CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ponsel Kamu Bisa Jadi Sarang Kuman Dan Bakteri. Bersihkan Dengan Ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79827b5cf6c4294640fe60/ponsel-kamu-bisa-jadi-sarang-kuman-dan-bakteri-bersihkan-dengan-ini

Ponsel Kamu Bisa Jadi Sarang Kuman Dan Bakteri. Bersihkan Dengan Ini!

Ponsel Kamu Bisa Jadi Sarang Kuman Dan Bakteri. Bersihkan Dengan Ini!

Di zaman modern yang serba canggih ini, sulit rasanya untuk tidak menggunakan ponsel. Apalagi ponsel saat ini sudah seperti kebutuhan pokok. Mengapa demikian? Karena ponsel merupakan alat elektronik komunikasi yang dapat membantu kita dalam berkomunikasi jarak jauh dan juga mengakses internet. Bahkan, banyak dari kita yang bekerja bergantung terhadap ponsel untuk kebutuhan komunikasi dan untuk bertransaksi. Saat ini semua bisa sangat mudah, misalnya saja kita bisa berbelanja online melalui ponsel, tinggal klik barang pun sampai ke tangan.

Di tengah wabah virus Korona (Covid-19) ponsel bisa menjadi media penyebaran bakteri maupun virus. Sangat disarankan untuk kita menjaga kebersihan diri terutama tangan yang selalu menyentuh apapun disekitar kita dan bahkan tangan yang kotor bisa langsung menyentuh ponsel. Sangat jelas sekali jika ponsel kita banyak terdapat kuman, bakteri bahkan virus. Bersihkan ponsel kamu dengan cara berikut ini:

Pastikan Tangan Kamu Bersih

Sebelum memulai untuk membersihkan benda benda di sekitar kamu termasuk ponsel, pastikan tangan kamu dalam keadaan yang bersih. Cuci tangan kamu dengan benar sesuai dengan standar pencucian tangan yaitu cuci dengan sabun khusus pencuci tangan dan dengan air mengalir selama 20 detik. Cuci bagian sela -sela jari, telapak tangan, punggung tangan dan bagian bawah kuku kemudian lap dengan lap tangan sekali pakai.

Yang Kamu Perlukan:

• Kain lap bersih tanpa serat, seperti lap kaca, kain mickrofiber
• Air matang/air bersih yang bisa diminum
• Cotton bud
• Alkohol

Yang Harus Kamu Lakukan

• Matikan ponsel kamu dan lepas segala aksesorisnya
• Lepaskan screen protector yang menempel di layar
• Bersihkan keyboard dan tombol-tombol di ponsel menggunakan cutton bud yang sudah diberikan alkohol
• Kemudian kamu bisa membersihkan body ponsel kamu menggunakan kain yang sudah disiapkan tadi
• Untuk body ponsel yang terbuat dari besi, bisa dibersihkan menggunakan cotton bud atau lap yang dicelupkan di air bersih
• Bersihkan kamera belakang menggunakan cotton bud yang dicelup air bersih. Bersihkan dengan Gerakan memutar
• Basahi sedikit kain kemudian lap sepanjang layar dengan gerakan satu arah dari atas ke bawah. Gerakan ini akan menghindari kuman menyebar ke sisi lain ponsel. Hindari gerakan mengusap memutar karena akan menggores layar ponsel.
•Untuk membersihkan aksesoris casing plastik, lap permukaan casing dengan alkohol yang dilarutkan dengan air (60:40) dan cotton bud. Keringkan casing sebelum dipasang kembali.
Diubah oleh cintadancintu


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di