CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teganya Corona, Sampai Lo Bikin UN Dihapus!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e797381f4d6954f1b4a873e/teganya-corona-sampai-lo-bikin-un-dihapus

Teganya Corona, Sampai Lo Bikin UN Dihapus!

Kehadiran virus corona (COVID-19) memang seakan membuat beberapa hal yang sudah ada pun terpaksa dihentikan, bahkan beberapa hal pun terpaksa harus dihilangkan. Salah satunya adalah kabar tentang UN 2020 yang dihapus ditengah merebaknya virus corona di Indonesia. 

Teganya Corona, Sampai Lo Bikin UN Dihapus!
Credit Radar Tegal


Ujian Nasional atau mungkin aga ndan sista lebih akrab dengan singkatan UN / UNAS merupakan sistem evaluasi standar pendidikan dasar dan menengah secara nasional, dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Evaluasi ini tak lain adalah demi ngendalianmutu pendidikan secara nasional dilakukan evaluasi sebagai bentuk akuntabilitas penyelenggara pendidikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.
Apabila menilik dari jadwal UN SMA/MA seharusnya bakal digelar pekan depan tanggal 30 Maret-2 April 2020, lalu untuk UN SMP/Mts mulai tanggal 20 April-23 April. Menurut perkiraan tanggal-tanggal segitu, persebaran COVID-19 di bumi pertiwi masih tinggi, jadi berisiko bila peserta didik pada tingkat menengah dan atas dipaksakan ikuti Ujian Nasional (UN).

Teganya Corona, Sampai Lo Bikin UN Dihapus!

UN (Ujian Nasional) Dihapus Demi Lindungi Peserta Didik dari Virus Corona
Berdasarkan data yang beredar di Internet, per 23 Maret 2020 menunjukan bahwa di Indonesia terdapat 579 kasus, dengan diantaranya menyebabkan kematian pada 49 orang, dan adanya 30 kasus dinyatakan telah sembuh.
Sebelumn Syaiful Huda dari Komisi X DPR mendesak pemerintah untuk meniadakan pelaksanaan UN tahun ini (sumber), tak lain dimaksudkan demi melindungi peserta didik di tengah meluasnya virus Corona (COVID-19).

Sampe akhirna Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Komisi X DPR RI gelar rapat bersama melalui video conference pada Senin (23/3/2020) malam. Rapat kali ini khusus membahas berbagai persoalan pendidikan ditengah wabah virus Corona atau Covid-19. 
Dari hasil rapat tersebut, satu hasil dari rapat yang bikin kaget ane adalah Kemendikbud dan Komisi X DPR sepakat untuk meniadakan Ujian Nasional (UN) pada tahun ini, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Hal senada pun juga ane intip dari postingan twitter Syaiful Huda seperti tampak pada embed berikut ini :




Nah, berdasarkan info di atas, gimana nih pendapat agan soal UN dihapus? Kuy.. pada komentar dimari Gan... 

Referensi :
https://news.detik.com/berita-jawa-b...ma-smp-dihapus
https://twitter.com/syaifulhooda








profile-picture
profile-picture
profile-picture
red.wangyi dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh whitehats
Halaman 1 dari 5
sungguh teganya dirimu
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya
teganya


meggy z
profile-picture
mhmmd08 memberi reputasi
UN dihapus saja menurut saya
harusnya TES itu bukan menjawab soal
tapi bagaimana sekolah menguji kemampuan siswanya

bukankah itu yg diperlukan setelah kita lulus
berguna bagi masyarakat juga.

Pengetahuan memang segalanya
Tapi percuma kalo kemampuan tidak ada
profile-picture
profile-picture
kicquck dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh kamujahat21
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Quote:


Quote:


Semoga yang terbaik buat siswa-siswi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Teganya corona smpai membuat liverpool gk jadi juara
Teganya dikau
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Kadang kadang emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Sebentar, dihapus atau cuma diganti namanya aja sih emoticon-Bingung
Diubah oleh prasetia13
yauda gapapa deh emoticon-Smilie yg penting di rumah aja wkwk
Jaman ane masih di indonesia masih UN emoticon-Marah
kabar bahagia nih untukk para siswa,.
Lihat 1 balasan
Yaudah, semua pasti ada hikmahnya.. Ada udang di balik bakwan lah emoticon-Big Grin

Skrg doain aja disaat seperti ini semoga penerus bangsa ini ttp pada sehat, bisa ttp menimba ilmu dan lulus dgn ujian yg sudah disepakati emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh kopralicious
profile-picture
profile-picture
aripmuh dan dennypangestu memberi reputasi
Diubah oleh katesmith1304
dulu ngikut UN, stress bok belajar terusemoticon-Frown

ya mending ga usah ada UN, kasihan anak2 sekolah entar stress

BATA!
corana kacau menghancurkan segalanya... dibalik corona aku kangen tinggal di indonesia. 10 tahun jadi warga asing di inggris, masih tetep enak di negara kelahiran emoticon-Mewek
Kasian, tapi gpp deh... emoticon-Malu emoticon-Malu
UN emang udah direnncanakan dihapus. Ini tahun terakhir. Corona hanya mempercepatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 2 lainnya memberi reputasi
di hapus ngga masalah, walau pun ngga ada tolok ukur untuk siswa yg cerdas atau ngga, tapi semoga jiwa sosial tinggi yg ke positif, bukan mental tawuran dan bully..
ya allah terangkanlah
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
keren!!!
seharusnya dari jaman ane dihapus ini gan
wkkkz
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KASKUS.Dev 01
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di