CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buka-bukaan Prabowo soal Penanganan Darurat Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e796419e83c7261fc576210/buka-bukaan-prabowo-soal-penanganan-darurat-virus-corona

Buka-bukaan Prabowo soal Penanganan Darurat Virus Corona

Buka-bukaan Prabowo soal Penanganan Darurat Virus CoronaBuka-bukaan Prabowo soal Penanganan Darurat Virus Corona

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima bantuan alat kesehatan dari China untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dia mengimbau penanganan Corona dilakukan dengan serius dan tenang.
Prabowo angkat bicara saat menyambut langsung kedatangan Pesawat Hercules yang membawa bantuan alat kesehatan dari China untuk menghadapi penanganan virus Corona (COVID-19) yang tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Senin 23 Maret 2020.

Prabowo tampak berkacamata hitam dengan mengenakan topi rimba serta masker dan sarung tangan melihat langsung penyerahan bantuan itu.


Turut hadir Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca juga:
Pernyataan Lengkap Prabowo soal Virus Corona: Dokter Saat Ini Pahlawan Bangsa
"Saudara-saudara sudah lihat ini salah satu bentuk tindakan dan di hari-hari yang akan datang akan terus lebih banyak lagi kegiatan semacam ini, mungkin pesawat-pesawat yang kita kirim akan yang lebih besar tapi kita sangat serius menghadapi ini dan insyaallah kita bisa atasi ini asal kita kompak, kita bisa bersatu, kita tidak panik, ini dihadapi seluruh dunia, jadi kita harus sikapi dengan serius tapi tenang," kata Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan sejumlah imbauan kepada.masyarakat yang tengah menghadapi wabah virus COVID-19 ini

Berikut poin-poin pernyataan Prabowo:


Terima Bantuan Obat dan Peralatan Medis

Prabowo mengaku tidak tahu rinci jumlah bantuan itu. Namun dia menyebut bantuan yang dibawa sekitar 12 ton.


"Itu saya kira detailnya ada, angka-angkanya nanti akan disampaikan, saya secara rinci nggak hapal angka-angkanya itu tapi cukup besar dan akan segera didistribusikan... 12 ton 12 ton ya APD nya dan ini akan terus kita laksanakan terus-menerus," ujar Prabowo.

Obat dan peralatan untuk penanganan Corona itu akan menjadi tanggung jawab Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Buka-bukaan Prabowo soal Penanganan Darurat Virus Corona
Menhan Prabowo Subianto (Foto: dok Kemhan)
Dokter dan Tenaga Medis Pahlawan Bangsa

Prabowo mengapresiasi peran dokter dan tenaga medis yang merawat pasien Corona (COVID-19). Prabiwo menyebut mereka sebagai pahlawan bangsa.

"Sangat-sangat menghargai para dokter dan para perawat, para pahlawan sekarang adalah mereka, mereka sudah ada yang korban," kata Prabowo.

Prabowo membandingkan pentingnya peran dokter dengan tentara dalam perang terbuka. Prabowo mengatakan pemerintah siap bekerja keras untuk mereka.

"Kalau dulu dalam perang terbuka mungkin tentara berada di garis depan sekarang dokter pahlawan bangsa, kita sangat hormati mereka, kita akan bekerja keras untuk mereka," ujar dia.

Hadapi dengan Serius tapi Tenang

Prabowo menegaskan pemerintah serius menangani wabah virus Corona di Indonesia. Prabowo mengatakan, wabah ini perlu disikapi dengan serius, tetapi tetap tenang.


"Kita sangat serius menghadapi ini (wabah virus corona COVID-19, red) dan Insya Allah kita bisa atasi ini asal kita kompak, kita bisa bersatu, kita tidak panik. Ini dihadapi seluruh dunia, jadi kita harus sikapi dengan serius tapi tenang," kata Prabowo.

Kerja di Rumah, Bukan Libur ke Pantai

Prabowo mengimbau kepada seluruh masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk sementara tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Prabowo mengingatkan imbauan bekerja dari rumah jangan dimanfaatkan untuk liburan.

"Saya tak hafal, kita juga tergantung pada... utamanya menjaga diri masing-masing untuk tindakan keamanan, sering mandi, sering cuci, pakai sabun, jaga jarak sebetulnya, kita harus jaga jarak, terutama kalau diajak diimbau untuk kerja dari rumah ya di rumah bukan libur ke pantai. Ini yang harus disampaikan ke anak-anak kita, bukan libur sekolah ini, belajar dari rumah," kata Prabowo.

Baca juga:
Komunikasi dengan Kemhan China, Prabowo Kirim Daftar Kebutuhan Alat Kesehatan
"Saat ini sangat membantu. Kita juga tak mau otoriter, banyak negara lain sangat keras, Indonesia ini ingin kesadaran self protection," imbuh Prabowo.

Prabowo masih belum tahu sampai kapan pemerintah menerapkan self protection kepada setiap warganya. Prabowo mengatakan masih mengikuti perkembangan penanganan corona di RI.

"Kita akan ikuti perkembangan kondisi nyata, kondisi negara lain, nggak bisa kita ikuti kondisi negara lain, kondisi rakyat kita juga lain, kita pikirkan, hadapi bersama," kata Prabowo.


https://news.detik.com/berita/d-4950...t-virus-corona
profile-picture
profile-picture
victimaye dan chenzahendratan memberi reputasi
Diubah oleh jenglotasik
ts ultra goblog emoticon-fuck2
Lihat 2 balasan
nah dengerin tuh bung drun omomgannya pak prabowo. kan adem bgitu
harusnya sekalian ancem pak, selain dokter/orang kesehatan dilarang banyak bacot nyumpel aja dikasuremoticon-Traveller
Terawan pakai masker tuh ,,...

ahh ke-konsistenan-nya sudah luntur ,,,,,,

Lihat 2 balasan
Semoga dengan adanya alat² kesehatan spt APD, test kit dll bisa membantu dokter, tenaga medis dan masyarakat dalam upaya melawan wabah virus corona.

Btw, Prabowo seorang nasionalis, seorang jenderal, seorang politisi dan pengusaha, maka dia pasti tau dan paham seni bernegosiasi level tinggi.

Dia Prabowo punya hubungan baik dengan Dubes China untuk Indonesia, terkait pengadaan alkes dari China Prabowo sudah berkomunikasi dengan Menhan China.

Awalnya beli dalam perkembangan demi perkembangan yang terjadi akhirnya yak jadilah free, bantuan.
Pak Bowo mantap.

Sayang kadrun sudah berpaling ya?
Quote:


Emang tadi apa yang diedit, gan? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Wah iya bener. Baru sadar gua. Gak konsisten tu orang.


Eh apa mungkin dia sakit gan makanya pake masker. emoticon-doctor
Lagi lagi... si Terawan yg kena bully emoticon-Ngakak
hmm... ane takjub ternyata Pak Prabowo bisa kerja di bawah komando Pak Jokowi, gak ngeyelan pula emoticon-Toast

prinsipnya juga gak banyak komentar di media, kerja kerja kerja


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di