CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sisi Positif Lockdown Karena Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e796303337f9338b534b505/sisi-positif-lockdown-karena-corona

Sisi Positif Lockdown Karena Corona

Sisi Positif Lockdown Karena Corona

#MumpungDiRumah


Sisi Positif Lockdown Karena Corona
Foto. Happyfres.id


Hai Agan, Sista! Apa kabar? Moga harimu menyenangkan.

Agan pasti sudah tahu anjuran pemerintah untuk tidak bepergian atau melakukan kegiatan di luar selama 14 hari. Dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19. Agan bisa memanfaatkan waktu libur ini untuk kegiatan yang keren. Pastinya kegiatannya dilakukan di dalam rumah.

Rasa bosan akan muncul jika kita tidak melakukan kegiatan yang menarik. Namun, otak akan semakin terasah jika selama libur ini digunakan untuk belajar atau melakukan kegiatan yang menarik. Selain untuk menghilangkan rasa bosan, tubuh juga bisa tambah sehat karena bergerak terus.

Corona bisa membuat kita mengeluarkan semua potensi dalam diri. Meskipun karena corona kita jadi tidak bebas, namun semua demi kesehatan kita juga. Agan tahu kan, dalam situasi tertentu ide kreatif bisa muncul seketika. Berikut ini manfaat tinggal di rumah.


1. Meningkatkan daya tahan tubuh


Sisi Positif Lockdown Karena Corona

Waktu kita lebih banyak untuk melakukan kegiatan. Yang ringan saja, bisa senam di dalam rumah. Atau dengan kegiatan lainnya. Kali ini ane bersama anak membersihkan kebun. Menyapu, mencabut rumput, dan memangkas dahan pohon yang terlihat rimbun. Selain lingkungan bersih, ane bisa juga mendapat manfaat lebih dengan memperoleh asupan vitamin D dari sinar matahari di pagi hari, dan untuk membunuh virus-virus jahat.

2. Hubungan antara ibu dan anak meningkat


Banyaknya tugas yang diberi sekolah, mau tidak mau ane menjadi guru dadakan. Anak yang biasanya bertanya pada guru tentang pelajaran, sekarang bergantung sepenuhnya pada orang tua. Mengerjakan tugas bersama-sama, sedangkan ane yang mengawasi.

Sisi Positif Lockdown Karena Corona




3. Meningkatkan kreatifitas


Mengerjakan tugas sekolah, nonton tv atau memainkan aneka mainannya seringkali membuat anak bosan. Yang dikerjakan berputar itu-itu saja. Jadi ane memutar otak gimana anak tidak bosan.

Semua bisa dimulai dengan mengenali hobi anak. Anak ane hobi mewarnai gambar. Pertama, ane cari gambar dan di print sebagai media anak untuk mewarnai. Namun mereka seringkali kurang antusias menerima lembar kertas bergambar itu.

Akhirnya, dengan melihat gambar di internet ane membuat sendiri gambar sesuai permintaan mereka. Dengan membuat sendiri, anak ane jadi tahu bagaimana proses membuat sketsa gambar. Mereka juga terlihat lebih antusias dalam mewarnai.

Sisi Positif Lockdown Karena Corona

Ane juga manfaatin alat seadanya untuk mewarnai dengan cara lain. Kali ini ane menggunakan cat air, garpu, cotton bud. Asal anak senang saja.

Sisi Positif Lockdown Karena Corona

Sisi Positif Lockdown Karena Corona

4. Kreatif dalam mengolah makanan dari bahan seadanya


Masa lockdown membuat ane membatasi keluar rumah. Hanya pergi untuk keperluan penting. Misalnya pergi ke pasar, ane lakukan seminggu sekali. Membeli sayuran dan lauk pauk seadanya. Beli yang penting-penting saja. Nanti kekurangannya bisa beli di toko dekat rumah. Sehingga, harus berhemat menggunakan bahan yang ada.

Misalnya untuk membuat camilan untuk anak-anak. Ane usahakan camilan buat anak harus membuat sendiri. Selain lebih sehat dan tanpa bahan pengawet, makan juga bisa lebih puas dan tidak kawatir terkontaminasi virus dari luar. Dam satu hal lagi yang penting, ane memodifikasi resep seminimal mungkin memakai telur. Stok telur lebih ane fokuskan untuk lauk anak. Berikut beberapa kreasi ane.

1. Dadar gulung


Sisi Positif Lockdown Karena Corona

Kue dari tepung terigu yang diencerkan, kemudian di buat dadar tipis dan diisi unti. Atau parutan kelapa muda yang dimasak campur gula. Kue ini ekonomis gan, karena ane modif tanpa telur. Kalau soal rasa pasti gak kalah enak.

2. Pizza

Sisi Positif Lockdown Karena Corona

Salah satu kegemaran anak-anak. Gak usah deliveri, bisa buat sendiri. Bermodalkan tepung terigu, saus, sosis, kornet, keju. Sudah bisa jadi makanan enak. Tepung 150gr bisa jadi satu loyang ukuran sedang. Dimakan tiga orang sudah kenyang.

3. Donat


Sisi Positif Lockdown Karena Corona

Sebenarnya resep ini menggunakan telur. Namun ane rubah tanpa telur dengan menggunakan metode tertentu. Agan bisa membuat semacam bubur dari 1 sendok terigu. Ambil seperlunya buat campuran bahan kue. Hasilnya gimana? Tetap empuk gan, asalkan ditaruh wadah tertutup.

4. Bakwan


Sisi Positif Lockdown Karena Corona

Makanan ini paling mudah. Tinggal potong-potong sayur, encerkan tepung terigu. Bumbui dengan bawang merah, bawang putih, merica. Langsung goreng dan siap dinikmati setelah matang.




Itulah beberapa manfaat dari lockdown karena corona. Gak semua musibah hanya membawa keburukan. Tinggal kita bagaimana menyikapinya.

Tetap di rumah, jaga kebersihan, jaga kesehatan dan ikuti instruksi dari pemerintah dengan baik.

Semoga virus corona segera pergi dari negara kita. Tetap sehat, tetap berpikir tenang. Semoga segala kebaikan terlimpahkan buat seluruh masyarakat Indonesia.

Mari diskusi dengan baik. Salam santun.





Sumber. Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ningka
Halaman 1 dari 2
isi lockdown dengan hal positif

Sisi Positif Lockdown Karena Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ningka
olah makanan dari bahan seadanya

Sisi Positif Lockdown Karena Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ningka
tetap sehat dan berpikir tenang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 3 lainnya memberi reputasi
Jujur saja ane gk begitu suka kata2 seperti itu

Sisi positif kita sakit adalah kita bisa libur tidak sekolah tidak bekerja
Ane gk suka kalimat seperti ini
Sehat jauh lebih baik daripada sakit
profile-picture
ningka memberi reputasi
Quote:


Iya gan. Makasih singgahnya
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
berkat self isolation ini berat ane nambah 5 kilo, pipi udah ga tirus, ada senengnya itu
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ningka memberi reputasi
Quote:


Tenang saja, hampir semua gitu kok emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Bagi resepnya Mbak
Dadar gulungpizza,donatemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ningka memberi reputasi
Quote:


Dadar gulung, cuma terigu, garam, minyak goreng dikit. Kapan2 deh buat trid itu. Entar ane jawil emoticon-Malu
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Quote:


Mauuuuuu
emoticon-Tepar
profile-picture
ningka memberi reputasi
Quote:


Enakk, ekonomis dan Bisa buat sendiri.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Hu'um. Malesan nih. Kapan2 buat ahemoticon-Mewek
profile-picture
ningka memberi reputasi
Quote:


Buat yang camilan lainnya yang gampang
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
mampir lagi Gan
masih stay di rumah nih aku juga
profile-picture
ningka memberi reputasi
Quote:


Mari berkreasi dengan bahan seadanya, yang pasti sesuai selera.
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
Quote:


Hu'um. Bikin apa ya, emmemoticon-Bingung
profile-picture
ningka memberi reputasi
Quote:


Pisang goreng. Entar penyajiannya di tabur meses n kasih susu SKM
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Lagi mager ibu negara emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-nyantaiemoticon-nyantai
profile-picture
ningka memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di