CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Tiadakan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79b4f48d9b1712757a5bc5/pelaksanaan-ujian-nasional-un-di-tiadakan

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Tiadakan

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Tiadakan

Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA, SMP hingga SD ditiadakan hal tersebut disampaikan Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda.

Hal itu berdasarkan hasil dari rapat konsultasi antara Komisi X DPR RI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim pada Senin (23/3/2020) malam.
Keputusan tersebut karena adanya penyebaran virus corona yang kini telah meluas ke sejumlah daerah di Indonesia.

Sehingga, opsi untuk meniadakan ujian nasional bagi siswa tingkat SD hingga SMA, menjadi pilihan yang harus diputuskan.

Nantinya, pertimbangan kelulusan direncanakan akan menggunakan nilai rapor siswa.
“Dari rapat konsultasi via daring (online) antara anggota Komisi X dan Mendikbud Nadiem Makarim maka disiapkan berbagai opsi untuk menentukan metode kelulusan siswa, salah satunya dengan nilai kumulatif dalam rapor,” ujar Syaiful Huda, dikutip dari Kompas.com, Senin (23/3/2020).

Sebelum adanya keputusan peniadaan ujian nasional ini, rencananya UN SMA akan dilaksanakan pekan depan. Sementara, UN SMP dan SD akan dilaksanakan akhir April mendatang.

“Penyebaran wabah Covid-19 diprediksi akan terus berlangsung hingga April.”

“Jadi tidak mungkin kita memaksakan siswa untuk berkumpul melaksanakan UN di bawah ancaman wabah Covid-19 sehingga kami sepakat UN ditiadakan,” jelasnya.

Saat ini, Kemendikbud tengah mengkaji pilihan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) sebagai penganti dari ujian sekolah. “Kami sepakat, opsi USBN ini hanya bisa dilakukan jika dilakukan secara daring.”


sumber: wartaregional.com

Gimana menurut agan, ini berita bagus atau tidak ya....?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
berita buruk soalnya ane udah ga sekolah lagi, ga bisa merasakannya emoticon-Frown

virus lagi mewabah, ujian ditiadakan

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Baguslah emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Umptn ditiadakan, maharu untuk tahun ini ditutup emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
min mereka nggk kayak ane dulu....
bergadang semalaman....

emoticon-Cool

banyak yg d baca byak yg lupa...
sdikit baca sdikit lupa...
mending nggk usah baca...kgak ada yg lupa
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagus kalau ditiadakan dahulu.. emoticon-Big Grin

Itu anak2 masuk kelas malah sekelas kena Corona semua..emoticon-Big Grin

Lagipula nilai raport juga subyektif dari gurunya alias nilai katrolan..emoticon-Big Grin
Bukan nilai murni UN.. emoticon-Big Grin

Fleksibel sajalah, kondisi baru spt ini..emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
berita buruk buat anaknya ayamlegen, mencak2 sambil nangis pasti...emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
asik bener gk ada UN, mobile legends lanjut terus ini anak2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Setuju. Utamakan keselamatan siswa. Bagus langsung pempus yg ngasih keputusan, jangan kepala daerah, ntar jadi polemik seperti yg sudah2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Setuju ane gan.
Bagusnya juga untuk anak paud, TK, SD kalau bisa jangan sekolah dululah sampai kenaikan kelas. Secara mereka belum ngerti betul menjaga kebersihan diri. Ngarep guru yang monitor gak bakalan bisa juga.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
yaudah ane jg tinggal selesain ujian sklh ane doang. mantap pak. smoga corona jg cpt ilang
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
Ko goblog si, lebay amat. UN kan bisa nyusul.
Jadi siswa dilulusin dulu semua baru ikut UN. Kalo gagal ya tinggal turun kelas lagi
Yang udah ikut bimbel setahun terakhir pasti histeris....
Uda paling bener sih
Cuma harus dipikirin juga selanjutnya
Abis UN kan ada PSB, yg mau masuk kuliah, nanti prosedurnya gimana

Kalo libur sekolah diperpanjang lagi jg harus dipikirin gmn biar murid2 tetep punya target dan tetep belajar di rumah

Kalo cuma batalin dan liburin doang bisa buntu tuh otak kelamaan gak dipake mikir


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di