CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Bagaimana dengan Pasangan saat Social Distancing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78ab99f4d6953fd5710182/bagaimana-dengan-pasangan-saat-social-distancing

Bagaimana dengan Pasangan saat Social Distancing

Imbauan tentang self isolation dan social distancing demi menghindari penyebaran virus corona langsung saja membuat kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih harus hilang. Bahkan pasangan suami isteri pun harus mengatur jarak satu sama lain dalam kondisi seperti ini.

Bagaimana dengan Pasangan saat Social Distancing

Tidak selalu kabar buruk, ada sisi positif dari masa seyogianya seperti ini yang akan menjadi tombol ‘
pause‘ dan kembali memulai hubungan yang lebih romantis.


Susan Quilliam, selaku pakar hubungan mengatakan bahwa kondisi ini bisa menghadirkan dua sisi. Ya tentunya sisi yang terbaik dan terburuk dari seseorang.



Quote:


Fakta yang perlu diingat adalah ada banyak aspek yang memang tidak bisa dikontrol seperti kondisi saat ini. Namun, kemampuan untuk mencintai, merawat, dan tegus pada komitmen harus berlaku sebaliknya. Ini dia caranya.


Baca Juga : Mantan Yang Sering Menghubungi


1. Bersiap untuk tantangan


Yang pertama perlu anda lakukan dengan pasangan anda adalah harus sadar dengan persoalan yang mungkin akan anda hadapi. Kesadaran akan membawa hubungan anda ke jalur yang tepat.


Anda memang perlu mengarahkan segenap pengertian untuk memahami bahwa ini adalah waktu yang sulit. Tetapi perlahan anda dan pasangan anda akan terbiasa dengan situasi ini.


Quote:



2. Jadikan ini liburan


Mungkin self isolation terasa seperti perangkap. Tapi cobalah untuk mengubah pola pikir anda dan pasangan anda bahwa self isolation merupakan sebuah liburan selama dua minggu.


Quote:



3. Waktu Untuk Sendiri


Memang benar bahwa menghabiskan waktu berdua lebih menyenangkan. Namun, semua orang tentunya juga perlu waktu untuk diri sendiri agar bisa mengatur emosi yang dapat membuat seseorang menjadi tenang dan berpikir rasional.


Sara dari Quilliam adalah jika anda dan pasangan sama-sama bekerja dari rumah, maka mungkin bekerja dengan ruangan terpisah adalah solusinya.


Quote:



4. Kebahagiaan Tidak Hanya dari Pasangan


Semua orang tentunya punya keinginan dan kegiatan yang menyenangkan. Pada kesempatan seperti inilah kamu bisa mewujudkannya. Ini adalah bukti bahwa kebahagiaan tidak hanya bisa didapatkan dari pasangan saja.


Quilliam bahkan menyarankan untuk mengambil kursus daring.


Quote:


5. Selalu Mulai dengan ‘Aku’


Komunikasi jelas menjadi salah satu kunci untuk meredakan situasi krisis termasuk dalam hubungan. Self isolation bisa menjadi kesempatan untuk membongkar persoalan yang sebelumnya tidak tuntas. Maka dari itu, situasi ini merupakan kesempatan untuk mengembalikan hubungan anda menjadi kembali normal dan merajut hubungan yang lebih kuat.


Seperti yang kami kutip dari USA Today, Alicia Munoz juga menyarankan anda dan pasangan untuk saling bicara jujur dan menceritakan semua hal yang berdampak pada pasangan anda.


Bicaralah dengan kepala dingin agar tidak memojokkan pasangan anda. Pilih kalimat-kalimat yang kreatif agar situasi tetap tenang. Bisa dengan memulai pembicaraan tentang diri anda. Mulai dengan ‘aku’ dan sampaikan apa yang anda rasakan dalam situasi seperti ini.


6. Atur Diskusi Mengenai COVID-19


Informasi mengenai virus corona seperti tidak terbendung lagi. Tiada hari tanpa informasi terkait corona. Quilliam menyarankan untuk tiap pasangan menyaring informasi-informasi ini. Tetapi jangan sampai terlalu banyak membicarakan mengenai virus, karena ini pastinya akan membuat anda dan pasangan makin emosional.


Quote:



7. Makin Intim


Jika anda ataupun pasangan tidak mengalami gejala infeksi apapun, tak masalah untuk melakukan kontak fisik. Berpelukan ataupun berpengangan tangan bisa membantu untuk melepas hormon oksitoksin sehingga akan timbul rasa bahagia dan rasa aman.


Bentuk keintman pun tak selalu melalui kontak fisik. Anda juga bisa memberikan perhatian melalui makanan. Cobalah untuk memasak makanan kesukaan pasangan anda atau mengobrol dengan menatap satu sama lain.


Baca Juga : Lulus Jadi Prajurit TNI, Ibunya Meninggal


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di