CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nasib Cicilan Motor Tukang Ojek, Jokowi: Ditangguhkan Setahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79a6829a972e2ab417ef51/nasib-cicilan-motor-tukang-ojek-jokowi-ditangguhkan-setahun

Nasib Cicilan Motor Tukang Ojek, Jokowi: Ditangguhkan Setahun

Nasib Cicilan Motor Tukang Ojek, Jokowi: Ditangguhkan Setahun
Jakarta, PikiranSehat.com Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan berbagai kemudahan kepada sejumlah sektor usaha maupun masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus corona (Covid-19).

Kemudahan ini diberikan kepala negara setelah mendengar berbagai keluhan dari kalangan pelaku usaha. Mulai dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), hingga tukang ojek dan supir taksi.

Quote:


"Keluhan yang saya dengar dari tukang ojek, supir taksi, yang sedang memiliki kredit motor atau mobil atau nelayan yang sedang memiliki kredit," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Bagi paran tukang ojek, supir taksi, maupun nelayan yang saat ini memiliki cicilan kredit, Jokowi mengatakan, diputuskan bahwa pembayaran bunga atau angsuran akan diberikan kelonggaran selama satu tahun ke depan.

"Sampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama 1 tahun," kata Jokowi.

Khusus pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), Jokowi mengatakan bahwa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan kelonggaran relaksasi kredit untuk nilai kredit di bawah Rp 10 miliar.

"Baik kredit perbankan maupun industri keuangan non bank, penundaan cicilan sampai satu tahun dan penurunan bunga," kata Jokowi.

Dalam waktu dekat, implementasi tambahan bantuan sosial dalam Kartu Sembako selama 6 bulan kepada 200.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pun akan diluncurkan. Tak terkecuali, dengan implementasi Kartu Pra Kerja.

"Sebentar lagi juga akan kita keluarkan penerima kartu sembako selama 6 bulan ke depan akan ditambah 50 ribu diterima 200 ribu per keluarga penerima manfaat anggaran dianggarkan Rp 4,5 triliun," katanya.

"Akan segera dimulai kartu pra kerja implementasi kartu pra kerja antisipasi para pekerja yang kena Pemutusan Hubungan Kerja, pekerja harian yang kehilangan penghasilan dan pengusaha mikro yang kehilangan omzet, anggaran disiapkan Rp 10 triliun," jelasnya.


sourch:
https://www.pikiransehat.com/2020/03...k-jokowi.html
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tezsa dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kalo bener ambil juga ah cicilan motor nya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
masi menunggu janji oke oce dimodalin 300 jt dan dicariin pembeli


@superman313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
holisaack77 dan 5 lainnya memberi reputasi
kata "sebentar lagi" hahahahaha.... mau dagelan apa lagi nih ?..... bentat sri mulyani ngomong dana dari mana ??? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak cabut bulu ketek... Ini imbas dari kebijakan bapak soal potongan harga.... Skrn baru panik... Satuy aja pak, sayang jantungnya pak emoticon-Toastemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 5 lainnya memberi reputasi
asik nih, order seret gara2 corona
ditangguhkan cicilannya, lehuga

BATA!
profile-picture
focus.rs memberi reputasi
Kredit dibawah 10M emang mestinya dikasi relaksasi untuk 1 tahun kedepan, dan jangan lupa pak insentif buat mereka juga dikasi agar perputaran uang dibawah masih bisa berjalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
ditangguhkan bukan dibayarin negara. pengen aja lu. bank nih yang pusing rente bunga kagak dapet dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
alhamdulillah. sedikit meringankan rekan rekan ojol.
semangat rekan rekan ojol! jaga kesehatan
udah diringanin nih sama presiden.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Di beri krlonggaran?yg menjamin siapa?bikin kebijakan kok aneh
profile-picture
mows memberi reputasi
dilonggarkan setahun, yang baru nyicil ibarat dapet motor gratis setelah setahun gak bayar biar diambil leasing , motor dah bobrok jalan ratusan ribu kilometer akhirnya memicu krisis subprime mortgage versi otomotif yang akan menumbangkan perusahaan leasing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kabar gembiraemoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
cicilannya ditunda dl.mbl/mtrnya dikandangin ke kantor leasing.
Nnt pas mulai nyicil lgi,ambil ke leasing
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh so.mad
Saatnya para debt collector bersatu..

emoticon-Cool

Debt Collector bersatu, tak bisa dikalahkan..

emoticon-Belgia emoticon-Gregetan

Nasib Cicilan Motor Tukang Ojek, Jokowi: Ditangguhkan Setahun
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Perusahaan leasing udah makan banyak dr pembayaran bunga org2...
Saatnya gantian.. Dia di makan org2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dp lsg 50'% emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


Berarti ada yang tetep order walau cicilan
Kan ada statment presiden
Gitu kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ketika pemerintah memikirkan masyarakat kecil soal cicilan...


Masih ada gerombolan yang sinis bin nyinyir.

Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 4 lainnya memberi reputasi
Ada jaminan gak ini?

Jangan ngawur ya, ane gak mau terulang lagi ojol ditembak debco emoticon-Takut
profile-picture
mows memberi reputasi
Kasihan ibu mentri mau nyari dana talangan dari mana lagi....
yg peg swasta n ukm jugak . pliss..

profile-picture
mows memberi reputasi
udah apa pa pokus copid dulu, jangan kartu pra kerja dibahas dululah. gimana sumber dana blt, atau stimulus pemerintah buat nahan gempuran dollar. Orang pengangguran itu pilihan, emang kerjaan mereka ya nganggur.
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di