CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78cc1d0577a957a70f9889/mumpung-di-rumah

Mumpung Di Rumah

Mumpung Di Rumah

Assalamu'alaikum gansis
Welcome to my Thread
Semoga sehat selalu


#mumpungdirumah

Sebelumnya ane memang lebih sering di rumah, jam kerja di sekolah cuma sekali seminggu. Kebetulan ane ngajar di salah satu SMP swasta yang letaknya di kota Makassar.


Sekolah diliburkan, pasti senang dong. Bukan hanya untuk siswa, gurunya juga.

Eiitt, jangan senang dulu. Sekolah diliburkan bukan berarti buat liburan loh.

Tapi aktifitas yang ada di sekolah, dialihkan di rumah.
Hal ini banyak menjadi kontroversi bagi orang tua siswa. Yang katanya mereka sempat kebingungan membimbing anaknya untuk mengerjakan tugas dari sekolah.

Hmmm, baru tau gimana repotnya mengajar. Itu baru satu anak yang merupakan anak mereka sendiri. Gimana coba jadi kami yang mengajarkan anak-anak orang lain, lebih dari 20 orang. Yang bahkan anak sendiri diterlantarkan, dititip ke orangtua atau lebih parahnya lagi ke baby sitter.


Sekarang dengan adanya anjuran pemerintah untuk meliburkan anak sekolah, pastinya ane full setiap hari ada di rumah. Selain membuat Perangkat Pembelajaran (RPP dan Silabus), ane juga membuat contoh-contoh soal simulasi USBN untuk siswa kelas 9, juga latihan-latihan untuk siswa kelas 7 dan 8. Mereka bisa mengerjakannya di rumah, kemudian mengumpulkannya lewat email.


Mumpung Di Rumah

Dengan menggunakan aplikasi online, siswa dapat melakukan simulasi menjawab soal tanpa harus berhadapan langsung.


Tak hanya itu gansis, ane juga lebih bisa menyempatkan diri untuk melakukan perawatan kecantikan di rumah. Luluran dan maskeran dengan bahan-bahan alami.


Mumpung Di Rumah

Lulur Tahu Susu

Tahu bukan hanya enak dimakan gansis, tapi enak juga dibuat lulur. Caranya yaitu, tahu dihancurkan terlebih dahulu kemudian dicampurkan dengan susu bubuk secukupnya. Susunya bisa merk apa aja. Insya' Allah kinclong 😍


Lain lagi dengan masker, ane pakai apa aja yang ada di kulkas. Kadang jeruk nipis, kadang juga tomat. Caranya sama, dicampur dengan susu bubuk tapi ane tambah sedikit minyak zaitun. Dua kali seminggu bolehlah.

Jadi #mumpungdirumah ini sangat banyak sisi positifnya. Yang tadinya kita lebih disibukkan dengan urusan dunia, sampai kadang lupa pada pemilik dunia. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari musibah ini. Sholat insya' Allah bisa tepat waktu. Mengaji bisa tiap hari.


Dengan lebih mendekatkan diri kepadaNya, diharapkan semua ujian yang dialami saat ini dapat segera berakhir. Dan marilah sama-sama kita berdoa agar dapat dipertemukan dengan bulan Suci Ramadhan dengan damai. Tak adalagi Corona.


#mumpungdirumah

Makassar, 23 maret 2020

Sumber : Opri & dokpri








profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadahoy dan 13 lainnya memberi reputasi
pejwan
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
reserved
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
waduh tahu susu dibuat lulur? takut aku emplok sist aku mah πŸ€ͺ🀣

tapi bener juga ya luluran bisa nambahin list kegiatan di rumah aku
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan lenitan memberi reputasi
masuk akal juga sih, tahu kan terbuat dari sari kedelai, tinggi protein. pasti bagus untuk kulit.
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan lenitan memberi reputasi
bisa banget, dan semakin kinclong mbak hanny😘😍
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Tahu dicampur susu buat luluran? Sekali-kali boleh juga dicoba.
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Quote:


Wow, sungguh inspiratif.. tetap merawat diri dan bersyukur... tp ane lebih suka makan tahu sama minum susu gan..emoticon-Cool
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Waah seru nih memanjakan diri. Emm
Waw lulur tahu


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di