CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lagi, Ada Pegawai Bank Positif Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e79622f10d29558f06059b1/lagi-ada-pegawai-bank-positif-corona

Lagi, Ada Pegawai Bank Positif Corona

Lagi, Ada Pegawai Bank Positif Corona

Jakarta - Awal pekan ini, salah satu bank swasta mengumumkan pegawainya positif Covid-19. Pegawai tersebut kini sudah berada dalam pengawasan dan penanganan medis.

Corona menyerang tak memandang kalangan, mulai dari pegawai bank, masyarakat biasa, hingga menteri perhubungan.


Pekan lalu sejumlah bank juga sudah mengumumkan jika ada pegawainya yang positif corona. Bank mana saja itu?

Bank Central Asia

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menyampaikan jika benar ada pegawainya yang positif Covid 19.

"Iya benar, kita transparan (pegawai positif Covid-19)," ujar Jahja saat dikonfirmasi detikcom terkait CEO Message, Senin (23/3/2020).

"Hari ini, mewakili keluarga besar BCA dengan rasa empati mendalam, dengan berat hati, saya ingin menyampaikan bahwa beberapa saat lalu, manajemen mendapat laporan resmi salah satu rekan kita di BCA positif Covid-19," ujar Jahja dalam surat edaran tersebut.

Dia mengungkapkan pernyataan positif didapatkan setelah pegawai BCA menjalani serangkaian tes. Jahja menyebutkan BCA mendukung penuh terhadap pegawainya dan memastikan dalam penanganan yang tepat.

"Manajemen BCA secara konsisten memantau perkembangan terkait kesehatannya sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memprioritaskan kesehatan, rasa aman dan kenyamanan bagi karyawan BCA," imbuh dia.

BCA sudah melaksanakan Business Continuity Plan (BCP) dalam mengantisipasi Covid 19. Antara lain melakukan penyemprotan disinfektan untuk seluruh lantai dan lift di bawah manajemen BCA di kantor pusat BCA.

Untuk pegawai yang bekerja di lantai yang sama akan diberlakukan work from home (WFH) dan dipantau secara intens.

Selain itu BCA juga rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh, melakukan sanitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, melakukan pengaturan social distancing.

"Di kesempatan ini, saya ingin menyampaikan kembali kepada seluruh insan BCA di penjuru tanah air bahwa keselamatan dan kesehatan karyawan merupakan prioritas utama bagi manajemen. Di tengah merebaknya virus COVID-19 yang dapat menyerang siapapun ini, kita semua harus menjaga diri dengan baik serta membantu membatasi penyebarannya," imbuh dia.



Bank BUMN dan Bank Swasta
Bank badan usaha milik negara (BUMN) juga melaporkan ada pegawai yang positif corona. Misalnya PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang menyampaikan ada 1 pegawai yang positif dan 1 pegawai yang suspect corona.

Selain itu Bank Mandiri juga menyebut ada salah satu pegawai yang positif corona. Untuk meminimalisir penyebaran virus. Bank melakukan penyemprotan disinfektan dan penutupan kantor cabang untuk observasi lanjutan.

Selain kedua bank BUMN tersebut, bank swasta seperti Bank Permata dan Bank CIMB Niaga juga mencatat ada salah satu pegawainya yang positif covid 19.

Untuk pegawai Bank Permata, berdasarkan penelusuran kontak, sang pegawai sebelumnya menghadiri acara pernikahan. Saat ini pegawai bertugas di bagian back office dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah. Saat ini kantor tempatnya bekerja juga telah ditutup dan disemprot disinfektan.

Bank CIMB Niaga juga mencatat ada salah satu pegawai yang positif covid. Pegawai ini bekerja di bagian back office Griya Niaga 1 Bintaro dan sudah ditangani dengan baik oleh pihak rumah sakit. Sebagai langkah pencegahan, bank telah memberlakukan sistem kerja dari rumah untuk unit tertentu. 


Sumber : https://finance.detik.com/moneter/d-...itif-corona/2
duh kok ya bca, emoticon-linux
Quote:


BCA GI, temen ane yg sekantor sm PDP langsung meliburkan diri tantlpa babibu emoticon-Ngaciremoticon-Angkat Beer
Yg udh terinfeksi tp dlm masa inkubasi thermo scanner itu sia" . . .
Byk scientist menduga org yg dlm tahap inkubasi sudah bisa menginfeksi org lain.

Haduh jangan bandingi dg korsel yg ga lockdown, masyarakat sana sudah sadar utk kurung diri + pemerintah sediakan banyak lokasi non RS utkpengujian corona n rawat jalan bagi yg masih ringan. Di sana ekonomi juga rontok . .

Indo emangnya sudah sadar n patuh pada aturan kesehatan ? TIDAK. Perlu ketegasan agar masyarakat tidak keluyuran. SOCIAL DISTANCING BUKAN KUNCINYA BAGI INDO
banyak yg terkena justru orang2 yg bekerja

ngarep yg kena itu preman n penjahat
Uang itu sebenarnya kain, bukan kertas..
Disinfectantnya pake apa ya? Lampu UV? steam uap? Dijemur?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di