CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah: Chloroquine Obat Keras, Penggunaannya Berdasar Resep Dokter
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79a491f4d695186d762aa0/pemerintah-chloroquine-obat-keras-penggunaannya-berdasar-resep-dokter

Pemerintah: Chloroquine Obat Keras, Penggunaannya Berdasar Resep Dokter

Pemerintah: Chloroquine Obat Keras, Penggunaannya Berdasar Resep Dokter
Jakarta - Pemerintah menegaskan chloroquine merupakan obat yang keras dan penggunaannya harus berdasarkan resep dokter. Karena itu, masyarakat diimbau tak sembarangan mengkonsumsi obat itu untuk mencegah virus Corona (COVID-19).
"Chloroquine adalah obat keras. Karena itu, penggunaannya sudah barang tentu harus dengan resep dokter dan dalam pengawasan dokter untuk pengawasan dokter di RS. Tidak untuk diminum sendiri di rumah," kata jubir pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto melalui siaran langsung BNPB, Senin (23/3/2020).

Pria yang akrab disapa Yuri itu menjelaskan penggunaan chloroquine dalam penanganan COVID-19 adalah untuk layanan perawatan. Obat itu, kata dia, bukan digunakan sebagai profilaksis atau pencegahan.

"Penggunaan obat-obatan yang kita terapkan adalah dalam konteks untuk layanan rawatan. Sekali lagi bukan untuk layanan profilaksis," ujarnya.

"Chloroquine sudah lama kita kenal, karena di masa yang lalu ini adalah program untuk pemberantasan malaria, sehingga chloroquine ini secara mandiri mampu kita produksi sendiri dan jumlahnya cukup," sambung Yuri.

Karena itu, Yuri meminta masyarakat tak berbondong-bondong membeli chloroquine untuk mencegah COVID-19. Sekali lagi dia menegaskan, obat yang sebelumnya digunakan untuk mengobati malaria itu hanya digunakan berdasarkan resep dokter.

"Tetapi mohon masyarakat untuk tidak kemudian berbondong-bondong untuk membeli, menyimpan, dan mengkonsumsi sendiri tanpa resep doktor," pungkas Yuri.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...915.1574026719

Gak usah coba2. Tolong jangan bandel. Sangat beresiko. Obat keras!

profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan tepsuzot memberi reputasi
nggak bikin dagelan lagi pak ? jangan panik gitu lah... santuy aja... kita beri potongan harga lagi yuk ! emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan agusdwikarna memberi reputasi
himbauan yang baik dari pemerintah kepada rakyatnya
Biasa ajalah gan, dlu ane di papua bertahun2 minum itu 2tab 2kali/mgu utk preventif, efek cuma budeg aja telinganya, skrg seh kloroquin dah gak laku kyknya dsana, dah resist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 3 lainnya memberi reputasi
OD tanggung sendiri...
Takut mati ntar malah cpt mati
sudah sakit dikasih yang keras2
Nahh, walaupun mungkin emang bisa menyembuhkan, kita tetep harus ngikuti imbauan dokter sih, jangan asal beli itu
Dengerin tuh, jangan asal-asalan beli yaa gan sis


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di