CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e78a4fbc342bb5e48333d51/berikan-stimulus-indonesia-siapkan-121-triliun-as-64000-triliun-china-267-triliun

Berikan Stimulus, Indonesia Siapkan 121 Triliun, AS 64.000 Triliun, China 267 Triliun

Jakarta - Kongres Amerika Serikat sedang merampungkan pembahasan rancangan undang-undang yang mengatur pemberian bantuan langsung tunai senilai US$3 ribu atau sekitar Rp50 juta untuk setiap keluarga yang membutuhkan di tengah merebaknya wabah virus Corona.

Rancangan undang-undang ini juga mencantumkan kewenangan bagi bank sentral AS yaitu Federal Reserve Bank untuk menggelontorkan uang senilai US$4 triliun atau sekitar Rp64 ribu triliun untuk mendukung ekonomi.

“Kita perlu menyalurkan uang itu ke ekonomi negara sekarang. Jika kita lakukan itu, maka kita bisa menstabilkan ekonomi,” kata Steve Mnuchin, menteri Keuangan AS, dalam acara Fox News.

Di sisi lain Pilarmas Sekuritas mengatakan ekonomi Tiongkok diperkirakan akan segera bangkit kembali bertumbuh setelah penyebaran wabah coronavirus dan korban akhirnya mengalami penurunan yang signifikan.

"Indikator ekonomi Tiongkok diprediksi menunjukkan peningkatan yang signifikan pada kuartal kedua dan ekonomi Tiongkok akan kembali ke titik potensialnya dalam waktu dekat," Jelas Pilarmas. Deputi Gubernur Bank Sentral Tiongkok, Chen Yulu mengatakan akan berupaya menjaga pertumbuhan kredit yang stabil dengan memanfaatkan pelonggaran yang telah ditargetkan oleh bank Sentral.

"Meskipun begitu saat ini kami masih belum melihat adanya stimulus baru yang akan dikeluarkan. Hal tersebut selaras dengan tingkat aktivitas ekonomi Tiongkok yang saat ini belum kembali ke titik normal karena banyak sektor jasa dan eksportir yang terhambat akibat penyebaran wabah Covid-19 tersebut di seluruh dunia," Papar Pilarmas.

Sementara itu pemerintah Indonesia menyiapkan dana sekitar Rp 121,3 triliun yang akan digunakan untuk menangani wabah coronavirus yang saat ini penyebaranya semakin meningkat terlihat dengan tingkat korban yang terjangkit semakin meningkat di beberapa daerah. Dana Rp 121,3 triliun tersebut nantinya akan berasal dari dana APBD sebesar Rp56 triliun hingga Rp59 triliun dan dana APBN yang bisa direalokasi sebesar Rp62,3 triliun yang tersebar di berbagai kementerian dan lembaga.

Pilarmas mengatakan Realokasi tersebut sangat penting terutama untuk Pemda tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Jawa, karena persebaran dan penularan Covid-19 tercatat paling tinggi di Jawa dibandingkan yang lain. Jumlah yang direalokasi belum termasuk dana desa yang mencapai Rp72 triliun.

"Selain itu salah satu pos anggaran yang dipangkas adalah belanja perjalanan dinas. Atas mandat Presiden Jokowi, belanja perjalanan dinas dan paket meeting sekitar Rp43 triliun akan dipangkas 50% dan direalokasikan untuk penanganan Covid-19. Semua APBN yang direalokasikan tersebut dianggarkan untuk 3 prioritas di bidang kesehatan, jaring pengaman sosial, dan dunia usaha," Pungkas Pilarmas.

https://investor.id/market-and-corpo...ongkok-bangkit

https://dunia.tempo.co/amp/1322793/v...a-per-keluarga

ini udah ga bener sih, darimana coba amerika dapat uang sebanyak itu? Padahal mereka bukan negara yang kaya. Perbandingan nya sangat mencolok, masa negara yang asal virus yaitu China dana penanganan nya bisa kalah?
dari mana sumber uang Amerika?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mylaff dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
anjenk perbandingannya kok serem gt
500x lipetny coeg
profile-picture
profile-picture
samsol... dan dodo.anjing memberi reputasi
Diubah oleh carlito256gmail
Lihat 7 balasan
banyaknya $64.000 trilliyun tuh gimana ya
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ngutang ke cina
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
strong tenan paman sam emoticon-Blue Guy Bata (L)
kan tinggal cetak uang beres de
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan Yuwen memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Kan dia tinggal nyetak emoticon-Ngacir2
Apalah susahnya
Lihat 5 balasan
Fort knox segedung isinya emas semua, google, fb, segala mcem tetekbengek internet ya mamarika, konsesi tambang emas, minyak segala macem, US treasury bond, jual senjata lockheed martin, boeing, bnyak dah gan, gak keitungemoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Quote:


nyetak sendiri
Duit segitu klo di beliin cendol bisa tenggelem pulau jawa..emoticon-Traveller
ada aja yg nyari untung
ditengah wabah kygniemoticon-Turut Berduka
mudah2an yg ngeklaim beli tu bkn bantuan
Quote:


Ngepet kali.
Wow banyak banget duit nya emoticon-2 Jempol
Quote:


kaga gan disini banyak onta
lapar, dimakan juga abisemoticon-Wkwkwk
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


yup!! SECARA GAK LANGSUNG DENGAN WARGA DUNIA SURUH PADA DIRUMAH KARENA CORONA.. AKSES INTERNET NAEK TAJAM.. siapa yg diuntungkan?? emoticon-Hansip
Lihat 1 balasan
Quote:


lah lo dirumah klo gak maen hp mo ngapain lagi.. ujung2nya jg larinya ke android apa ios..
anjir amerika nyetak duit segitu??

Harusnya inflasi tuh..
Lihat 1 balasan
semua menyesuaikan kemampuan keuangan masing²
profile-picture
dodo.anjing memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


kan yg menyediakan.. yg lo akses kan tetep dari google dan anak2 perusahaannya jg.. emoticon-Wakaka
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Harus dong
Lihat 1 balasan
pengusaha banyak yg memborong dolar
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di