CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Lawan Penyebaran Virus Corona lewat Work From Home
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e797751dbf76404e749563c/lawan-penyebaran-virus-corona-lewat-work-from-home

Lawan Penyebaran Virus Corona lewat Work From Home

Lawan Penyebaran Virus Corona lewat Work From Home

Wabah virus Corona menyebar di berbagai belahan dunia. Di Indonesia, COVID-19 ini sejauh ini telah menginfeksi 576 orang dan menyebabkan 49 di antaranya meninggal.

Pemerintah telah mengambil sejumlah langkah untuk meminimalisasi penyebaran virus asal Wuhan, China itu. Salah satunya, masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah atau dikenal dengan istilah work from home (WFH).

Hashtag #dirumahaja pun ramai di media sosial, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan imbauan tersebut pada Minggu 15 Maret 2020. Sejumlah kementerian atau lembaga negara menerapkannya.

Baca Juga:



Work from home
merupakan bagian dari gerakan social distancing atau menjaga jarak antara satu dengan yang lain. Namun, imbauan Presiden Jokowi belum sebagian masyarakat. Masih banyak masyarakat yang menjalankan aktivitas seperti biasa dan senang berkerumun.

Alhasil, jumlah masyarakat yang terinfeksi virus corona kian bertambah. Wilayah di Indonesia yang terkena virus corona pun meluas.

Hingga Senin 22 Maret 2020, warga Indonesia yang positif Corona sebanyak 579 orang. Sedangkan yang meninggal dunia 49 orang. Sebanyak 30 orang dinyatakan sembuh.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Tjahjo Kumolo telah menerbitkan surat edaran kepada seluruh instansi pemerintah terkait dengan penyesuaian kerja aparatur sipil negara (ASN) selama wabah virus Corona. Namun, kata Tjahjo, hal tersebut bukan berarti ASN libur.

Sementara itu, pakar human resources Priyantono Rudito mengungkapkan WFH adalah kebijakan yang tepat untuk diambil dan diimplementasikan dalam situasi sekarang ini.

Kebijakan ini dikatakannya adalah upaya bersama dan menjadi kontribusi perusahaan dalam rangka menekan kemungkinan dan risiko menyebar atau menularnya Corona.

Anggota Komisi IX DPR, Saleh Partaonan Daulay pun mengapresiasi imbauan WFH yang disampaikan Presiden Jokowi. Saleh menilai imbauan itu sangat penting ditindaklanjuti dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona. Karena itu, kata Saleh, sangat penting untuk dipikirkan oleh para pengusaha dan pekerja.

Pengamat Kesehatan Keuangan Masyarakat Hasbullah Thabrany membeberkan tujuh tips work from home agar tetap produktif.

Pertama, pastikan koneksi internet lancar. Kedua, Laptop aman. Ketiga, komunikasi dengan tim. Keempat, buat meja kerja yang nyaman. Kelima, buat target. Keenam, atur jam kerja. Ketujuh, istirahat yang cukup.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...ome-1585013887

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Lawan Penyebaran Virus Corona lewat Work From Home Kerja Kemanusiaan Menanggulangi COVID-19, Nasdem Bagikan 250.000 Masker

- Lawan Penyebaran Virus Corona lewat Work From Home KPK Berlakukan SOP Baru Pemeriksaan Saksi di Tengah Pandemi Corona

- Lawan Penyebaran Virus Corona lewat Work From Home SBY: Ini Keadaan Darurat, Jangan Dianggap Mengada-ada



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di