CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Depan Gubernur Se-RI, Jokowi Tegaskan Tak Lockdown terkait Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7977bf0577a947b51e51df/di-depan-gubernur-se-ri-jokowi-tegaskan-tak-lockdown-terkait-corona

Di Depan Gubernur Se-RI, Jokowi Tegaskan Tak Lockdown terkait Corona

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas dengan 34 gubernur se-Indonesia dan memberikan pengarahan dalam menghadapi pandemik virus corona COVID-19. Jokowi menegaskan kepada para gubernur bahwa pemerintah pusat tidak akan mengambil keputusan lockdown.
"Ada yang bertanya kepada saya, kenapa kebijakan lockdown tidak kita lakukan? perlu saya sampaikan, bahwa setiap negara memiliki karakter yang berbeda-beda, memiliki budaya yang berbeda-beda, memiliki kedisiplinan yang berbeda-beda," kata Jokowi dalam rapat terbatas lewat video conference yang disiarkan channel YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/3/2020).


Jokowi menunjukkan kertas dan mengatakan sudah melihat kebijakan-kebijakan yang diambil setiap negara dalam menghadapi pandemi corona. Jokowi mengaku memantau perkembangan situasi setiap hari.

"Oleh sebab itu kita tidak memilih jalan itu. dan itu sudah saya pelajari. saya memiliki analisa-analisa seperti ini, dari semua negara ada semuanya, kebijakan mereka apa, kemudian hasilnya seperti apa, semuanya dari Kemlu dari situs-situs yang ada terus kita pantau setiap hari," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut, kebijakan yang paling pas diambil di Indonesia adalah pembatasan secara fisik atau physical distancing. Jokowi juga sudah berulang kali menyampaikan untuk bekerja, beraktivitas, dan beribadah di rumah.

"Sehingga di negara kita memang yang paling pas adalah physical distancing," katanya.



https://m.detik.com/news/berita/d-49...rkait-corona/2


Memang lockdown itu membutuhkan biaya negara yang sangat besar, karena harus memberikan makan ke warga

Mending kita meniru strategi Iran saja, tinggal siapkan lahan buat kuburan masal emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
lockdown antar provinsi diperlukan

bila perlu antar kabupaten

lebih mudah menangani

jadi yang boleh keluar masuk hanya logistik dan medis
profile-picture
Metalholic memberi reputasi
ngasih makan warga gak mahal
dki yg 9jt org mo dijatah sebulan 300k juga jatuhnya cuman 2,7t masih mampulah
yg mahal kebutuhan menyediakan tenaga pengamanan polri / tni utk menegakkan disiplin lockdown serta mobilisasi logistik utk sampe ke tangan masing2 warga
belom kalo dihitung efek ekonomi dari tidak beroperasinya dki sbg pusat ekonomi nasional selama masa lockdown

Jokowi juga sudah berulang kali menyampaikan untuk bekerja, beraktivitas, dan beribadah di rumah.
terus bagi yg kerjanya mengharuskan turun di lapangan gimana pakde? gak bisa hanya menghimbau tanpa ada solusi bagi yg gak bisa wfh emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ga juga, kalo lu ikut himbauan buat tetep rumah sama social distancing si ga perlu lockdown ato bikin kuburan masal gan, yg paling utama itu buat flatten the curve, agar rumah sakit ga kelebihan kapasitas. bandel? ngeyel? ga mau ikutin himbauan padahal bisa? ya berati dosa ada ditangan lu bukan di pemerintah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
betuL kata ts...

pak jokowi harusnya sudah memberi perintah ke gubernur setiap kecamatan/kabupaten agar disiapkan kuburan masal melihat sarpras kesehatan di daerah2 yg ngga memadai...
Quote:


Himbauan buat dirumah? Bukannya kemaren pendukung pemerintah saja bujer2nya bilang, bagaimana nasib rakyat kecil, bagaimana nasib pedagang asongan dll? Disuruh dirumah tapi tidak ada solusi buat mereka makan, ya mana mau?
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan aritompelino memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kebijakan secara nasional memang hrs dipertimbangkan masak2
Dan jangan sampai ada penumpang gelap yg ikut manfaatkan situasi
Quote:


Uangnya ada, uangnya ada, tinggal mau kerja atau tidak, ada 11.000 Triliun dikantong saya emoticon-Imlek
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
bener kata TS, lagian kan kita udah impor warga dari Mainland buat ngisi kekosongan WNI
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Quote:


Gw suruh bantu orang2 yang masih berkeliaran dijalanan, suruh gw ngasih makan mereka semua? Terus fungsi pemerintah apa? Apakah sudah ada solusi pemerintah buat mereka, negara2 lain sudah menerapkan kebijakan penundaan angsuran bank dll, apakah disini sudah ada?

Kok gw belum lihat apa kebijakan atau solusi pemerintah yang berkekuatan hukum buat mereka, selain cuman himbauan2
profile-picture
ladies.hunter01 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gwa ngebayangin orang Papua kena Corona, gimana nanganinya rumah sakit jauh


Kemarin ada emak emak yang baru pulang dari Tangerang dia nggak tau kalau kena Corona kalau emak emak itu dah ngider ke pasar ke rumah tetangga kanan kiri buat ngasih oleh oleh apa nggak kacau
masyarakat masih banyak yang susah diatur soalnya
Quote:


Gw udah kurangin pergerakan diluar tot, gw tanya apa peraturan berkekuatan hukum tetap yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk orang2 yang tidak bisa mengurangi kegiatan diluar rumah? Terus apa solusi buat mereka?

Kalau pemerintah cuman himbauan2 itu tidak ada kekuatan hukum
profile-picture
ryanto16 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Solusinya tinggal siapkan lahan yang luas dan eskavator saja emoticon-Imlek
Quote:


Yg kerja di lapangan ya jalan aja,klo kaya gojek atau taksi online otomatis berenti ko,wong ga ada penumpangnya,,dri pda muter ngabisin bensin mending diem di rmh..
praktek dilapangan ini sudah semi lokdon.

tinggal ditambah upaya paksa ( law enforcement) sudah resmi lokdon.

profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Quote:


Udah ko bos,gw punya angsuran BrI udh di konfirmasi sama bank utk 1 tahun ke depan bayar angsuran bunganya aja,,amat sangat membantu menurut gw..
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Quote:


Nah, kalau begini sangat membantu, dan pasti akan mengurangi pergerakan masyarakat di luaran, tinggal kasih informasi yang masif ke masyarakat, karena informasi ini masih belum banyak diketahui masyarakat luas
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Simalakama emang, Indonesia sulit utk nerapin lokdon, atau dibikin terbatas aja antar provinsi khusus orang orangnya gak boleh keluar masuk sembarangan, yang pulang kampung, ditahan dulu, yang bisa keluar masuk hanya untuk keperluan prioritas seperti keperluan logistik, minimal ada iktiarnya
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Quote:


Ooo, jadi negara kita itu sekarang sudah bukan negara hukum? Sudah tidak ada aturan baku yang berkekuatan hukum, negara ini sekarang cuman negara himbauan2, biarkan masyarakat bebas tanpa aturan begitu? Jadi autopilot?
Lihat 1 balasan
dengerin tuh berarti dari yg punya partai gak bolek lokdon brow
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di