CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi: Tukang Ojek Jangan Khawatir, Cicilan Motor Dilonggarkan 1 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e798c4fe83c7230b167d8e2/jokowi-tukang-ojek-jangan-khawatir-cicilan-motor-dilonggarkan-1-tahun

Jokowi: Tukang Ojek Jangan Khawatir, Cicilan Motor Dilonggarkan 1 Tahun

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tukang ojek hingga sopir yang memiliki cicilan kendaraan untuk tak khawatir. Jokowi memastikan diberikannya kelonggaran atau relaksasi kredit.
"Saya kira ini juga perlu disampaikan ke mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran atau relaksasi selama 1 tahun," kata Jokowi dalam ratas soal virus Corona bersama menteri dan gubernur yang disiarkan langsung oleh Setpres, Selasa (24/3/2020).

Baca juga:
Cerita Jokowi soal Keluhan Tukang Ojek-Nelayan yang Terdampak Kebijakan Corona
Jokowi mengatakan relaksasi kredit itu akan diberikan selama 1 tahun. Kebijakan itu diambil setelah mendengar banyaknya keluhan dari tukang ojek, sopir dan nelayan yang terdampak kebijakan dalam penanganan virus Corona (COVID-19).

"Keluhan saya dengar juga dari tukang ojek, supir taksi yang sedang memiliki kredit motor atau mobil ataupun nelayan yang sedang memiliki kredit perahu," tuturnya.

Baca juga:
Jokowi: Pendapatan Sopir Angkot-Ojek di Sumut Turun 44% karena Corona
Tak hanya untuk tukang ojek hingga sopir, kabar gembira itu juga diperuntukkan para pelaku UMKM. Jokowi mengatakan bagi pelaku UMKM yang memiliki kredit di bawah Rp 10 miliar juga akan diberikan kelonggaran yang sama.

"Kemudian adanya keluhan dari UMKM. Kita kemarin sudah berbicara dengan OJK, OJK akan memberikan kelonggaran relaksasi kredit UMKM untuk nilai kredit di bawah RP 10 miliar baik kredit perbankan maupun industri keuangan nonbank akan diberikan penundaan cicilan sampai satu tahun dan penurunan bunga," pungkas Jokowi.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...garkan-1-tahun

Langkah bagus pak emoticon-thumbsup
Tinggal ditunggu dalam beberapa hari kedepan pejabat terkait memberikan detailnya kredit apa saja yang termasuk program ini?

Cicilan hp dan tagihan credit card juga kah emoticon-Embarrassment emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh crusaders2003
Halaman 1 dari 4
wehh...brita ny valid ga nih
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Langkah yg baik.
Patut diapresiasi..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
subannalloh, klo mobil pak emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah ada yg bakal nganggur nih

DC....
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ini cm umkm atau berlaku umum ya?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah leasingnya bisa kolap gak ya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
betulan ga nih?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Seenaknya mengutak-atik ekonomi .. bakalan jadi gempa ekonomi susulan ketika bank jadi gagal kliring gara-gara penundaan pembayaran kredit motor
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan galuhsuda memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Dah deal sama orang2 scbd kah? emoticon-Big Grin

Sekalian dong KPR berhenti dlu satu tahun emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ruuuruuu
Nah kan itu program bagus Pakdhe, .. emoticon-Big Grin

Mau bencana alam atau bencana non alam (wabah) memang harus ada "PEMUTIHAN" di beberapa bidang..emoticon-Big Grin
Salah satu contoh ya kelonggaran pajak, pemutihan kreditan, dll.. emoticon-Big Grin

Jangan sampai Kang Ojol didatengin Debt Collector cem begini.. emoticon-Ngakak (S)

Jokowi: Tukang Ojek Jangan Khawatir, Cicilan Motor Dilonggarkan 1 Tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iya..krn mmg badai ekonomi ke pengusaha2 kecil jg..ke karyawan2 jg yg gaji dipotong etc..ke pekerja mandiri jg
Jd sptnya lbh baik scr umum tp jgn lama2 sampai tggu corona redaan
Gw ada cicilan rmh sm mobil aga2 puyeng jg krn corona berdampak bgt ke exim..jd mgkin bs umum tp 2-3 bln aja
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan crusaders2003 memberi reputasi
pekerja harian terutama, bukan hanya tukang ojek, tukang & buruh harian, tukang becak, banyak warung2 pinggir jalan yg sekarang kesulitan. Kalau tidak ada antisipasi dan tindakan nyata khawatirnya kriminal makin banyak, kehidupan sosial berantakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Italy itu negara ekonomi parah sblm corona
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagus sih ini. Biar karyawan atau pengusaha gak merasa keberatan dengan cicilan di kondisi yg kaya gini
profile-picture
profile-picture
crusaders2003 dan angelo.ogbonna memberi reputasi
Quote:


Smua negara skrg konsekwensinya gitu..ini ky kiamat kecil
Even mamarika aja puyeng..warganya pd borong senjata api n peluru..pd siap2 kl rusuh
profile-picture
pilotedan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Btul mknya skrg paling parah dia..warganya bandelnya 11 12 sama indo jg
profile-picture
pilotedan memberi reputasi
keputusan yang tepat
emoticon-Ngakak

berita nggak jelas.
kalau boss astra atau manager operasional adira yang ngomong sih gue percaya.

lha ini? langkah konkrit aja nggak ada, kesannya sekadar janjiin doang.
profile-picture
profile-picture
novembermann dan ruuuruuu memberi reputasi
Lihat 3 balasan
jgn sampai jokowi hanya bermain kata2 seperti anis... ujung2nya ngeles emoticon-Traveller
Simalakamaa sih ini..
Gue tau banget kebanyakan leasing itu juga modal pinjem, apakah mereka ada mendapatkan juga freeze amgsuran setaun pd pihak kreditur??
Bahaya ini.. ada ratusan ribu karyawan leasing yg terancam dirumahkan apabila kebijakan ini jadi dilakukan. Klo setaun kok kayaknya berat yaa...
Klo leasing2 gede macem mnc, adhira , macem fif mereka punya bank induk sendiri buat suplai modal, lah klo yg kecil2 ini kan ada ratusan dan mereka semua ngutang ama bank2 di negara ini bahkan keluar negeri
Intinya ngeriiiiii
Diubah oleh ingkak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di