CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79b1092525c37db60d72c3/gasiang-tangkorak

Gasiang Tangkorak

Gasiang Tangkorak

sumber gambar

Aku percaya bahwa Jin dan mahluk gaib itu memang ada, dari merekalah banyak manusia yang menjadi perantara ilmu hitam untuk melestarikan kekuatan setan, kekuatan astral yang tak terlihat oleh mata bahkan dari caranya pun sangat tak beradab.

Seperti kisah yang kujalani, namaku Arya saat ini aku sedang bekerja di Bukit Tinggi Sumatera Barat. Di tempat kerja inilah aku kenal sosok gadis cantik yang bernama Yanti, tapi hasratku selalu kepundam. Wajahku yang biasa dan juga harta yang tak banyak membuatku minder untuk mengatakan cinta kepadanya. Hingga suatu hari aku megutarakan cintaku.

Ketika kami berjalan pulang setelah lelah bekerja seharian,

"Yan, maaf kalau saatnya tak tepat"

"Yah, kenapa"

"Aku suka kamu, mau ga kamu jadi pacarku?"

Namun dengan lantang dan ketus ia berkata,

"Maaf lo bukan tipe gw, lagipula gw ga selevellah sama lo" sambil berjalan menjauh dariku, dan menghilang di dalam sedan mewah keluaran terbaru.

Hancur sudah diriku, rasa marah dan dihinakan membuat ku berfikir "cinta ditolak dukun bertindak" disitu aku galau dan sudah kuputuskan akan memberikan dia hukuman.

Akhirnya kucari dukun sakti mandraguna, hingga ke gunung-gunung yang tinggi. Tibalah aku di sebuah gubuk dengan hiasan tengkorak manusia. Bau kemenyan pun menusuk hidung, lalu terdengar panggilan dari dalam.

"Masukklah anak muda"

"Ya, mbah"

Suasana di dalam ruangan sungguh menakutkan, aku sedikit melihat penampakan dari mahluk tak kasat mata. Ada tuyul yang sedang berlari dan kejar-kejaran, lalu di dekat jendela kuntilanak tersenyum padaku. Tentu saja nyaliku menjadi ciut bayangkan darah di bibir kuntilanak yang sedari tadi cekikian bikin aku gemetaran.

"Tenang saja anak muda, ini semua adalah pembantuku. Apa yang kau inginkan berat namun bisa terlaksana dengan gasiang tangkurak"

"Apa itu mbah?"

"Ilmu guna-guna paling jaya di tanah minang kabau ini, andalan dari segala macam pelet di tanah sumatra" sambil terkekeh.

"Iya mbah apapun itu aku turuti"

"Ingat ada syaratnya, jangan lupa nasi kuning, bareh rondang (beras yang telah direndang), bungo panggia-panggia (bunga untuk memanggil makhluk halus), kemenyan, serta salah satu unsur yang ada pada diri perempuan yang dimaksud seperti rambut, kuku, bagian dari pakaian, foto, dan sebagainya. Bagaimana sanggup"

"Sanggup mbah"

"Pulanglah, esok hari purnama tiba syarat yang sudah di janjikan mohon dibawa"

"Baik, mbah"

###############

Akhirnya semua syarat sudah tersaji, kembalilah kerumah dukun sakti itu akupun dimandikan terlebih dahulu di belakang rumahnya dengan di tonton puluhan kuntilanak, tiba-tiba salah satu kuntilanak turun kehadapanku.

Ia hanya tertawa senang melihat tubuhku sudah di gadaikan untuk setan, tiba-tiba wajah kuntilaanak itu berubah seperti Yanti namun tawanya cukup membuat bising.

Sang dukun terus merafal mantra, sambil memainkan benda seperti Gasing yang di pakai oleh anak-anak untuk bermain. Tapi gasing tersebut sepertinya adalah tengkorak manusia yang di buat seperti gasing.

Dukun sakti itu tetap mengulang-ulang mantranya,

Quote:


"Pergilah...."

Nampak semburat cahaya jingga melesat dari dalam gasing yang sedang memutar itu, bersamaan dengan kuntilanak yang berubah menjadi Yanti di hadapanku.

Lalu sang dukun terkekeh senang, tawanya menggelegar membuat takut penghuni alam semesta. Genderuwo yang menjaganya pun merasa ciut di hadapan sang dukun.

"Pakailah pakaianmu kembali nak"

"Iya mba"

"Lihatlah esok, wanita itu akan tergila-gila kepadamu"

Aku pun menyudahi ritual magis di tempat sang Dukun, sambil tersenyum penuh kemenangan.

##########

Di tempat kerja ternyata Yanti selalu mendekatiku, entah apapun yang kuinginkan ia rela berbuat sesuatu untukku. Ternyata ilmu gasiang tangkurak benar-benar luar biasa, waktu berjalan hingga aku memutuskan untuk menikahinya.

Tibalah di saat aku ingin menikah dengannya, penghulu sudah di depan mata. Tubuhnya seakan tak menerima hingga Yanti tubuhnya lemas lalu ia hanya dapat tertawa cekikikan seperti kuntilanak. Tamu undangan pun geger, pernikahan pun batal Yanti telah menjadi gila. Ia selalu menyebut namaku, tapi ketika kudekati ia tidak mau dan mendorongku.

Gasiang Tangkurak, memang sebuah ilmu hitam mistis dari ranah minang. Tapi efeknya kita merusak sendiri tubuh orang yang disayangi, disebut dengan kanai sijundai disitulah aku baru tahu perjanjian dengan Setan tak akan membuatmu bahagia.


#########

Penulis r4hma
Diubah oleh .r4hma.
kok sepi ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di