CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Cara Membuat Kerupuk Bawang Nasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79b97ab8408827fb0205b1/cara-membuat-kerupuk-bawang-nasi

Cara Membuat Kerupuk Bawang Nasi

Kerupuk merupakan makanan ringan yang cukup familiar dan sangat diminati oleh kebanyakan orang.ada banyak jenis kerupuk yang kita jumpai salah satunya adalah kerupuk bawang nasi.Resep kerupuk bawang nasi bisa dikatakan salah satu jenis kerupuk yang sangat banyak peminatnya karena rasanya cukup khas dan gurih rasanya.
Jika anda adalah salah satu orang yang menyukai kerupuk bawang anda tidak harus membeli dipasar atau diwarung karna sebenarnya anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah.Jika anda tidak tahu bagaimana dan apa saja resep cara membuat kerupuk bawang nasi  yang lezat ? anda tak perlu khawatir kami akan menjelaskan lebih rinci dibawah ini.
Berikut Resep Kerupuk Bawang Nasi Dengan Rasa yang Nikmat
Bahan :
200 gram Nasi (1 piring nasi)
300 gram Tapioka
50 ml air
4-5 siung Bawang Putih
1/2 sdt Merica Bubuk
2 sdt Garam halus
Gula
Cabai merah

Cara Membuat Resep Bawang Nasi :
1. Jika menggunakan nasi sisa( nasi kemaren tetapi yang masih bagus atau tidak berbau, kukus sebentar ) Bila menggunakan nasi baru tidak perlu dikukus lagi. Pertama-tama masukkan nasi ke dalam blender, tambahkan bawang putih, garam dan merica serta gula dan air, proses hingga menjadi bubur nasi.
2. Masukan bubur nasi ke dalam wadah, cicipi rasanya. Tambahkan tapioka sedikit demi sedikit, aduk rata.
3. Kemudian ulen adonan sampai bisa dikepal dan kalis. Kemudian bentuk bulat lonjong. Pada tahap berikut ini jika adonan masih saja terlalu lembek maka anda perlu menambahkan ekstra tepung kanji / tapioka.
4. Kukus adonan kerupuk kurang lebih 30 menit. Lakukan tes tusuk.
5. Dinginkan adonan , kemudian simpan adonan kerupuk dalam kulkas semalaman (sehari semalam) atau sampai adonan terlihat keras.
6.Kemudian jika adonan telah tampak keras dan siap dipotong, keluarkan adonan krupuk dan potong-potong tipis sampai habis.
7. Jemurlah kerupuk bawang nasi dibawah panas matahari selama 2-3 hari.
8. Kerupuk bawang siap untuk di goreng.


Mungkin sekian artikel yang saya berikan kepada anda jikia anda ingin mengetahui artikel ini lebih jauh bisa mengklik berikut kerupuk bawang nasi jika anda ingin yang lebih rinci mengenai berbagai macam manfaatnya. Semoga bermanfaat terimakasih


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di