CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ari Wibowo Minta Maaf Telah Bagikan Berita Hoax Terkait Dokter Wafat tangani Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79af239775132a0e1a3e94/ari-wibowo-minta-maaf-telah-bagikan-berita-hoax-terkait-dokter-wafat-tangani-corona

Ari Wibowo Minta Maaf Telah Bagikan Berita Hoax Terkait Dokter Wafat tangani Corona

Ari Wibowo Minta Maaf Telah Bagikan Berita Hoax Terkait Dokter Wafat tangani Corona

Judul Asli :
Ari Wibowo Minta Maaf Telah Bagikan Berita Hoax Terkait Dokter Wafat Karena Tangani Pasien Corona


TRIBUNSOLO.COM - Aktor Ari Wibowo diketahui aktif mengunggah postingan terkait situasi yang sedang marak terjadi di negara Indonesia.

Seperti baru-baru ini sedang marak virus covid-19 yang telah menyebabkan puluhan orang di Indonesia meninggal dunia.

Bahkan beberapa dokter dan perawat di Indonesia dinyatakan telah meninggal dunia karena positif corona.

Ari Wibowo pada Senin kemarin (23/3/2020) mengunggah postingan terkait dokter yang wafat karena menangani pasien covid-19.

Ia menceritakan kisah dokter bernama Hadio Ali, SpS meninggal dunia.


Sebelumnya ramai di media sosial, kabar meninggalnya dokter Hadio Ali Khazatsin.

Beredar pula foto seorang dokter yang berdiri di depan pagar sebuah rumah viral di media sosial dan grup WhatsApp.

Foto itu diklaim merupakan foto almarhum dokter Hadio Ali Khazatsin yang meninggal akibat terinfeksi virus corona.


Namun ternyata foto tersebut bukanlah foto dari mendiang Hadio Ali.

Foto yang beredar itu adalah dokter asal Malaysia.

Dokter Hadio Ali juga meninggal bukan karena terpapar covid-19 dari pasien yang ia rawat, namun karena penyakit bawaan.


Ari Wibowo pun meminta maaf karena mengunggah narasi yang ternyata tidak benar alias hoaks.

Ari pun menyampaikan ralat di postingannya, pasca dikomplain pihak keluarga dari dokter tersebut.

Berikut postingan lengkapnya:

"Koreksi HOAX postingan ku sebelumnya!

Share: Menuntut Lockdown Bermodal Hoax Dokter Wafat Karena Tangani Pasien Corona

Beberapa hari ini berseliweran gambar dokter yang meninggal dunia.

Salah satunya adalah dokter Hadio Ali, SpS, Jakarta Selatan.

Dari berbagai sumber, saya pernah membaca kalau ada 3 atau 4 dokter meninggal dunia karena menangani pasien positif Covid19.

Dokter Hadio Ali ini salah satunya.

Hari ini, entah bagaimana ceritanya, cerita almarhum dokter Hadio Ali kembali mencuat.

Narasinya menyedihkan. Gambar yang dibagikan juga sangat menyentuh.

Ada gambar lelaki sedang berdiri di pagar rumah, pakai masker, dan dua anak duduk di teras rumah.

Ceritanya, itu adalah pertemuan terakhir almarhum dokter Hadio Ali dengan anak-anaknya.

Sebenarnya narasi ini bagus. Pelajaran agar kita betul-betul menjaga diri dari orang lain, sekalipun sangat merindukannya.

Masalahnya, itu bukan foto dokter Ali.

Itu adalah foto dokter di Malaysia yang dibagikan oleh sepupunya.

Dokter tersebut sedang ditugaskan untuk menangani Covid19, jadi tak mau ambil resiko mendekati anak-anaknya.

Selain itu, anak almarhum semuanya perempuan.

Lalu bandingkan dengan foto yang beredar.

Kemudian, narasi yang menyertainya, yang menyebut bahwa almarhum dokter Hadio Ali ini terpapar karena corona saat menangani pasien.

Padahal almarhum terpapar corona saat di Singapura.

Lebih dari itu, almarhum memiliki penyakit bawaan, paru-paru.

Sehingga corona yang datang menghampirinya itu memperparah dan membuatnya tak tertolong.

Dari kasus ini, kita akhirnya paham bahwa almarhum meninggal bukan karena terpapar saat menangani pasien.

Selain itu, beliau meninggal juga karena ada penyakit bawaan.

Saya (Ari Wibowo) MOHON MAAF kepada keluarga almarhum atas kesalahan tsb.

Tujuanku baik, menyadarkan org2 yg masih asik jalan2 & anggap enteng pengorbanan para pekerja medis yg mati2an

berusaha menyelamatkan kami semua.. Mereka menjauhkan diri dari keluarga mereka demi kita, guys..

Tolong hargai pengorbanan mereka.

Caranya. STAY THE FUCK HOME, buat kamu YG TDK PERLU keluar rumah!

Buat mayoritas yg sudah sadar,

terima kasih sebanyak-banyaknya..

GBU ALL...,"
tulis Ari Wibowo di keterangan fotonya yang diunggah Senin (23/3/2020).
https://solo.tribunnews.com/amp/2020...orona?page=all

HOAX a.k.a NGIBUL yg membangun
emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ifanadit dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Cebong itu kalau nggak hoax, nggak makan .. emoticon-Big Grin

Sampai geleng2 kepala aku nglihat kelakuan para kecebong2 ini .. emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah ini difb juga bertebaran
emoticon-Jempol
Ari Wibowo Minta Maaf Telah Bagikan Berita Hoax Terkait Dokter Wafat tangani Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kelompok kadrun bukan nih? emoticon-Big Grin
gapa2 msh mending mw minta maaf, niatnya baik koq, cuma datanya yg g valid
Dari berbagai sumber....grup wasapp...mengatakan bla...bla..
bagus dong minta maaf kalo salah. gentleman.

jangan spt orang yg bilang corona tentara allah tuh. sampe sekarang tetap cuek2 aja.
profile-picture
mows memberi reputasi
Lihat 3 balasan
yg penting udah minta maaf

BATA!
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
minta maaf wajib tapi proses hukum harus jalan. emoticon-Nyepi
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
begitu rupanya emoticon-Cool
Berdjiwa besar mau minta maaf.

Gak kaya Kadrun, ngumpet2 trus minta maaf kalo udah dicyduk

tidak apa-apa
Dimaafkan, lain kali jangan diulangi.
Untuk menebus kesalahan bantu dokter2 yang masih ada skrg bisa dengan memberi bantuan pribadi ke keluarga dokter2 yang tengah bekerja.

Kalau sudah proses hukum, ya monggo di jalani.
Hmmm.. emoticon-Cape d...
ari wibowo agamanya apa ??
Quote:

alumni xebongg
Serangan terbesar saat menghadapi pandemi covid19 adalah serangan terhadap akal sehat.

Waspada boleh panic jangan.
Kepo boleh tapi latah jangan.
hmmm hoax membangun...
biar byak yg takut klayapan....

emoticon-Cool

dosa ny d discont 50 persen
wa group emang pabrik dan gudangnya hoax eh malah dipost ke socmed emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh eghy
kecebi harusnya tenang di rumah aja sambil minum jamu.
ngapain ikutan bodoh.
tapi seenggaknya ganteng dan masih enak dilihat lah, nggak kayak kadrun buruk rupa buruk hati. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan Habibananasuper memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di