CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78d25d365c4f7d0d2b2223/manfaatkan-waktu-libur-untuk-hal-menarik-nomor-6-paling-seru

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Saat ini, dunia sedang dihebohkan dengan adanya virus corona. Virus yang udah menewaskan ribuan penduduk bumi. Jujur ane sangat sedih, GanSis. Bahkan virus itu pun telah menyebar di beberapa kota di negara kita tercinta.

Beberapa waktu lalu, pemerintah udah mengambil langkah untuk memutus rantai penyebaran virus, yaitu dengan meliburkan sekolah-sekolah selama 14 hari dan juga para pekerja kantoran untuk bekerja dari rumah. Kalau di tempat ane malah diperpanjang hingga 30 Maret nanti.

Bagi sebagian orang, mungkin ini waktu yang tepat buat rebahan sambil mantengin status-status temen di facebook ya, GanSis. Akan tetapi, bagi kaum emak kayak ane, malah justru nggak ada waktu buat rebahan. Yang ada tambah rempong. Bayangin aja, rumah yang biasanya selalu tertata rapi setelah mereka sekolah, jadi berantakan terus. Emak yang pengen istirahat setelah menyelesaikan tugas negara, jadi keganggu karena anak-anak tuh kan nggak ada diemnya.

Namun, di balik kerempongan itu semua, ada sisi positif yang bisa ane ambil saat #mumpungdirumah. Kayak gimana aja? Simak ya, GanSis!

1. Jadi guru dadakan
Ini sebetulnya udah jadi kebiasaan ane kalau malam. Namun, kali ini waktunya lebih lama karena mereka belajarnya udah kayak di sekolah. Tugas-tugas yang harusnya di kerjain di sekolah, jadi digarap secara online dari rumah lalu ane tandangani setelah selesai. Emaknya otomatis harus mendampingi supaya mereka fokus, sebab kalau dibiarin ngerjain sendiri, yang ada malah mainan doang atau malah berantem. Waktunya jadi kebuang sia-sia, kan?

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!


2. Bikin mainan
Setelah nemenin anak-anak ngerjain tugas online, buat ngisi waktu supaya nggak jenuh, ane bikin mainan ini dari kertas lipat, GanSis. Murah meriah dan pastinya mereka akan seneng. Ini juga bisa menumbuhkan kreatifitas mereka, loh.

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!


3. Bikin cemilan murah meriah
Ini salah satu hal yang ane suka. Namun, ini adalah cemilan yang baru pertama kali ane bikin #mumpungdirumah. Yup! Cireng isi tuna.

Jadi kebetulan juga ane punya suwiran daging tuna. Sebenernya mau ane jual, tapi karena situasinya nggak memungkinkan buat nganterin ke pembeli, jadi ya ane bikin aja sebagai isian cireng. Cara bikinnya juga gampang banget, GanSis.
Suwiran daging tuna tadi dimasak dulu dengan bumbu bawang putih, merica sama jahe dan kunyit.

Untuk bahan cirengnya, cukup siapkan tepung terigu sama tapioka/aci aja sama garam. Perbandingannya 1:1 ya, GanSis. Lalu tepung tadi dikasih air mendidih dan diaduk-aduk sampai kalis dan bisa dicetak.

Selanjutnya, masukin suwiran daging tuna yang udah dimasak tadi ke dalam adonan tepung yang udah dibentuk. Lakukan sampai adonan habis. Lalu goreng cireng dengan api kecil. Jangan terlalu kuning ya, GanSis biar nggak keras.

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!
sumber


4. Merawat tanaman
Ane punya beberapa tanaman kembang, GanSis. Ane biasanya cuma siram-siram aja tuh kalo pagi sama sore. Tapi kalau lagi hujan ya ditaruh aja di halaman depan biar nggak perlu repot-repot buat nyiram. Wkwk.
Namun kali ini #mumpungdirumah, ane ganti pot-pot yang tanamannya udah tumbuh besar, tanah-tanahnya juga ane ganti dengan yang baru.

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!


5. Main bersama
Ane paling suka kalo ngeliat mereka main bareng kayak gini. Biasanya kan tiap hari isinya tuh berantem melulu udah kayak Tom and Jerry. Tapi kali ini #mumpungdirumah, mereka gunain sisa waktu setelah belajar buat main permainan kayak gini. Ane juga sering gabung supaya suasana makin seru. Ah ... jadi keinget zaman ane kecil dulu.

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!


6. Bikin permainan konyol di whatsapp
Pertama-tama kita bikin story 'Panggil namaku dan aku akan post 5 fakta tentang kamu'. Setelah ada yang chat manggil namamu, lalu kasih pertanyaan kayak di bawah ini.

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Setelah dia ngelakuin sesuai rules permainan, maka saatnya kita post 5 fakta tentang dia yang tadi chat. Fakta bisa berdasarkan jawaban dia atau suka-suka GanSis. Karena biasanya yang ikuti permainan ini adalah orang yang deket dengan kita, jadi bisa ngisengin dia dengan fakta sesuai yang kita tau tentangnya.

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!

Manfaatkan Waktu Libur Untuk Hal Menarik! Nomor 6 Paling Seru!


Gimana menurut Agan Sista? Meluangkan waktu buat ngelakuin hal yang jarang dilakuin ternyata menyenangkan, kan? Menikmati waktu bareng keluarga tercinta dan temen di dunia maya juga lebih seru. Jadi otak nggak terlalu spaneng dengan adanya berita-berita terkait penyebaran virus corona. Waspada perlu, tapi jangan terlalu panik ya, GanSis. Jaga selalu kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, bantu pemerintah dengan tetap berada di rumah, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Allah supaya ujian ini cepat berlalu.

Oke, GanSis. Kiranya hanya itu yang bisa ane tulis dalam rangka ikut memeriahkan event #mumpungdirumah kali ini. Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Buat yang udah mampir, ane ucapkan terima kasih. Selamat malam.

Penulis: @anna1812
Sumber gambar : dokpri


❤❤❤
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anna1812
Halaman 1 dari 4
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 11 lainnya memberi reputasi
Seru!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 11 lainnya memberi reputasi
Ayok manfaatkan waktu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan 9 lainnya memberi reputasi
Selamat ya, aku gagal lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ini baru bikin, Bun. Gak tau lolos apa enggak.

Alasan gak lolos kenapa, Bun?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 7 lainnya memberi reputasi
aku masih nunggu surat cintah niih,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Semoga lolos ya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 5 lainnya memberi reputasi
wooo keren. lolos lah kiye. mari berdoa semoga tahun ini kita dapat kaos kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Aamiin. Moga bae ya, MakSis. emoticon-Leh Ugaemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Semangat emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 4 lainnya memberi reputasi
hehe permainan yang unik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo ane gajauh jauh ama youtube, apa aja ane tontonin, dimulai dari prank dan sehgala macemnya yang ada di rekomendasi ane tontonin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
yang penting tetep berkegiatan positif meskipun di rumah ya, jangan cuma rebahan ,makan, repeat doang wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bikin ngakak juga, Sisemoticon-Goyang


Quote:


Wah boleh juga tuh. Siap2 aja kuota jebol.emoticon-Ngakak


Quote:


Iya. Kalo ane rebahan mulu malah jadi nggak enak badan.
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Semangat banget kiye. Pa maning bisa emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-gagalpahamemoticon-ceyememoticon-Goyangemoticon-Merdekaemoticon-hargapas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bahaha. Njajal stiker anyaremoticon-nulisahemoticon-Batikemoticon-Hansipemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ayo Indonesiaemoticon-paketemoticon-dor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
annuu dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emoticon-Pertamaxemoticon-Semangatemoticon-saleemoticon-Goyangemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Bener banget gan, harus berkegiatan biar gerak gerak
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di