CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perhatikan Faktor Ini Untuk Melancarkan Usaha Mikro Kamu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78bacf82d4954c78520a42/perhatikan-faktor-ini-untuk-melancarkan-usaha-mikro-kamu

Perhatikan Faktor Ini Untuk Melancarkan Usaha Mikro Kamu

Sebagai UMKM kita harus meluaskan terus pasar kita di lokal maupun tembus pasar global. Berikut ini saya mau sharing strategi marketing untuk UMKM yang ingin meningkatkan penjualannya. Beberapa faktor ini harus diperhatikan:

1. Produk

Produk yang dijual tentunya harus sesuai dengan kebutuhan konsumen. Lakukanlah riset tentang jenis produk seperti apa yang sedang berkembang, dan bagaimana peluangnya. Selain itu perhatikan kualitas, buatlah produk menarik dengan kualitas yang sama sesuai dengan standar pasar global.

2. Harga

Tentukan harga produk yang sesuai. Dalam menentukan harga produk tentu saja banyak hal yang harus diperhitungkan. Selain harus menutup biaya produksi, harga jual produk juga harus memiliki keuntungan sebesar 30% dari besarnya biaya produksi. Yang perlu diperhatikan adalah, sesuaikan dengan kualitas dan bandingkan dengan harga produk serupa yang beredar di pasar global.

3. Promosi

Promosi menjadi strategi dasar yang paling utama. Konsumen tidak akan mengetahui produk yang dijual jika tidak ada promosi yang dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam menjalankan promosi, baik promosi secara online maupun offline. Sebagai pelaku usaha, penting sekali untuk memanfaatkan media online sebagai cara promosi. Dimana hampir seluruh penghuni dunia terhubung dengan akses internet.

4. SDM

Yang terakhir adalah sumber daya manusia (SDM). Sebagai pelaku bisnis, tentunya Sahabat harus memiliki SDM yang berkualitas agar mampu menghasilkan produk dan layanan yang maksimal.

Nah segitu dulu yang bisa aku sharing ya. Kalo mau banyak tau tentang berita UMKM bisa lihat di kitadigi, platform untuk UMKM yang ingin produknya masuk kedalam koperasi.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di