CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
Skill yang Harus Dimiliki Oleh Business Analyst
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78b7d6facb9564076b28a1/skill-yang-harus-dimiliki-oleh-business-analyst

Skill yang Harus Dimiliki Oleh Business Analyst

Memiliki skill IT business analyst menjadi salah satu profesi yang menuai banyak peminat seiring dengan pesatnya dunia teknologi sebagai penopang kinerja perusahaan. Inilah skill IT business analyst:

1. Memahami Bahasa SQL, Oracle dan Python

Contohnya adalah SQL (Structured Query Language) yang merupakan bahasa pemrograman dan dirancang untuk mengelola data dalam basis data relasional serta merupakan metode yang paling umum untuk mengakses data dalam database saat ini. SQL juga memiliki beragam fungsi yang memungkinkan penggunanya bisa membaca, memanipulasi, dan mengubah data.

2. Bisa Menggunakan Adobe Campaign

Untuk menjadi Data Analyst yang sukses, Anda perlu memahami software Adobe Campaign dengan baik untuk memungkinkanmu mengelola data dan memungkinkanmu memantau campaign antar jaringan. Adobe Campaign juga memberikan solusi yang membantu mempersonalisasi, dan mengirimkan campaign ke jaringan online dan offline.

3. Buat Desain Mockup dan Wifeframe

Membuat Design Mockup/Wireframe? Sebagian dari kalian pasti berpikir, sudah ada bagian yang membuat itu. Memang untuk membuat sebuah design Mockup maupun Wireframe pasti sudah ada bagian atau orang yang mengerjakannya, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah yang tau tentang keinginan atau requirement dari client maupun stakeholder adalah seorang Business Analyst, maka dari itu seorang Business Analyst juga dituntut setidaknya dapat membuat design mokup maupun wireframe. Biasanya tools yang sering digunakan yaitu Pencil dan Adobe Photoshop.

Itulah sedikit dari keahlian yang harus dimiliki oleh seorang Business Analyst. Jika ingin mencari pekerjaan seputar IT bisa cek aja disini.
keliru kl itu yg dibutuhkan. menulis kode itu pekerjaan kotor, tdk menulis jgn sampe krn tdk mampu, tp lakukan kl mmg tdk ada org yg mampu menulis sebaik elu.

yg jelas, elu musti paham betul cara kerja komputer, software, terakhir mampu menjembatani expert domain


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di