CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
[FR COMPETITION] Perayaan Rindu yang Menggembirakan di Kopdar SFTH 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78eada28c99113f26b8be5/fr-competition-perayaan-rindu-yang-menggembirakan-di-kopdar-sfth-2020

[FR COMPETITION] Perayaan Rindu yang Menggembirakan di Kopdar SFTH 2020

[FR COMPETITION] Perayaan Rindu yang Menggembirakan di Kopdar SFTH 2020



—Tak ada jalan keluar bagi rindu berkomunitas, kopdar atau bubar sajalah!—

wahyuharuka



Setelah sekian lama, akhirnya, rasa rindu berkomunitas ane terungkapkan dalam Kopdar SFTH 2020 bertemakan "Ceritakan tentang Rindu di Sini". Ane gak sangka, sebuah acara kopdar bisa seramai, se-seru, se-berfaedah dan se-menggembirakan itu!. Sumpah demi kerang ajaibnya Spongebob, ane gak nyesel datang panas-panasan ke TKP dan pulangnya kehujanan sampe basah-basahan.

Sekarang ane mo ngapain? Ane mau bikin FR kopdarnyalah! Walau gak menang yang penting masuk juara 1 ampe 3, wkwkw. Gak, Denk! Ini sekalian jadi kenang-kenangan buat ane sendiri. Sayanglah, ada kopdar yang sekeren ini gak diabadikan dalam bentuk thread.


Buat Agan-Agan dan Sista-Sista yang sudah kepo alias penasaran, seperti apa acaranya kemaren? Nah, silahkan baca FR ane berikut ini....

Quote:

Spoiler for Undangan Kopdar:

Spoiler for Jumlah Peserta:

Kopdar SFTH 2020 dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta. Mohon maaf di sensor. Sebenarnya, biarpun tanpa sensor, GanSis bakal tetap susah membaca tulisan di atas, kan? Wkwkw.

Ane tahu ada kopdar ini dari si doi, @aldysadi yang nunjukin undangan kopdar dan ngajakin ane buat pergi ke sana. Berhubung ane udah lama banget gak ikut acara offline Kaskus, ane pun menyetujuinya.

Namun, menjelang hari H, ane dan Aldys merasa ragu untuk datang akibat virus korona tapi bismillah aja dah, akhirnya, kami tetap datang ke acara kopdar karena sudah berjanji juga pada teman Kaskuser lainnya bahwa kami akan datang.

Tiba di TKP, ane lihat ada beberapa orang sedang sibuk mempersiapkan meja hidangan. Ane udah feeling bahwa mereka adalah Kaskuser. Ane memperhatikan muka mereka satu per satu, siapa tahu, ada yang ane kenal tapi ternyata gak satu pun.

Si Al langsung nelpon seorang teman kami yang sudah janjian dan telah lebih dulu tiba di TKP. Kami pun langsung menyambangi tempat duduknya. Di situ pula, barulah, ane akhirnya ngeliat, ada muka-muka lain yang ane kenal, yaitu si Rizal sama Iqbal.

Mereka berdua meminta kami melakukan registrasi lebih dulu.

Spoiler for meja registrasi:

Ane mengisi nama, id Kaskus, alamat email dan nomor hp serta melakukan scan barcode id sebagai bukti kehadiran.

Spoiler for Meja Registrasi:

Di atas meja registrasi, terdapat banyak hadiah, berupa buku-buku dan juga merchandise berupa stiker Kaskus, stiker kopdar SFTH, mug kopdar SFTH, baju kaos Kaskus dan sebagainya.

Lalu, ane dikasih voucher makan dan stiker kopdar SFTH. Ane disuruh langsung makan juga. Ya sudahlah, masa ane nolak dikasih rejeki, wkwk.

Spoiler for Ketemu Mbak Ahe:

Saat mau ngambil makan, ane ketemu mbak Ahe. Udah lama, ane gak ketemu beliau. Terakhir ketemu, klo gak salah, sekitar 3 tahun yang lalu. Mumpung lagi ketemu, ane dan Aldys langsung ngajakin mbak Ahe fotbar (foto bareng).

Tiba di meja hidangan, ada om Hatta yang ditemani om Surya menjaga meja. Mereka menyambut kedatangan kami. Antara lupa-lupa ingat, om Hatta berkata bahwa ia sepertinya pernah bertemu ane. Memang sebelumnya, ane sudah beberapa kali bertemu dengannya di acara offline Kaskus.

Hanya saja, menurut beliau, agak pangling karena sudah lama kami tak berjumpa, whehe. Setelah itu, ane memberikan padanya voucher makan dan dia mempersilahkan ane buat mengambil makanan.

Spoiler for Meja Hidangan:

Di meja, tersedia 2 jenis nasi + lauk, yaitu nasi kikil cabe ijo dan nasi ayam suwir. Ada pula pelengkapnya, yaitu kerupuk dan 4 macam sambel, yaitu sambel cabe ijo, sambel goreng, sambel matah dan sambel geprek.

Spoiler for Isi Piring Ane:

Ane ngambil nasi kikil cabe ijo + kerupuk + sambel geprek dan matah. Temen minumnya, secangkir teh dingin.

Gak jauh dari meja hidangan, ane ngeliat banner kopdar SFTH ini. Mantaplah pikir ane, banner tersebut bakal jadi spot foto para peserta kopdar nantinya.

Spoiler for Banner Kopdar SFTH:


Setelah selesai makan, ane langsung ngajakin Al untuk berbaur dengan para peserta kopdar lainnya. Doi sempat ragu karena banyak yang tak dikenalnya tapi akhirnya, doi bisa PD. Syukurnya, doi cepat akrab bahkan saling melempar candaan pada kaskuser lainnya yang juga saling welcome pada satu sama lain.

Spoiler for Pembukaan Acara oleh sabna.tamara:

Setelah itu, acara pun dimulai dan dibuka oleh @sabna.tamara. Pelaksanaan acara memang gak on time dikarenakan peserta baru mulai ramai berdatangan di atas jadwal acara. Awalnya, panitia sempat mengira bahwa acara akan sepi peserta kopdar dikarenakan kasus korona.

Namun, syukurlah, banyak peserta kopdar yang tetap hadir untuk meramaikan acara tanpa mengabaikan anjuran kesehatan dalam menganggulangi penyebaran virus korona.

Spoiler for Sambutan officer oleh jeans.score:

Ada om Ipul (@jeans.score) sebagai perwakilan officer yang memberikan kata sambutan. Beliau menceritakan perjalanannya selama mengawal kaskuser di acara regional maupun forum. Ia berharap agar kedepannya Kaskus bisa rutin mengadakan kopdar, paling tidak, 3 bulan sekali untuk memperkuat ikatan antar anggota komunitas di Kaskus.

Spoiler for Sambutan panitia oleh radheka:

Sebagai moderator sekaligus perwakilan panitia, mba Ahe (radheka) menyampaikan sambutannya. Ia juga mengungkapkan segala harapannya untuk forum SFTH di masa mendatang.

Spoiler for Sesi Perkenalan:

Supaya semakin saling mengenal, acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan diri oleh setiap peserta kopdar dan panitia. Dengan begitu, kami jadi saling tahu, wujud asli dibalik id dan avatar di Kaskus.

Spoiler for Sesi sharing seputar menulis & SFTH oleh mullupus :

Acara semakin berfaedah karena kopdar SFTH 2020 menghadirkan seorang kaskuser yang memiliki latar belakang penulis, ia adalah agan Mpus (@mullupus). Dimulai dengan menulis thread receh di Kaskus, kini karya tulisnya telah diterbitkan.

Para peserta bisa mendapatkan ilmu mengenai tulis-menulis dan juga bercerita seputar forum SFTH. Berikut ini, ada dua foto dari sekian foto kaskuser yang mendapatkan goodie bag berisi hadiah, berupa buku dan merchandise, berupa kalender Kaskus bagi peserta yang berani bertanya.

Btw, si Aldys juga dapet goodie bag, lho!

Spoiler for Fotbar Goodie Bag:


Ada banyak cara untuk mendapatkan hadiah atau merchandise di kopdar SFTH, salah satunya dengan mengikuti kompetisi di instagram. Peserta tinggal memposting suasana acara kopdar.

Spoiler for Penjelasan Mekanisme Kompetisi IG oleh Fenrirlens:

Iqbal (@fenrirlens) enthusiast SFTH sedang menjelaskan mekanisme kompetisi IG berhadiah voucher makan dari Walking Drums

Ane iseng-iseng ikutan juga, Alhamdulillah, ane jadi salah satu pemenang yang mendapatkan voucher makan di Walking Drums, whehe.

Spoiler for sesi sharing dapet hadiah:

Mb @tsuway.c001 menceritakan pengalamannya selama ngaskus, bahkan mendapatkan jodoh di Kaskus. Setelah menceritakan pengalamannya itu, ia dihadiahi sebuah buku spesial karya @pujangga.lama yang berjudul "Kotak Waktu" dan mug kopdar SFTH. Menang banyak ini, mah! Wkwkw.

Spoiler for Bagi-bagi Hadiah dan Merchandise:

Ini yang seru! Seluruh peserta kopdar dibagikan hadiah dan merchandise oleh panitia yang baik hati, hehe. Ada stiker Kaskus, stiker kopdar SFTH, baju kaos Kaskus, voucher scaling, kaos kaki cewek, buku-buku, dll. Kebetulan, hadiah dan merchandise ane digabung bareng Aldysadi. Itu foto di atas adalah hasil ngejala kami berdua, wkwk. Sayangnya, ane gak kebagian kaos Kaskus, huhu.

Spoiler for Fotbar:

Selesai sudah rangkaian acara. Untuk kenang-kenangan, panitia mengarahkan kami semua untuk membuat foto dan video di depan banner kopdar SFTH.

Setelah itu, acara pun berakhir. Beberapa Kaskuser berpamitan untuk pulang, disusul momodnya karena mesti bersiap untuk kembali ke Semarang bersama sang suami. Ane dan Aldysadi memilih untuk tetap stay di TKP buat ngobrol-ngobrol bareng panitia dan peserta kopdar lainnya.

Soalnya, jarang ada kesempatan bisa ngumpul bareng sehingga harus dimanfaatkan momen itu dengan sebaik mungkin. Banyak yang kami bahas saat itu, seputar Kaskus secara umum, forum SFTH, anak-anak kaskus yang gak jadi datang, virus korona, dll.

Gak terasa hari sudah sore dan langit begitu mendung. Ane dan Aldys pamit pulang pada semuanya. Namun, di tengah perjalanan menuju pulang, kami berdua kehujanan. Ya sudahlah, kami nikmati momen basah-basahan itu, wkwk.

Btw, kalau boleh, ane mau komen sedikit mengenai acara kopdar kemarin, supaya kaskuser yang gak ikutan maupun calon panitia yang nantinya bakal ngadain kopdar lagi, bisa mendapatkan gambaran atau sedikit masukan dari ane dan peserta kopdar lainnya.

Jadi begini penilaian ane, secara keseluruhan... Mengenai tempat dan waktu pelaksanaan, itu sudah cocok banget karena lokasinya gampang buat ane cari, gampang buat markir motornya dan suasana sekitar menyenangkan.

Waktu pelaksanaan juga gak terlalu pagi tapi juga gak terlalu siang sehingga peserta yang lokasi rumahnya jauh bisa menyesuaikan waktu untuk kedatangan dan kepulangannya karena gak sedikit peserta yang rumahnya jauh dari lokasi TKP.

Hanya saja, konsep outdoor di tengah cuaca kota Depok yang panas, nampaknya kurang sesuai. Banyak peserta yang mengeluh kegerahan sampai make up luntur, wkwkw. Bakal sempurna kalau acara kemarin berkonsep indoor.

Meskipun begitu, acara kopdar SFTH kemarin begitu banyak kegembiraan. Ane berterima kasih pada seluruh panitia, para donatur dan pihak Kaskus. Tanpa peran mereka semua, gak mungkin acara bisa berjalan baik dan seseru itu, yang terasa begitu lengkap karena ada hidangannya, hadiah dan merchandise.

Ngomongin hidangan, ane like banget karena ada kikil cabe ijo. Kebetulan, itu makanan favorit ane, whehe. Sambelnya juga banyak pilihan sehingga bisa icip-icip sesuai selera.

Ane berharap, ke depannya, bakal ada acara serupa lagi. Tentunya, setelah korona ini berakhir. Mari, kita berdoa dan berperan aktif untuk mengakhiri penyebaran virus ini dengan mengikuti anjuran-anjuran dari ahli kesehatan. Oke, sampai jumpa di kopdar berikutnya dan jaga kesehatan!.

profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan S.HWijayaputra memberi reputasi
Diubah oleh wahyuharuka
Wah ada buku apa tuh di meja emoticon-Matabelo
Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di