CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tiadakan Salat Berjemaah di Masjid, FPI: Warga Harus Dukung Keputusan Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e797908facb9537b21c6731/tiadakan-salat-berjemaah-di-masjid-fpi-warga-harus-dukung-keputusan-anies

Tiadakan Salat Berjemaah di Masjid, FPI: Warga Harus Dukung Keputusan Anies

Juru Bicara FPI Slamet Maarif turut menanggapi seruan yang disampaikan Habib Rizieq Shihab terkait pelarangan salat berjemaah di masjid demi mengantisipasi penyebaran virus corona.

Terkait seruan Rizieq, Slamet meminta agar seluruh warga, terutama umat muslim untuk mengikuti Fatwa MUI dan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait peniadaan salat berjemaah di masjid.

"Benar (nasihat Habib Rizieq). Kami (FPI, GNPF Ulama, PA 212) sangat berharap warga Jakarta untuk mengikuti dan mendukung keputusan Gubernur DKI dan MUI dalam menyikapi persoalan pencegahan penyebaran virus corona (covid 19) termasuk masalah peribadatan dan pengaturan tempat Ibadah," kata Slamet saat dikonfirmasi Suara.com, Jumat (20/3/2020).

Slamet meyakini keputusan MUI dan Pemprov DKI Jakarta terkait penyetopan salat berjamah dan salat Jumat di masjid, sudah melalui pertimbangan medis, teknis dan syariat Islam.

Ia juga meminta umat muslim tetap bertawakal kepada Allah agar dijauhkan dari virus corona.

"Karena kami yakin keputusan yang diambil sudah mempertimbangkan dari segi medis, tehnis dan syariat. Dan Tetap Tawakal kepada Allah SWT," katanya.
Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab meminta umat Islam untuk mengikuti Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan arahan pemerintah agar tidak mendatangi masjid untuk mengikuti salat berjemaah dan salat Jumat.

Seruan itu disampaikan Rizieq karena penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang sudah mewabah di Indonesia.


"Penyebaran Corona di Jakarta sudah tingkat sangat berbahaya, setiap hari korban sakit dan meninggal berjatuhan, bahkan semakin meningkat, maka di zona Corona seperti Jakarta ikuti fatwa MUI dan petunjuk medis pemerintah agar tidak salat berjamaah dan Jumat dulu di masjid, untuk pencegahan wabah, jauh lebih utama dipatuhi dan ditaati," kata Rizieq Habib Rizieq melalui Dewan Pimpinan Pusat FPI di Jakarta, Jumat.

Dia meminta agar umat mengikuti seruan untuk mencegah munculnya fitnah kepada masyarakat menyusul wabah corona yang sudah berstatus pandemi global ini.
"Bukan kita takut corona, kita tetap tawakal kepada Allah SWT, tapi kita wajib juga ikhtiar mencegah wabah dan fitnah jangan sampai nanti ada jemaah masjid kena Corona dan jangan juga nanti masjid dituduh penyebarnya karena tetap gelar salat jemaah dan Jumat," ucap Rizieq.

Meski demikian, Rizieq tetap meminta agar umat yang berada di lokasi aman terhadap penyebaran corona untuk tetap melaksanakan salat berjemaah di masjid.
"Sedang di wilayah luar yang jauh dari zona corona tentang salat berjemaah dan Jumat di Masjid tetap wajib dilaksanakan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala segera mengangkat wabah corona," katanya.

https://www.suara.com/news/2020/03/2...eputusan-anies


#dirumahaja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Oke kalau untuk kebaikan.

Walaupun sebelumnya ngotot bilang jangan halangi ibadah umat dll. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
Tiadakan Salat Berjemaah di Masjid, FPI: Warga Harus Dukung Keputusan Anies

Tiadakan Salat Berjemaah di Masjid, FPI: Warga Harus Dukung Keputusan Anies

Gagal maning tot emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
epfei yaa.
kan ibado jedugnya di aspal atau monas.
kalau masjid kam buat ibado penculikan dan penganiayaan pihak lawan.emoticon-Blue Guy Smile (S)
tapi bodo amat ah sama piaraan pemerintah.emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 5 lainnya memberi reputasi
kadal nurutnya sama sesama kadal emoticon-Nohope

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ossal dan 12 lainnya memberi reputasi
Kalo gak ikut, siap2 saja FPI jd kambing hitam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Judess dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tetep aja susah, pemerintah bersama pihak yg berwenang dari camat, lurah, dan tokoh masyarakat harus datangi para ustad/habib/ulama agar 1 suara dalam mencegah epidemi corona ini

jumat kemarin aja warga rumah gw pada belingsatan nyari masjid yg masih adain sholat jumat, ini malah para tetangga yg TNI aktif bukannya mematuhi pemerintah dan menenangkan warga masyarakat ma⁷lah paling ribut share info masjid yg masih ada sholat jumatemoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chenzahendratan
Lihat 1 balasan
coba kalau yang ngomong taper, bisa berapa silit demonya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 4 lainnya memberi reputasi
Kebayang gak kalo ahok yg jadi gubernurnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
yang ngotot shalat di masjid=dicap pengkhianat?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Respon yang bagus dari FPI.

Cuma mungkin beda cerita kalo ngahok yang memutuskan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh snoopze
pasti menurut ahoker salah nih fpi dan anies.
padahal yg bawa virus ya sodara nya ahok emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Andai keputusan ini dikeluarin Gubernur lain, pasti responnya beda ... elah ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Majikan yg nyuruh ya manggut manggut nurutlah...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Judess dan rizaradri memberi reputasi
sipemoticon-Swedia
profile-picture
Judess memberi reputasi
Quote:


harus itu, kebayang kan kalo tapir yg ngomong?

BATA!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ossal dan 4 lainnya memberi reputasi
Kalo Pak Governor sudah bersabda, pasti anak buahnya bakal manggut-manggut emoticon-Ultah emoticon-Leh Uga
Coba saja kalo Governornya masih si Ahok... Bisa-bisa didemo bersilit-silit emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ossal dan 4 lainnya memberi reputasi
Untuk kebaikan umum, tempat keramaian tempat paling potensial utk penyebaran





Semoga wabah ini cepat berlalu
profile-picture
profile-picture
Judess dan rizaradri memberi reputasi
klo junjungannya yg bersabda semua pasti nurut emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ossal dan 2 lainnya memberi reputasi
demi kebaikan bersama
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


Gausah di bayangin juga udah tau bre kaya gimana ntar
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di