CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e798fe4c82084519e5a2fed/ngeri-ramalan-jokowi-soal-provinsi-paling-parah-terdampak-corona

Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona

Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menggelar rapat dengan para gubernur, wali kota dan, bupati se-Indonesia. Jokowi memberikan arahan mengenai penanganan penyebaran COVID-19 atau virus corona termasuk dampak yang ditimbulkan.

Tak hanya memberikan arahan, Jokowi juga menyampaikan skenario yang telah dihitung oleh pemerintah mengenai dampak dari COVID-19. Terutama dampak yang timbul dari kebijakan antisipasi penyebaran seperti physical distancing.

"Beberapa skenario juga telah kita hitung, telah kita kalkulasi mengenai prediksi COVID-19 di Indonesia. Bulan April seperti apa, Mei seperti apa, skenario buruk, sedang, ringan seperti apa dan saya kira kita ingin kita berada di skenario yang ringan. Kalau betul-betul sulit dibendung ya paling tidak kita masuk ke skenario sedang, jangan sampai masuk ke skenario yang paling buruk," tuturnya melalui video conference, Selasa (24/3/2020).

Selain itu pemerintah juga menghitung penurunan beberapa faktor ekonomi di provinsi, mulai dari daya tahan hingga penurunan pendapatan. Jokowi menjabarkan provinsi-provinsi dengan penurunan paling dalam berdasarkan kategori profesi.

"Saya berbicara skenario sedang saja. Misalnya untuk buruh NTB kalau skenario sedang akan ada penurunan pendapatan kurang lebih 25%. Karena hitungan kita, kita mampu bertahan Juni-September," terangnya.

Sementara untuk kalangan petani dalam skenario sedang, Jokowi memprediksi paling parah terjadi di Kalimantan Barat. Diperkirakan penurunan pendapatan mencapai 34% dengan daya tahan hingga November 2020.

Untuk sektor UMKM dalam skenario sedang yang paling parah diperkirakan terjadi di Kalimantan Utara. Dengan penurunan pendapatan sampai 36% dan kemampuan bertahannya sampai Agustus-Oktober 2020.

"Untuk sopir angkot dan ojek yang paling berat di Sumatera Utara turunnya sampai 44%, angka-angka seperti ini mohon dikalkulasi secara detail di daerah juga persiapan bantuan sosial (bansos) provinsi kabupaten lewat yang saya sampaikan tadi, realokasi dan refocusing," tutupnya.


https://m.detik.com/finance/berita-e...from=wpm_nhl_2


lah skrg dia bisa ngeramal emoticon-Big Grin



sektor pariwisata pasti gak kena imbas kan pak?? soalnya turis udah dikasih diskon emoticon-Stick Out Tongue




Ngeri! 'Ramalan' Jokowi soal Provinsi Paling Parah Terdampak Corona



GIF

profile-picture
profile-picture
profile-picture
born.as.ghosts dan 56 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 10
Waduuh,,ngeri ngeri ga ada sedap nya ini.emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
born.as.ghosts dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
diskon 30% ini bagaimana cara kontrolnya? kyknya banyak penyimpangan dan korupsi, teknisnya ke industri pariwisata pasti dari atas ke bawah, ga bisa direct ke pelaku industri, klo model wista bali yg paling terdampak kan masyarakat/penduduk yg hidup dari jasa/jualan di sekitar tempat wisata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 6 lainnya memberi reputasi
Apa yang salah dengan kebijakan diskon?
Ente coba diposisi sebagai pengusaha dan karyawan industri pariwisata deh... Yakin mending tamu rame di tengah wabah ketimbang sepi gini

Dan itu yang minta juga para pengusaha pariwisata lho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
Lihat 11 balasan
Udah pasti semua sektor terdampak.
Puyeng dah.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkywhyn dan 5 lainnya memberi reputasi
gotham kena 44 emoticon-Matabelo
Ane ramal juga, paling parah terdampak corona dipulau jawa. Kalau pemerintah kaga mengeluarkan kebijakan larangan pulkam dalam waktu cepat. Bansos di turunkan tapi jangan sembako harusnya berupa uang buat beli kebutuhan pokok biar ekonomi hidup lagi.
Siap2 aja seluruh wilayah akan terdampak.
profile-picture
profile-picture
GhembelSejati dan House0fPain memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ya semoga wabah virus corona lekas berlalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajin.meremas dan 2 lainnya memberi reputasi
Batalkan ibukota baru satu-satunya solusi, dananya buat menghadapi corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LordFaries3.0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
selama sembako masih beredar di pasaran, persetan sama dolar. pemerintah harus jamin kebutuhan sehari2 ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berakalbaik dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kan ada lembaga BPS, presiden bisa minta data statistik seluruh indonesia, proyeksi ke depan bagaimana, lalu dibuatlah beberapa skenario dari yang terbaik sampai terburuk, intinya juga untuk keselamatan bangsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Masih nanya salahnya dimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirhamh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
lah udah bener itu dibikin worst scenario...
profile-picture
Zedcool memberi reputasi
skenario terburuk tanpa solusi, semua diserahkan ke pemprov
profile-picture
profile-picture
mirhamh dan binatangjr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Terus 1 indonesia d biarkan kena smua gt ya ?
Solusi cerdas dari pemimpin bangsa emoticon-Shakehand2
Sungguh out of the box
Otaknya ya.bukan pemikirannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yee jongosnya kowi ga usa d tanggepin emoticon-Ngakak
Kerjanya dia jan yg penting gongong kalo ad pemikiran yg beda sama tjahaja asia

Pemimpin dan jongosnya kan cerdas semua
Out of the box semua
Sayang otaknya yg out of the box.bukan pemikirannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kan ud gw blg
Otaknya udah out of the box emoticon-Ngakak
Makannya jgn heran emoticon-Ngakak



Ga oposisi ga pemerintah.sama2 dagelan smua
Yg 1 kasi diskon wkt wabah
Yg 1 minum kencing onta

Ga heran indonesia 2050 hancur kata wowo emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau rakyat yg nulis ini di facebook bisa ditangkap dengan sebutan hoax atau menyebarkan ketakutan di masyarakat
ramalan kemarin meleset sampai kasih potongan harga dengan pd nya... skrn ramal apa lagi pak ?? bapak nih presiden apa dukun sih ? maaf pak orang2 yg meninggal karena korona semua karena kesalahan bapak telat ambil tindakan, malah kasih potongan harga sehinggal nih virus sampai ke indo.... semoga allah mengampuni dosa2 yg sudah bapak lakukan aminn emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steinberger dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pada dasarnya dia dewa, gak pernah salah, itu dimata para pencinta butanya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di