CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
Effect Virus Corona untuk Software Developer
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78e962facb9507ff484f21/effect-virus-corona-untuk-software-developer

Effect Virus Corona untuk Software Developer

Effect Virus Corona untuk Software Developer
Wabah baru-baru ini dari Coronavirus telah menyebabkan kepanikan yang meluas di seluruh dunia dan telah mengganggu banyak proses bisnis di sepanjang jalan. Ini termasuk rantai pasokan yang rusak, penghentian produksi, dan penurunan permintaan barang dagangan. Karena Coronavirus memiliki dampak yang sangat besar pada perusahaan di seluruh industri, kami ingin menyajikan tinjauan umum tentang dampaknya dalam dunia bisnis dan pengembangan perangkat lunak pada khususnya.


Dampak Virus Corona Sejauh Ini

Salah satu indikator utama dari seberapa baik ekonomi berjalan adalah pasar saham. Baru-baru ini, kami melihat penurunan 10% pada S&P 500. Faktanya, aksi jual itu sangat parah sehingga Goldman Sachs memperkirakan bahwa semua perusahaan yang secara kolektif membentuk S&P 500 tidak akan menghasilkan laba tahun ini. Alasan besar untuk pandangan yang begitu jelas adalah seberapa banyak Amerika Serikat bergantung pada Cina sebagai pemasok. Ini khususnya berlaku di dunia teknologi, di mana sebagian besar ponsel cerdas, tablet, dan gadget lainnya berkumpul di Cina. 



Bagaimana Pengaruh Pengembangan Perangkat Lunak?

Industri pengembangan perangkat lunak sangat global, dengan banyak raksasa industri yang memiliki fasilitas litbang di bidang-bidang yang paling terkena dampak atau berada di bawah karantina. Masalah pertama yang disebabkannya adalah keterbatasan perjalanan. Banyak perusahaan AS melakukan outsourcing pengembangan perangkat lunak mereka dan secara teratur melakukan perjalanan ke lokasi penyedia layanan untuk pertemuan tatap muka. Berkat teknologi modern, dimungkinkan untuk mengadakan pertemuan melalui Skype atau Zoom, tetapi tetap saja, itu bukan pengganti untuk benar-benar hadir secara langsung.

Sama seperti bisnis lainnya, perusahaan pengembang perangkat lunak memiliki kantor, tetapi mereka tidak dapat berkumpul karena Coronavirus. Jika perusahaan tidak memiliki strategi tenaga kerja jarak jauh, ini dapat menyebabkan beberapa masalah sementara. Hal-hal biasanya kembali ke jalurnya ketika Anda sudah mengetahui semuanya. Perusahaan outsourcing perangkat lunak biasanya disiapkan untuk semua jenis gangguan, sehingga mereka seharusnya tidak memiliki masalah dalam mengubah orang.

Sejauh menyangkut laju perkembangan, banyak perusahaan melanjutkan proses normal mereka, bahkan dengan proyeksi penjualan yang lebih rendah. Mereka mengerti bahwa cepat atau lambat, semua ini akan reda, dan lebih baik bersiap untuk masa depan pasca-Coronavirus. 



Aplikasi Conferencing Ber-Profit Ria

Jadi aplikasi Conferencing seperti Skype, Microsoft Team, Business Centralatau Zoom lagi populer2nya dan jumlah download mereka langsung meningkat pesat di seluruh dunia untuk menunjang kebijakan untuk Work From Home ini. 

Bagaimana pengaruh kebijakan Epidemi Virus Corona ini dan kebijakan self isolation terhadap pekerjaan Anda? Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. 

Diubah oleh MetiscOne


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di