebut sebagai obat virus corona yang manjur. Para peneliti mengatakan bahwa obat ini sangat manjur membasmi virus corona yang sedang hinggap dalam sel yang sudah mati. Obat ini kini sedang diteliti oleh FDA Amerika Serikat untuk diteliti lebih lanjut.


Itulah 3 obat virus corona yang disebut-sebut bisa menyembuhkan pasien dengan status positif. Bagi kamu sadar akan virus ini, yuk kita putus rantai penyebarannya dengan tetap di rumah saja.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di