CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Manfaat Air AC Untuk Kesehantan | Yang Perlu Diketahiu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7975eaf4ae2f515956cd4f/manfaat-air-ac-untuk-kesehantan--yang-perlu-diketahiu

Manfaat Air AC Untuk Kesehantan | Yang Perlu Diketahiu

Air conditioner atau lebih dikenal dengan AC adalah sebuah barang elektronik sangat penting yang dapat membuat rumah lebih nyaman. Dan beberapa varian AC menghasillkan air sisa buangan dari proses kondensasi.

Sebenarnya juga, apakah ada Manfaat air AC yang sering terbuang sia-sia ini? Semua orang yang memiliki AC pasti akan befikir untuk membuangnya karena air ini seperti “limbah” yang keluar dari AC. Kami juga membuka jasa servis ac.

Manfaat Air AC Untuk Kesehatan

1. Melindungi dari dehidrasi

Untuk pada saat Anda juga beraktivitas diluar seharian, pasti akan terasa panas berlebih pada tubuh. AC juga dapat berfungsi untuk mendinginkan udara - udara tubuh dari panas setelah Anda beraktivitas seharian. Dan juga panas - panas yang berlebih dapat membuat beberapa organ tubuh Anda tidak dapat bekerja secara maksimal. Suhu udara yang terlalu panas juga dapat membuat tubuh Anda kehilangan cairan atau dehidrasi. Dengan menyalakan AC maka suhu tubuh Anda dapat selalu dingin dan mengurangi dampak dari dehidrasi.

2. Meningkatkan produktivitas kerja

Suhu panas yang tak tertahankan dapat membuat orang mudah lelah dan stress. AC dapat membantu mengurangi suhu panas dan menggantinya dengan udara dingin. AC juga akan dapat meningkatkan produktivitas kerja dengan menyediakan lingkungan kerja yang sejuk dan nyaman. Sehingga kualitas pekerjaan pun akan meningkat.

3. Mengurangi alergi

AC dapat menyaring dan mensterilkan udara yang Anda hirup. Secara umum, AC dapat menyaring debu dan alergen dari lingkungan sekitar, sehingga udara yang Anda hirup tidak akan menyebabkan alergi. Pada saat menggunakan AC yang perlu pastikan Anda telah menutup jendela dan pintu - pintu untuk mencegah masuknya bakteri - bakteri, jamur dan alergen lingkungan.

Manfaat Air AC Untuk Tanaman

1. Menyiram Tanaman

Air buangan AC juga memiliki kandungan yang berbeda dengan air biasa seperti air sumur atau air keras. Dan juga air ini bisa disamakan dengan air suling (namun tidak teralu bersih) akrena tidak memiliki kandungan mineral di dalamnya.

Maka dari itu juga, air ini sangatlah cocok untuk dipakai menyiram tanaman – tanaman karnivora yang tidak dapat disiram dengan air mineral. Dan tanaman – tanaman karnivora ini juga bisa bereaksi buruk jika disiram dengan air olahan yang mengandung klorin.

Beberapa tanaman karnivora yang bisa untuk disiram dengan air buangan AC adalah sebagai berikut :

Tanaman laba-laba (chlorophytum comosum)
Marantas (Maranta Spp)
Dracaenas (Dracaena Spp)

2. Manfaat Air AC Untuk Air Radiator Mobil

Dan selain untuk menyiram tanaman, air buangan AC ini bisa kamu manfaatkan untuk mengganti air radiator. Manfaat air AC buangan ini ternyata juga dapat membuat radiator mobil lebih dingin daripada radiator yang menggunakan air biasa.

Dan AC mobil pun akan terasa lebih dingin karena radiator yang dingin membuat fungsi mobil lebih baik. Selain itu juga, kondisi mobil yang baik akan memangkas biaya servis ganti oli. Air buangan dari AC tersebut yang dipakai di radiator bisa kamu ganti setiap dua bulan sekali.

3. Membersihkan Toilet

Dan manfaat air AC buangan ini juga merambah dalam membantu membersihkan toilet juga.

Terkadang kita juga menemukan noda menguning di kamar mandi yang sangat sulit sekali untuk dibersihkan. Elemen yang terdapat di dalam air buangan AC juga bisa membantu untuk merontokkan noda-noda tersebut.
Cara Membersihkannya Pun Cukup Mudah

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiram area yang bernoda dengan air ac. Seltelah itu diamkan selama semalaman. Dan saat pagi tiba, kamu bisa mulai menggosok area yang sudah disiram dengan sikat. Area tersebut akan terlihat lebih bersih sekaligus higienis karena bakteri yang menempel di situ ikut terbunuh.

4. Mencuci Piring Dan Peralatan

Dan juga ternyata, air buangan ini juga bisa digunakan untuk membersihkan piring dan alat rumah tangga lainnya. Air ini juga bisa membersihkan peralatan lebih cepat dengan hasil yang lebih kesat. Selain itu juga, noda-noda di bagian bawah panci yang sulit dibersihkan pun bisa dihilangkan dengan mudah oleh air ini.

5. Merawat Batu Akik

Para kolektor batu akik ternyata juga kebagian “jatah” dari pemanfaatan air buangan AC. Air ini ternyata sangat baik untuk pengkristalan. Jika disinari senter, cahaya akan menembusnya. Dan maka dari itu, batu akik pun akan bertambah kualitasnya.

Lalu siapkan wadah bening seperti botol bekas air mineral dan masukan air buangan AC ke dalamnya. Cukup rendam batu akik di dalam wadah ini, lalu diamkan selama 1 jam dengan teratur dalam kurun waktu 3 bulan dan simpan di tempat yang dingin. Dan jika kamu memiliki batu akik badar lumut, proses ini akan membuat batu terlihat lebih tua
Diubah oleh kevinnder2900


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di