CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#Mumpungdirumah mendekatkan kita yang sibuk dengan masak bareng-bareng di kosan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78b8d49a972e1e1a612b1d/mumpungdirumah-mendekatkan-kita-yang-sibuk-dengan-masak-bareng-bareng-di-kosan

Mumpung di rumah : Mendekatkan kita yang sibuk dengan masak bareng-bareng di kosan

#Mumpungdirumah mendekatkan kita yang sibuk dengan masak bareng-bareng di kosan

Akibat virus corona yang bernama covid-19 kuliah kita diganti dengan kuliah online sekaligus dapat himbauan dari dosen kampus untuk tetap stay di rumah. Selain tentu aja ngerjain tugas yang membludak (kayaknya ini keluhan semua mahasiswa)yang buat pusing dan bosan karena terlalu sering berhadapan sama layar laptop. Jadi kita cari kegiatan yang lebih seru, bermanfaat dan tentunya masih dilakukan di dalam rumah. Yaitu memasak.

Kita tinggal bertiga di kosan, yang semuanya adalah mahasiswa yang sibuk dengan jadwal-jadwal kuliah seolah 24 jam. Kegiatan memasak jarang kita lakukan karena sering beli makan sendiri-sendiri. Jadi karena #mumpungdirumahkita manfaatkan untuk masak bareng-bareng. Hal ini ternyata seru dilakukan, kita jadi lebih dekat, bercanda, belajar bareng-bareng tentang memasak.
Catatan kita semua nggak bisa masak, wkwk.


Jadi pagi hari sebelumnya, masih sekitar jam setengah tujuhan yang biasanya kita masih males-malesan di kasur. Akhirnya kita bangun buat belanja di warung sayuran di deket kosan. Disini dibagi tugas, satu orang berbelanja, dua orang di kosan buat beres-beres kamar dan dapur yang persis kapal pecah akibat sehari nggak diberesin (abaikan kejorokan kita).

Karena kita nggak bisa masak yang aneh-aneh jadi kita putusin buat masak yang simple aja. Berhubung aku yang belanja, aku pilih daun genjer, tempe (karena ikan asinnya habis), jamur, cabe, bawang merah, bawang putih dan tepung terigu. Rencana mau buat sayur genjer campur tempe dan juga buat jamur crispi. Dengan panduan youtube kita mulai bertempur sembari cerita-cerita receh sekaligus menertawai kebodohan kita dalam hal memasak.

{thread_title}

dokumen pribadi

Jadi ternyata seru juga bisa masak bareng-bareng, jadi bisa kumpul, bercanda leluasa, lebih banyak cerita-cerita dan tentunya kita jadi sering makan makanan hasil masakan sendiri, ya walaupun rasanya minta dimaklumi dan yang paling utama jadi bisa hemat (khas anak kosan banget).

Tentunya banyak cerita dari akibat covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia. Dari kisah duka akibat banyaknya korban yang terinfeksi dan meninggal. Kisah perjuangan petugas medis dan meningkatkan kewaspadaan yang dilakukan pemerintahan. Cerita kekesalan anak sekolahan serta mahasiswa yang dijatuhi banyak sekali tugas. Cerita tentang saling menghargai tugas antara pemerintah dan masyarakat. Cerita saling peduli, mengingatkan masyarakat yang lain untuk menjaga kesehatan. Dan juga cerita keseharian #mumpungdirumah seperti cerita kami ini.

.

.

.

Dan setelah ditunggu-tunggu akhirnya masakannya sudah matang....

Inilah hasil dari kerja keras memasak kami. Ala-ala mahasiswa kosan yang berhemat, wkwk.

{thread_title}
dokumen pribadi

Jadi... SELAMAT MAKAN....

Tetap waspada, jaga kesehatan, pantau berita update, jangan termakan dengan berita hoax dan patuhi aturan yang berlaku, karena itu demi dirimu dan orang lain. Juga lakukan kegiatan bermanfaat #mumpungdirumahala kamu.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star


Diubah oleh diyanti978


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di