CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tanjakan Serang, Tanjakan Angker Yang Banyak Memakan Korban.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78b87faf7e9329f266f46e/tanjakan-serang-tanjakan-angker-yang-banyak-memakan-korban

Tanjakan Serang, Tanjakan Angker Yang Banyak Memakan Korban.

Tanjakan Serang, Tanjakan Angker Yang Banyak Memakan Korban.
Namaku cindy, aku adalah warga desa Banjarnegara asli. Di daerahku ada 1 lokasi yang rawan sekali terjadi kecelakaan, ada yang hanya luka-luka tapi tak jarang juga yang meninggal ditempat. Warga Banjarnegara sudah tidak asing jika ada berita tentang kecelakaan di lokasi ini, banyak warga yang mengaitkan kecelakaan di lokasi ini pasti ada campur tangan goib nya. Selain kecelakaan, ada banyak sekali kejadian tak masuk akal terjadi dilokasi ini. Oleh karena itu banyak yang menyebut lokasi ini angker dan terkutuk.

Oiya lokasi ini adalah Tanjakan Serang, ini adalah sebuah tanjakan jalan raya kabupaten yang ada di desa Serang, Banjarmangu. Tanjakan ini selalu ramai, karena memang ini adalah jalan kabupaten. Aku selalu melewati tanjakan ini saat berangkat dan pulang kerja. Akupun tidak pernah berani melewati Tanjakan Serang sendiri saat malam hari, saat jalanan mulai sepi aku memilih untuk berhenti dirumah terakhir sebelum tanjakan yang jaraknya sekitar 50 meter, nanti jika ada pemotor lain yang lewat aku akan mengikuti dari belakang, kalau tidak seperti ini aku bisa merinding sepanjang jalan hii. Ini adalah wujud tanjakan Serang pagi hari.
Tanjakan Serang, Tanjakan Angker Yang Banyak Memakan Korban.
gb : dokumentasi pribadi

Salah satu kecelakaan kerja tragis pernah terjadi disini, dan ini salah satu kejadian yang membuat tempat ini semakin angker.

Waktu itu ada petugas PLN 2 orang sedang memperbaiki kabel listrik di tiang sebelah kanan jalan, tepat di samping kebun salak. Naas nya ketika kedua petugas PLN ini masih diatas tiang terjadi korsleting yang menyebabkan 2 petugas ini tersengat listrik. Nyawa keduanya tidak bisa tertolong, mereka meninggal seketika. Yang sangat memilukan adalah, kondisi jasad kedua petugas yang sama-sama gosong, ya alloh merinding sumpah kalo inget kejadian ini. Dimana jasad 1 petugasnya jatuh ke tanah dalam keadaan gosong, dan petugas satunya lagi keadaanya lebih parah, tubuhnya gosong dan menempel di atas tiang listrik, sedangkan kepalanya (maaf sudah jatuh ketanah) dan terpisah dari tubuhnya.

Tujuh hari setelah kecelakaan kerja itu, bertepatan malam jumat, Om-ku namanya Om Widi bercerita kalau dia melihat ada kepala menggelinding di jalan raya, dan hampir saja kepalanya itu terlindas ban motor depan om-ku, untung saja om ku bukan tipe penakut. Jadi dia tidak pingsan, hanya saja dia kaget dan memaju motornya dengan kecepatan lebih.

Semakin lama semakin sering aku dengar kabar kalau semakin banyak orang yang melihat penampakan setan disana, ada yang melihat tubuh tanpa kepala sedang duduk di pinggir jalan, ada yang hanya mencium bau gosong seperti bau sate yang jelas selalu ada penampakan ghoib disini.

Dan yang tak kalah menakutkanya, pernah ada juga kejadian seperti ini, waktu itu ada warga banjarmangu yang meninggal di puskesmas Wanadadi, namanya pak Sito. Beliau dibawa kerumah dengan menggunakan ambulance dari puskesmas, jarak puskesmas ke rumah almarhum pak Sito sekitar 10 km, dan harus melewati tanjakan Serang ini. Dari puskesmas ambulannya hanya bersi jasad pak Sito dibelakang, lalu didepan ada pak supir dari puskesmas dan Pak Narto keluarga almarhum.

Dalam perjalanan dari puskesmas ke rumah almarhum pak Sito tidak ada kendala. Sesampainya disana ketika mobil belakang dibuka ternyata jasad pak Sito sudah tidak ada. Benar-benar diluar nalar, karna pintu belakang mobil jelas-jelas tertutup rapat. Kalaupun jenazahnya jatuh dijalan pasti ada suara, tapi itu tidak ada suara sama sekali. Supir puskesmas pun ditemani beberapa warga menggunakan sepeda motor, melakukan penelusuran ke sepanjang jalan Banjarmangu-wanadadi. Karna yang ditakutkan jenazah Pak Sito jatuh dijalan walaupun tidak mungkin kalau kata supir ambulance nya. Tapi tetap saja dilakukan pencarian sepanjang jalan, dan ternyata ini bener-bener ga masuk akal banget sih, tapi kejadiannya memang seperti ini, jasad pak Sito ditemukan di tanjakan Serang dipinggir jalan dibawah tiang listrik. Memang tidak masuk akal, karna kalau benar jatuh dari ambulance seharusnya ada di jalan raya nya, tapi ini ada di pinggir seperti sudah ada yang memindahkannya, tapi kan tidak ada siapa-siapa disana waktu itu. Lagipula kalau memang ada yang memindahkan jenazahnya ya tidak mungkin, siapa coba yang berani mindahin jenazah orang seperti itu.

Kejadian-kejadian tidak masuk akal seperti inilah yang membuat warga semakin takut jika harus melewati tanjakan ini di malam hari. Belum lagi perihal kecelakaan lalu lintas yang terjadi disini. Kalau untuk kejadian kecelakaan lalu lintas disini aku tidak ingin terlalu mengaitkanya dengan hal-hal mistis mengingat tanjakan ini memang rawan kecelakaan karna posisi tanjakanya juga menikung, jadi kalau posisi hujan dan tidak hati-hati memang bisa saja terjadi kecelakaan.

Diluar itu semua aku juga tidak tau penyebab angkernya tanjakan ini apa memang karna sejak dulu sudah ada penunggunya, atau memang angker setelah banyak kejadian kecelakaan di lokasi ini. Tapi yang jelas semua itu utamanya hanya Tuhan yang tau. Dan kita sebagai makhluknya hendaknya selalu meminta perlindungan dimanapun dan kapanpun. Jika berpergian juga wajib selalu berdoa sebelum dan sepanjang perjalanan. Karna maut tidak ada yang tau, lebih baik selalu ingat Tuhan dan selalu berdoa meminta keselamatan.

Sumber : cerita pribadi
profile-picture
galih17 memberi reputasi
Diubah oleh cindyl
Ninggal jejak pejwan.

emoticon-Shakehand2
profile-picture
cindyl memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pict tanjakannya mana
profile-picture
cindyl memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu tanjakannya sekarang rame nggak bre?
profile-picture
cindyl memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Ditunggu penampakan tanjakannya

emoticon-Request
profile-picture
cindyl memberi reputasi
Quote:


Bener banget, apalagi jalananya alus bikin pingin ngebut bawaanya.
Makanyaa kalo perihal kecelakaan lalu lintasnya sih bisa aja emang pengendaranya yang ceroboh, ga nyalahin pengaruh ghoib atau apalah
profile-picture
th3d4rk memberi reputasi
Mantap, kayak dipertigaan depan rumahku, dulu dari SD sampai SMA sering terjadi kecelakaan
profile-picture
cindyl memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di